Apr 232017
 

Ilustrasi pasukan  British Royal Air Force dengan seragam  full Nuclear Biological and Chemical suits. Photo :  REUTERS/Russell Boyce/File Photo – RTX2JVB0

Inggris kini mulai melatih pasukan khususnya untuk menanggulangi serangan kimia yang mungkin dilancarkan para militan ISIS di Inggris.

Pasukan elit Commandos Inggris berlatih melakukan simulasi penyerangan sebuah pabrik senjata kimia milik militan ISIS yang dibangun di wilayah Inggris.

Dalam beberapa tahu terakhir, pasukan elite Inggris terus melakukan latihan menghadapi senjata kimia sebagai tanggapan langsung terhadap laporan intelijen yang menyatakan teroris akan mencoba menyelundupkan zat-zat mematikan ke Inggris, ungkap The Mail on Sunday.

Lebih dari 100 Royal Marines yang mengenakan peralatan pelindung mutakhir bergabung dengan ahli senjata kimia dari Angkatan Udara dan ilmuwan Departemen Pertahanan dalam misi pelatihan dua minggu dengan kode nama Exercise Toxic Dagger.

Pakar intelijen khawatir para militan akan menyelundupkan gas sarin masuk ke Inggris. Gas berbahaya tersebut mudah didapatkan di Suriah yang dilanda perang saudara selama enam tahun ini.

Sarin sangat mudah diangkut dalam bentuk cair dan disimpan di dalam tabung aluminium berpelindung. Gas Sarin tidak berbau dalam bentuknya yang murni, dan sulit bagi petugas keamanan untuk mendeteksinya.

Sarin sangat mudah bercampur dengan air dan para ahli khawatir bisa digunakan untuk mencemari persediaan air rakyat Inggris. Gas Sarin juga mudah menguap menjadi uap yang mematikan dan bisa menyebabkan kematian dalam hitungan menit jika terhirup oleh napas.

Latihan anti serangan senjata kimia tersebut diikuti oleh pasukan dari Kompi B, pasukan Comando 40 dan spesialis senjata kimia dari Resimen 20 RAF Wing.

Dailynews

Bagikan Artikel:

  28 Responses to “Exercise Toxic Dagger – Latihan Pasukan Elite Inggris Menghadapi Serangan Senjata Kimia ISIS”

  1. Miaaaawww

  2. Wew. Tinggalkan sejak saja

  3. eits…yah telat

  4. senjata pembunuh massal,,
    semoga tak digunakan..

    • Belum terungkap kebenarannya, pihak rusia meminta pbb utk menyelidiki atas serangan mematikan tsb, tp smpe saat ini blm terbukti adanya serangan senjata kimia itu…

  5. Ayo..yg piket ronda mlm nie siapa? Usahakan keliling perumahan jkgr utk cek keamanan…xixix

  6. Seharusnya pemerintah inggris tidak khawatir,karena sesuai keyakinan barat bahwa hanya pihak suriah yang memakai gas satin bukan isis

  7. Test…

 Leave a Reply