Aug 082014
 
F 16 C/D 25 ID TNI AU (photo Indomiliter.com)

F 16 C/D 52 ID TNI AU (photo Dispenau)

Yogyakarta – Penambahan alutsista untuk melengkapi pengamanan udara di Tanah Air terus dilakukan TNI AU. Salah satu yang didatangkan dalam waktu dekat yakni pesawat tempur F-16 buatan Amerika.

“Pada 1 Oktober (2014) nanti akan datang 6 unit (F16),” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, di sela-sela acara peringatan Hari Bakti ke 67 TNI AU di Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Kamis (7/8/2014).

Pesawat tersebut nantinya akan ditempatkan di Skuadron 16 yang ada di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Kawasan ini nantinya akan dijadikan kekuatan pengamanan udara di wilayah barat.

IB Putu Dunia menuturkan, pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) masih tetap mengikuti koridor berupa renstra (rencana strategis) minimum essential force lima tahunan.

image

“Alutsista kita melanjutkan program renstra kita, yang datang terbaru adalah F16 yakni 6 unit tadi. Tapi ini masih tahap awal saja. Nanti pada tahun 2015 diharapkan sudah lengkap 24 unit,” kata IB Putu Dunia.

Dia menargetkan, pada 2014 pencapaian untuk alutsista sudah bisa mencapai sepertiga dari keseluruhan. “Pesawat tempur masih terus kita lengkapi sesuai dengan renstra. Pada akhir 2014 pencapaian kita sudah sampai 38 persen, sesuai rencana nantinya akan berakhir pada 2024,” jelasnya. (Detik.com).

  110 Responses to “F 16 Tambahan Segera Menyusul”

  1.  

    comen dikit sekalian mungkin bisa meralat . Mungkin maksud Kasau bukan 24 biji T50 tp F16. Karna T50 dah datang 16 bji,bukan 3. Yang 3 tuh F16 blok 52 jadi jadian. Maaf lancang meralat.

    •  

      kit memang membeli TA 50 lebih dari 16 bijii,,
      Yang sudah direlease beritanya memang cuma 16 biji yang sudah dikirim,,,
      tetapi ada opsi penambahan dan sampai dua skuadron.. semoga DP nya sudah diterima

      yang suka HOAX
      Jangan lupa bonus pembelian TA 50 sebagai Firs Customer (penglaris) adalah satu skuadron F 5 Tiger hibah dari korea selatan
      Kalau berita yang direalese bahwa F 5 hibah ditolak oleh KASAU karena barang jadul yang diberikan …apakah tidak menimbulkan pertanyaan ?? Apakah diganti dengan F 5 yang mutan (yang bisa BVR) atau diganti TA 50 beberapa biji ??
      Enaknya pilih yang mana hayoooo sayang bonus kok gak diambil hehehehehe
      Jangan lupa juga untuk mengecek di situs resmi produsen TA 50,,, disana dicantumin kok Indonesia pesan berapa ,,,

      semoga bukan hoax dari saya kalaupun hoax maafin warjager keceplosan
      hehehehehehe

  2.  

    tes

 Leave a Reply