F-16 Air National Guard Jatuh Timpa Gudang

6
40
Jet tempur F-16 Fighting Falcon Angkatan Udara AS © USAF via Wikimedia Commons

Sebuah jet tempur F-16 menabrak sebuah gudang di kawasan industri yang berada di dekat Markas Cadangan Udara Maret di Perris, California.

Jet tempur dari Air National Guard AS itu jatuh tepat menghantam gudang milik See Water Inc yang mengakibatkan 12 orang terluka ringan. Pilot sendiri berhasil terlontar sesaat sebelum menabrak gudang dan selamat dengan hanya menderita cedera ringan.

Menurut juru bicara pangkalan udara, F-16 mengalami kerusakan hidrolik yang menyebabkan pilot tidak bisa mengendalikan F-16 sehingga mengalami kecelakaan.

Mike Johnson, CEO perusahaan See Water, Inc pemiliki gudang yang ditabrak memastikan semua karyawan di gudang tersebut aman. See Water, Inc adalah perusahaan yang menawarkan produk dan solusi untuk industri HVAC, komersial, perumahan, utilitas dan air limbah.
1

Aktifitas bisnis di dekat lokasi jatuhnya F-16 Fighting Falcon masih ditutup hari jumat kemarin, dengan petugas pemadam kebakaran dan personel militer melakukan penyelidikan

Pejabat pangkalan udara mengatakan tim pembersih persenjataan berada di lokasi Jumat pagi untuk mengamankan persenjataan yang dibawa F-16.

“Setiap kali Anda berurusan dengan insiden pesawat, ada potensi bahaya,” kata Kolonel Tom McNamara. “Insiden seperti ini sangat kompleks. Keselamatan adalah prioritas pertama kita saat ini.” McNamara menolak berkomentar apakah ada persenjataan aktif di pesawat F-16.

CNN

6 KOMENTAR