Oct 012016
 

lead_960

Pilot melakukan kesalahan dimana tanpa sengaja mematikan tenaga mesin – menyebabkan F-16 Fighting Falcon jatuh di dekat Salinas Peak di White Sands Missile Range November tahun lalu, menurut ringkasan Laporan Air Force Accident Investigation.

Pilot siswa yang tidak disebutkan namanya, yang berpartisipasi dalam latihan terbang Basic Fighting Maneuvers tahap kedua, berhasil eject dengan selamat dari pesawat tempur yang hanya berjarak 130 meter dari tanah dan hanya menderita luka ringan, tulis laporan itu.

Pilot “secara tidak sengaja mematikan tenaga pesawat,” rilis berita Angkatan Udara yang menyertai laporan itu. “Tindakan dimulai dengan men-shutdown mesin dengan mematikan pengapian mesin dan menutup aliran bahan bakar. Dalam upaya untuk me-restart kembali pesawat, pilot tidak mengikuti prosedur yang tepat, yang mematikan kinerja mesin dan menyebabkan mesin stagnan sehingga kehilangan daya dorong. ”

Kecelakaan itu terjadi pada 25 November 2015 pada jam 08.45. Laporan itu juga menyalahkan pilot, yang memimpin dalam formasi dua-pesawat, yang tidak melaksanakan prosedur checklist yang benar dalam menghadapi situasi darurat, sehingga usahanya gagal untuk menghidupkan kembali mesin pesawat sebelum eject.

Pesawat tempur seharga US$ 25 juta jatuh sekitar 25 mil selatan dari Trinity Site – di mana bom atom pertama di dunia diledakkan pada 16 Juli 1945 – di barat laut Sierra County.

Abqjournal

Bagikan:

  8 Responses to “Hasil Investigasi F-16 Jatuh di New Mexico Akibat Kesalahan Pilot”

  1.  

    Uno

  2.  

    yah 2

  3.  

    berita lama ini nov 2015 hahaha

  4.  

    tapi di blog malaysia…mereka bilang malaysia terbaik..malaysia nomor satu di kawasan..malah komen komen mereka merendahkan kita..ga tau ya kalau kita udah berkembang pesat dalam hal alutsista baik import maupun hasil karya anak bangsa…semoga indonesia menjadi negara mandiri dalam hal alutsista…

  5.  

    Itu nge tes apalagi kursi lontar nya bisa bekerja dg baik

  6.  

    wau dah ada penghuninya ya?

  7.  

    Pesawat tempur seharga US$ 25 juta jatuh sekitar 25 mil selatan dari Trinity Site – di mana bom atom pertama di dunia diledakkan pada 16 Juli 1945 – di barat laut Sierra County

    indonesia beli F16 berapa ya harga nya ..jika mengutip berita tahun pembelian ” hibah”
    ” Indonesia dan AS sepakat melakukan jual-beli 24 unit pesawat F-16 senilai US$750 juta”
    jika US$ 750 : 24 UNIT = USA $ 31,25

    barang bekas harga baru …….

 Leave a Reply