JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 112017
 

Unjuk rasa tolak keputusan Trump soal Yerusalem, di Istanbul, Turki. (Hamas Movement)

Istanbul, Jakartagreater.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu, 9/12/2017 mengatakan keputusan AS untuk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel bertolak-belakang dengan hukum internasional dan resolusi PBB.

“Dewan Keamanan PBB telah melakukan tindakan besar untuk memukul pengumuman ini,” kata Erdogan dalam satu pertemuan di Istanbul.

Ia mengatakan pengumuman mengenai Jerusalem tersebut telah membuat AS berbenturan dengan Resolusi 478 Dewan Keamanan –yang mengutuk upaya pencaplokan Israel atas Jerusalem Timur dan mendesak negara anggota PBB untuk menarik misi mereka dari Jerusalem.

“Bagaimana itu bisa mungkin? Anda membubuhi tandatangan dan sekarang anda membantahnya,” kata Erdogan.

“Memimpin dunia tidak mudah dan menjadi kuat tak memberi anda hak ini,” kata Erdogan mengenai Presiden AS Donald Trump, yang pada Rabu (6/12/2017) mengubah kebijakan yang telah lama dipegang AS dengan mengumumkan keputusannya untuk mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memulai prosedur pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Jerusalem.

“Para pemimpin negara besar bertugas mewujudkan perdamaian, bukan menciptakan konflik,” kata Presiden Turki tersebut.

Erdogan juga menuduh Israel menjadi negara pendudukan, melakukan perluasan bertahap wilayah Israel dari 1947 sampai hari ini di peta yang terlihat di layar.

“Sekarang, dengan kekuatan polisinya, mereka menyerang anak-anak dan pemuda, dan menyebar teror,” kata Erdogan, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Sekali lagi, ia menggambarkan Jerusalem sebagai garis merah buat Dunia Islam.

Erdogan telah mengancam akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel dan menyerukan pertemuan puncak Organisasi Kerja Sama Islam di Istanbul pada 13 Desember.

Status Jerusalem termasuk di antara masalah inti yang berkaitan dengan konflik Palestina-Israel, sementara rakyat Palestina berusaha mendirikan negara merdeka dengan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya. (Antara/Xinhua-OANA).

Bagikan:

  70 Responses to “Erdogan : Keputusan AS Soal Yerusalem Langgar Hukum Internasional”

  1.  

    Bagi agato, baik PBB atau siapa pun yg menentang amerika walau amerika melanggar norma dan perbuatan kejahatan kemanusiaan, penentang amerika akan tetap dianggap salah

    Huehuehue

    •  

      Biasalah orang yg kepengen jd Yankee, demi dolar hati nurani digadai!

    •  

      Bung Agato itu sebenarnya hanya berusaha membela daganganya… tetapi yg saya sering kurang respek, dia kalau tertekan pasti akan melegitimasi Russia sebagai pihak yang berperilaku buruk… padahal kenyataan menunjukan kalau kebijakan luar negeri USA jauh lebih agresif dan sering kali menimbulkan konflik

      •  

        Setiap negara memiliki kepentingan nasionalnya masing2. Dalam mencapai tujuan tersebut mereka membutuhkan sekutu yg memiliki kepentingan yg sama. Disisi lain kepentingan setiap negara untuk menjadi nomor 1 apalagi nomor 1 didunia adalah hal utama yg dibutuhkan dalam menghadapi kerasnya dunia. Indonesia masih lemah akan semangat hal itu makanya lebih mudah diperdaya. Liat semangat yg ada pada Korsel yg ingin melampaui Jepang, liat China yg ingin melampaui USA, dan liat India serta Brazil yg ingin menjadi nomor 1 didunia. Resiko dari keinginan tersebut dan juga keinginan USA untuk tetap menjadi nomor 1 didunia adalah adanya hegemoni dan politik yg dianggap tidak fair oleh beberapa pihak. MTCR misalnya. Dan tentunya kepentingan dan hegemoni tersebut berpengaruh pada kepentingan politik luar negeri yg ada misalnya tentang Israel yg memang sangat berpengaruh di USA dan Dunia. Siapa yg bisa menafikan dan mengecilkan pengaruh Yahudi Internasional karena tiap hari dari kita tidur hingga tidur lagi kita menggunakan produk mereka. Bahkan Blogspot yg dipake oleh JKGR.

  2.  

    debat terpanas dan terpanjang tahun ini….tujuh hari tujuh malam…..menghabiskan berapa thread artikel…. gua rasa masuk rekor ni debat….LANJUTKEN PERJUANGAN….!!! ❗ 😳 😉

    •  

      Tapi selesaikan dulu pembahasan tentang S I N G A .

