Jul 072017
 

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara, 6-7-2017 (Nihat Zeybekci)

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menganggap Indonesia merupakan negara yang sangat paham dalam melawan Terorisme.

“Indonesia adalah Negara yang sangat paham melawan Terorisme,” ujar Presiden Erdogan dalam pernyataan pers bersama, usai pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo, Kamis sore 6-7-2017 waktu setempat di White Palace, Ankara, dilansir ANTARA, 7/7/2017.

Turki ingin meningkatkan kemitraan dengan Indonesia mengingat Negara itu menghadapi perlawanan yang besar dalam memberangus Terorisme dan radikalisme.

Menurut, Presiden Erdogan, Terorisme apapun bentuknya harus dilawan. “Organisasi seperti ISIS dan Fethullah Gullen menyalahgunakan agama bagi kepentingan mereka dan kami akan tingkatkan perlawanan kami terhadap organisasi ini,” ujar Presiden Erdogan.

Menurut Erdogan, organisasi seperti ISIS berkomitmen merusak ketenangan.

“Di Turki kami tak membedakan Teroris satu dan lain, tetapi kita lakasanakan perlawanan menyeluruh terhadap perlawanan Terorisme dan selama ini kita telah memproses 5.000 orang terduga Teroris termasuk beberapa dari Asia Tenggara dan beberapa orang yang datang ke negara kami,” kata Erdogan.

Ia menambahkan beberapa terduga teroris datang dari Suriah dan Erdogan ingin mengembalikan ke negara asal masing-masing.

Kini tercatat Turki telah berhasil mengalahkan 3.000 orang Teroris ISIS.

“Kami terus bertekad melaksanakan perjuangan melawan Teroris, kita memasuki masa di mana harus waspada,” ujar Erdogan.

Presiden Erdogan pun menekankan pentingnya kerja sama pertukaran informasi Intelijen.

“Pada kesempatan ini Presiden Erdogan ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara saya orang Indonesia termasuk pemberantasan terhadap ISIS dan terhadap organisasi Fethullah Gullen, saya harap kelompok ini akan dikeluarkan dari kedua negara dengan kerja sama yang bagus kedua Negara,” jelas Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Bagikan:

  6 Responses to “Erdogan : Indonesia Sangat Paham Melawan Terorisme”

  1.  

    Syudah saatnya TNI terjunn

  2.  

    ngapain,, nggak perlu lah ngorbanin nyawa tni untuk kepentingan negara lain, lagi pula indonesia tidak terikat aliansi militer dg negara lain

  3.  

    Kirim pasukan satu bulan selesai.

  4.  

    Kenapa tdk lgsg menekan negara penyokong terorisnya jg mengeleminir agen2 penghubung dan pelatihnya dilapangan!

  5.  

    Hmm, mantap djiwa

 Leave a Reply