Mei 152019
 

Mock-up F-21 (foto:TheWeek)

Perusahaan Dirgantara Amerika Serikat Lockheed Martin pada hari Senin mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menjual jet tempur F-21 yang baru diluncurkan kepada negara lain jika India memesan 114 pesawat, lapor media PTI .

Lockheed Martin tampaknya berusaha memberikan keunggulan tawaranya menghadapi para pesaingnya dari Amerika Serikat (Super Hornet), Eropa (Eurofighter Typhoon dan Gripen) dan Rusia (Su-35 dan MiG-35).

Wakil Presiden Strategy And Business Development, Vivek Lall, mengatakan kepada PTI bahwa model jet tempur terbaru memiliki kapasitas untuk beroperasi di lebih dari 60 pangkalan angkatan udara di India. Lall mengatakan fitur-fitur utama pesawat tempur F-21 termasuk mesin yang unggul, sistem peperangan elektronik dan daya dukung persenjataan.

“Kami tidak akan menjual platform ini dan konfigurasinya kepada siapa pun di dunia,” kata Lall. “Ini adalah komitmen signifikan oleh Lockheed Martin dan itu menunjukkan pentingnya India dan pentingnya persyaratan unik yang dimiliki India.”

Pengembangan ini mengikuti tender Angkatan Udara India untuk mengakuisisi 114 jet tempur dengan biaya sekitar US$ 18 miliar, yang telah digambarkan sebagai salah satu pengadaan militer terbesar di dunia.

Perusahaan itu mengusulkan untuk mendirikan fasilitas manufaktur canggih bekerja sama dengan kelompok Tata jika pemerintah India memberikan kontrak. Lall mengatakan kesepakatan itu akan membantu India menciptakan ekosistem untuk pertumbuhan manufaktur pertahanan negara secara keseluruhan.

Pesawat tempur utama yang diproduksi oleh saingan Lockheed diantaranya adalah Boeing F / A-18, Rafale Aviation Dassault, Eurofighter Typhoon, pesawat tempur MiG-35 Rusia dan Saab’s Gripen.

Pejabat perusahaan itu mengatakan F-21 memiliki fasilitas pengisian bahan bakar boom-delivery serta probe selang pengisian bahan bakar yang dapat diperpanjang. “Ini adalah satu-satunya pesawat tempur di dunia yang memiliki kedua kemampuan (pengisian bahan bakar udara),” kata Lall kepada PTI. “F-21 memiliki kokpit modern dan kemampuan yang signifikan untuk mensintesis informasi. Ini adalah kemampuan unik yang tidak kami tawarkan ke negara lain di dunia.”

Scrool.in

 Posted by on Mei 15, 2019

  6 Responses to “F-21Khusus untuk India, Tidak Dijual ke Negara Lain”

  1.  

    Turunan langsung dari F5E Tiger pesawat buru sergap yg pernah dimiliki TNI AU diterbitkan sebagai F20 Tigershark tapi tidak jadi dilanjut produksi setelah terbang promosi kini setelah mendapat sentuhan terupdate akan dilanjut, pesawat yg cantik sangat lincah dan gesit tak heran jika di tangan pilot TNI AU pernah buat pilot USAF tensi nya naik gara2 kalah melulu saat dogfight latih tanding di medio thn 80 an

  2.  

    kalau soal dogfight TNI AU jangan di ragukan lagi mas.
    cuma kita puny lawan yg tangguh juga.yaitu pilot india.

    •  

      Betul bang, pilot India mau naik tangga ke kokpit nyanyi dulu sambil joget2 boliwood setelah mengudara pun tetap nyanyi gantian pesawatnya yg joget2 keserempet rudal Pakistan pesawatnya meledak pun terjun pake parasut tetap nyanyi begitu mendarat nyanyi lagi joget bareng tentara Pakistan, what a wonderfull country…always happy

  3.  

    Tejas saja diperbanyak