Jun 202016
 

Presiden Recep Tayyip Erdogan menegaskan, militer Turki sama sekali tidak memiliki hambatan untuk membuat alutsistanya sendiri. Saat ini Turki tengah membuat sebuah kapal serbu amfibi TCG Anadolu yang diutargetkan selesai pada tahun 2021. Setelah proyek ini selesai, Turki dikabarkan akan membuat pesawat induknya sendiri.

”Tidak ada hambatan apapun untuk memproduksi kapal induk kita sendiri. Hal ini dimungkinkan dengan tekad pemerintah dan negara,” kata Erdogan seperti dilansir koran Yeni Safak,Senin (201/6/2016).
Erdogan menyebut saat ini industri pertahanan di bawah pemerintahannya semakin mandiri dan tidak mengandalkan produsen teknologi dari luar.

Pembuatan TCG Anadolu dilakukan difasilitas galangan kapal Sedef, Istanbul. Unit ini diproyeksikan akan menjadi unit kapal perang angkatan laut Turki terbesar dan paling lengkap pada saat dioperasikan nantinya.

Kapal serbu amfibi milik Turki ini memiliki panjang 225 meter, dan lebar 32 meter, dan berbobot 28.000 ton pada saat dipersenjatai secara lengkap. Unitnya akan mampu mengangkut delapan helikopter tempur, 700 pasukan bataliun infantri, dan 1400 awak kapal. kapal TCG Anadolu akan menjadi kapal perang terbesar dan termahal milik Angkatan Laut Turki.

Bagikan :

  12 Responses to “Turki ‘Pe-de’ Mampu Buat Kapal Induk Sendiri”

  1.  

    baguslah kalau bisa

  2.  

    Sipp laah…

  3.  

    gk yakin ane turki mampu bikin

  4.  

    Negara kt jg bs bikin kl punya duit hehehe….

  5.  

    Comment:setuju bung@arek atun.tapi pertanyaannya apa cukup percaya dirikah kita???karna maklum bung kita terlalu lama dijajah,jadi watak kita sedikit rendah diri!!!!.dan yang terpenting selalu mendahulukan keuntungan diri sendiri dan kelompok diatas kepentingan bangsa dan negara.
    ambil contoh yang selalu teriak teriak dimedia kaya punya mulut sendiri,mana mereka memikirkan kebaikan bangsa yang ada juga pendapat pesanan,pernyataannya juga kontroversi tapi yang penting masuk tv pulang bawa amplop,masalah negara biar yang lain yang memikirkan.

  6.  

    Comment:waduh berat juga tuh kapal…

  7.  

    Pemerintah RI juga seharusnya begitu ( harus PD ), ……….. jangan hanya akan, akan, akan, mikir rencana doang sampai 3 periode pergantian presiden kagak kelar2 !!!

  8.  

    Rancangan dasarnya pake Juan Carlos Navantia Spanyol ni sama kayak punya Australia
    Kita jg harus mampu.
    Secara kita negara maritim
    Ekonomi kita juga lebih besar dari Turki
    Apalagi bisa digunakan untuk tanggap bencana
    Anda percaya, kami pasti bisa
    Masalahnya mau atau tidak, perlu atau tidak….

  9.  

    jawaban simple aj….
    WANI PIRO….

 Leave a Reply