      •  

        bung pragota sayangnya tidak ikut kualisi debat terbuka…!!! mungkin bunga agato kurang teman kualisi jadi bisa merekrut orang baru….!!! luman bung bayaranya 1000-2000 $us….!!! 😀

        •  

          Bunga Agato itu bunga apa? Sejenis Edelweis ya, Kalo Bung Pragota sama Bung Aming mau join sama Ane ntar Ane bayar 500 jt Zimbabwe dollar loh.

          •  

            Hahaaa…. dibayar dollar Zimbabwe satu kresek juga nggak mau. Coba kasih aja ke sales yang dagangannya belum laku.

          •  

            mosok dibayar kertas bung….???mungkin malah lebih berharga kertasnya ketimbang nilai dolarnya…!!! 😛

        •  

          Saya sih lebih baik minyak tawon, eh nyimak mawon.
          Soalnya saya nggak ngerti sejarah Israel-Palestina maka nggak berani komen.
          Saya tunggu komen warjag yang lebih ngerti buat nambah lawasan, eh wawasan.

          •  

            saya juga engak ngerti bener bung cuma sekedar tok…tapi saya yaa salut sama bung agato debat dengan orang satu kampung…..!!! 😀

          •  

            Kok bung pragota masih mau nambah “lawasan”…memangnya ada apa dengan “lawasan” yang sekarang, apa sudah kurang greget lagi?

    •  

      Agato dijidatnya itu sudah berlebal tidak lain selain amerika.
      Memang broo, diwaktu pergi sekolah cuma sampai gerbang doang, yaaa otomatis hemat pemikiran, hemat pinsil, hemat buku & sebagainya, beda tipis dgn tn phd walau mereka bertetangga, jadi jika beersebrangan? Maka dia bilang gak usah lg pakai product amerika, kalau masih kalian pakai? Perasaannya langsung berkata itu orang sudah bersama gue, mungkin lg ngawar ngiwir itu agato.
      Karna dia kagak tau senjata gulingkan tuan

      Hahhaahaaaaa

  3.  

    Saya prihatin atas pengakuan AS, tapi saya menyadari bahwa ini merupakan masalah yang sangat rumit. Namun secara pribadi saya sangat bersyukur bisa beribadah di rumah, bisa berpergian dengan nyaman, dan tentunya harapan saya lebih berat terhadap bangsa ini dan negara ini “Indonesia”, saya tidak ingin indonesia terpancing urusan rumit.. Perjuangan kita untuk meraih kemerdekaan sangatlah besar, lebih dari sekedar agama..

  4.  

    yang menjadi masalah utama dan keprihatinan adalah korban tak bersalah dari sebuah pertikaian….dari zaman dulu pion (bidak catur)selalu jadi korban…yang mejengkelkan adalah pemain caturnya bung bermain sambil ngupi dan ngudut,,,sambil ngobrol dan tertawa terbahak bahak… seolah olah tak melihat apa bencana yang mereka timbulkan…dengan langkah yang mereka ambil…!!! 🙁 😥 turut berduka cita atas gugurnya nurani manusia…!!!

    •  

      Pion itu bisa jadi menteri loh Bung Aming kalo dah sekolah. Dan menteri adalah budak terkuat di papan catur.

      •  

        mau jadi mentri mau jadi patih….kalo lagi dalam permainan yaa tetap saja bidak catur too…!!!
        😀

        •  

          Loh bukaan budak Catur itu berpengaruh pada hasil pertandingan apakah ada kesempatan menang atau malah kalah. Begitu juga rakyat. Mereka bisa jadi manpower yg dahsyat bila kita mampu menjalankan dg baik. Cara itu udah digunakan sepanjang sejarah manusia. Bukankah Indonesia mengenal Sishankamrata??

          •  

            wah rada repot memang ngebahas catur sama bidak caturnya…!!!! 🙂
            bidak yaa tergantung pemainya too bung…!!! pemain bagus yaa bisa seperti harapan bung agato…!!! lako pemain ya buruk apa bidak dikorbankan sia sia….!!!

        •  

          Itu tergantung juga strateginya Bung, ada pion yg dikorbankan untuk menjatuhkan perwira lawan dan ada pula strategi perwira dikorbankan agar pion bisa selamat dan menjadi menteri. Begitu juga dalam kondisi nyata Bung Aming. Catur adalah salah satu jenis permainan kuno yg bisa menggambarkan cara2 strategi pimpinan atau penguasa. Kalo IGO juga termasuk permainan strategi tapi hanya menguntungkan penguasaan daerah seperti dalam strategi militer. Apalagi Catur udah dikenal di India, Dunia Arab dan Dunia Barat hingga dari abad awal masehi hingga sekarang.

          •  

            sorry bung agato comment saya ngak bisa panjang jadi mungkin kurang jelas….!!! yang saya mau sampaikan adalah keseluruhan dari sebuah pola…kehidupan….!!! baik politik ekonomi dan sosial dalam ironi permainan….!!!

          •  

            Ya begitulah catur.

      •  

        Hahahahha…bung agato ini bisa aja,,,ya klo sekolah nya mpe tamat SD aja gmn? jd budaknya mentri aja dong.,.xixixixi…hrs diperjelas pion nya itu sekolah mpe tamatan apa….haha

        •  

          Loh, Lah Mbah Harto itu hanya lulusan MULO yg setara SMP bisa jadi presiden dg jabatan terlama di Indonesia tuh. Lah Bu Susi juga hanya lulusan SMP bisa jadi menteri, bahkan menjadi menteri yg “vital” sekarang.

          •  

            Bener, tp itu kan dibantu dgn Dewi Fortuna, tp lazim nya, sangat hil yg mustahal seorsng tamatan SD bs jd seorang mentri…kecuali td, adanya fortuner…keajaiban…jd prosentasenya 1 : 1 Briliiun org…bs dibayangkan?

          •  

            Dewi Fortuna tak pernah datang pada orang yg hanya berdiam diri. Butuh usaha ekstra keras dan punya visi yg luar biasa besar untuk dapat kesempatan seperti itu. Kesempatan dan keberuntungan hanya bisa terjadi kalo ada usaha yg setimpal.

          •  

            Lu kata org2 yg tamatan SD yg skr jadi pemulung, tukang tambal ban dan tukang opang itu ga kerja keras dan usaha yg setimpal.,.bandingkan aja brp banyak org yg tamatan yg sukses jd mentri ato oejabat setingkat mentri dna brp org yg ga sesukses itu,,.coba cari di kehidupan lu sendiri….klo lbh banyak tamatan SD yg jadi mentri dan pejabat,,lu menang…klo ga lu kalah,,,thats it…

          •  

            Visi yg besar Bung Seven. Itu yg membedakan.

          •  

            Sy rasa bukan cuma itu,,,tp adanya garis tangan, takdir dan fortuner tsb,,,,sebab sy dgr ucapan alm bob sadino.,,beliau tdk pernah bekerja keras, hasil itu datsng terus menerus tanpa henti, beliau sndiri yg memberi kesaksian spt itu, jd ada kemungkianna ke 3 hal diatas ug menyebabkan…yaitu garis tangan, takdir dan fortuner,,,nasib bs kita rubah, tp klo takdir tdk bs dirubah, jika kita ditakdirkan jd org kaya raya,,,ya pst terjadi…

          •  

            Krn kerja keras dan effort yg setimpal itu hanya sebuah proses, jika tdk ditakdirkan jd org sukses, ya ga bakal terjadi…jd di dunia ini tdk ada yg kebetulan, semua sdh diatur oleh BELIAU…

        •  

          Bob Sadino yg konglomerat malah lulusan SD.

          •  

            Inget !!! 1 : 1Briliiun org.,,,bisa dibayangkan…di bumi ini hanya ada manusia sebanyak 4 – 5 milliar.,.ini 1 Briliun lho…sejagad raya aja ga ada manusia sebanyak itu…include alien…

          •  

            1 briliun itu berapa nolnya ??

          •  

            Jika 1 triliun nol nya 12, berarti briliun nol nya ada 15…itu mirip ulangan umum si huha ..nilai nya nol semua.,.haha

  5.  

    Ngapain ribut-ribut untuk hal yang tidak penting bagi RI.

    Lha Yerusalem hanya daerah tandus dan miskin SDA begitu diributin. Dataran Tinggi Golan dan Wilayah lembah sekitar Danau Galilea yang jauh lebih subur aja kagak diributin.

    Kalau mereka mau berantem di sana, ngapain diurusin, nggak ada untungnya ngurusin orang berantem. Biarlah mereka berdarah-darah karena dendam berabad-abad. Jadi kagak usah diurusin, cuekin aja.

    Hai anak-anak negeri, ngapain kalian berantem dan berdebat hal yang tidak penting ini. Lihatlah negeri kalian sendiri, negeri yang subur dan kaya akan SDA. Jangan sampai kalian kehilangan fokus untuk menjaga negeri kalian ini.

  6.  

    Bob Sadino yg konglomerat malah lulusan SD.

  7.  

    Toh belum formal udah pada ngeden semua cuma cuitan untuk mancing si netanyahu yg di demo ribuan orang israel atas dugaan korupsi berjamaah

  8.  

    Lihat Video ini, kenyataannya banyak orang yg menginginkan Muslim dan Yahudi bisa hidup berdampingan. Jika masih ada kebencian di hati kalian, maka beristighfarlah.

    https://youtu.be/RnxwtdysjAU

 Leave a Reply