Apr 122016
 

Seorang jendral Angkatan Udara AS mengklaim F-35 mampu menahan serangan pesawat tempur canggih musuh. Pernyataan tersebut tidak menyebutkan negara mana, namun mungkin yang dimaksud adalah dua negara besar pesaing AS seperti Rusia dan China.

F-35 terus mendapatkan pembenahan setelah beberapa kali mengalami serangkaian kegagalan, seperti mesin yang pernah terbakar, software komputer yang bermasalah, ketahanan mesin dalam penerbangan jarak jauh, dan kerusakan sistem radar, F-35 juga masih mengalami kendala mahalnya biaya operasional, hampir US$ 50 ribu untuk satu jam penerbangan.

Namun Jendral Gorenc yakin, apabila F-35 sudah siap tempur, pesawat siluman tersebut dapat menahan serbuan pesawat tempur Rusia (seperti Su-35 dan T-50 Pakfa).

F-35 adalah pesawat pesawat tempur pembom generasi kelima dengan teknologi siluman yang dikembangkan oleh perusahaan Lockheed Martin. Mampu mengangkut persenjataan hingga total seberat 18.000 pon atau 8 ton. Pesawat tempur ini kemungkinan akan siap beroperasi penuh pada bulan September 2016.

Total biaya yang dihabiskan untuk pengembangan pesawat siluman ini selama 15 tahun berhasil memecahkan rekor sebagai yang terbesar di dunia yakni lebih dari US$ 1.5 trilyun.

Berbagi

  64 Responses to “F-35 Diklaim Mampu Menahan Su-35 dan T-50 PAKFA”

  1.  

    prettt

  2.  

    Ah yg bener apa cuman teori

  3.  

    Test 1

  4.  

    kgakk moncerrr nie brangg asu

  5.  

    bisa klo redesgin..
    masalah nya makin mahal dana yg d keluarkan…

  6.  

    Bisa. Sy yakin bisa. Tp tetep kalah sm ifx nantinya

  7.  

    gak yakin guah

  8.  

    udah jelas banyak sekali kegagalan teknologinya, ditambal sulam doang tetap aja bakal menjalar ke bagian lainnya, Amerika pembual Nomor WAHID hanya negara ketakutan doang yang mau beli Austraalia dan Singapur…yang lain udah banyak joint Partner nya yang menarik diri kok termasuk Kanada

  9.  

    semakin panas asu lihat pesawat tempur rusia

  10.  

    namanya juga klaim.. mo klaim bisa ngalahin f22 raptor juga boleh..

  11.  

    waw waw waw 50rb dolar 1jm trbang!!

  12.  

    Amerika tetap amerika mereka mempunyai sejarah panjang dalam pembuatan alat perang termasuk pesawat dan mereka mempunyai sumber daya yg luar biasa untuk melakukanya,diluar berita tentang beberapa masalah pada pesawat ini saya yakin amerika pasti akan mampu mengatasinya karena mereka punya segalanya ( dana yg besar,para ahli dan pengalaman ) dan saya juga yakin suatu saat pesawat akan sukses seperti pesawat amerika yg lain.

  13.  

    Gak yakin saya dengan ucapan jendral Angkatan Udara AS mengklaim F-35 mampu menahan serangan pesawat tempur canggih SU.35

    Mungkin analisa diatas kertas,…
    lawan tanding F.35 dengan SU.30 saja terbukti kalah RED RUSIA and BLUE AS
    Apa istimewah F.35 TNI Pun lebih tertarik GRIPEN

    Spesifikasi teknis:
    Saab JAS 39 Gripen (Griffin)
    Ringan Generasi ke-4 Multi-peran Fighter

    UTAMA
    Fokus Model: Saab JAS 39C Gripen (Griffin)
    Negara Asal: Swedia
    Produsen: Saab AB – Swedia
    Layanan Entri: 1997
    Produksi Total: 247
    Kru: 1

    STRUKTURAL
    Panjang: 46,26 ft (14.1 m)
    Lebar: 27,56 ft (8.40 m)
    Tinggi: 14.76ft (4.50 m)
    Berat (kosong): 14.991 lb (6.800 kg)
    Berat (MTOW): 30.865 lb (14.000 kg)

    KEKUASAAN
    Powerplant: 1 x Volvo Aero RM12 (General Electric F404) mesin turbofan dengan afterburner mengembangkan 18.100 lb dorong.

    KINERJA
    Maksimum Kecepatan: 1.367 mph (2.200 km per jam; 1188 kts)
    Rentang maksimum: 497 mil (800 km)
    Layanan Ceiling: 50.000 ft (15.240 m; 9,5 mil)
    Rate-of-Climb: 0 kaki per menit (0 m / min)

    PERSENJATAAN
    Cantelan: 9 (termasuk ujung sayap)
    Persenjataan Suite:
    STANDAR:
    1 x 27mm Mauser BK-27 Revolver meriam internal yang
    2 x AIM-9 Sidewinder (Rb 74) ATAU Rb98 (IRIS-T) udara-ke-udara rudal jarak pendek (ujung sayap).

    OPTIONAL (di 7 cantelan eksternal; 4 x underwing, 3 x fuselages):
    AIM-9 Sidewinder (Rb 74) rudal udara-ke-udara
    rudal udara-ke-udara rb 71 British Aerospace Skyflash
    radar meteor homing rudal udara-ke-udara
    rudal udara-ke-udara MICA
    AIM-120 AMRAAM (Rb 99) rudal udara-ke-udara
    -65 AGM rudal Maverick udara-ke-permukaan
    rudal udara-ke-permukaan rbs 15F Anti-Kapal
    Bk 90 Bom Curah
    Tabung Munition-Pemberian Obat
    Pods Rocket
    Bom Mark 82 Konvensional Jatuhkan
    GBU-12 Paveway II bom Laser-Guided
    tangki bahan bakar jettisonable

    VARIAN
    JAS 39A – model produksi awal; varian tempur dasar.
    JAS 39B – varian Twin-kursi JAS 39A mark produksi; diperpanjang pesawat ke tergabung kokpit kedua; mengurangi bahan bakar internal dan berbagai; tidak memiliki meriam internal.
    JAS 39C – Gripen dibuat sesuai dengan standar NATO; dalam penerbangan pengisian bahan bakar yang mampu; dukungan yang lebih luas untuk amunisi Barat.
    JAS 39D – varian Twin-kursi dari NATO-standar mark produksi JAS 39C.
    Gripen “DEMO” – Twin-Seat Technology Demonstrator digunakan untuk diusulkan Gripen NG.
    Gripen NG / IN ( “Next Generation”) – Proposal untuk dimodernisasi Gripen; avionik upgrade; peningkatan muatan; peningkatan volume bahan bakar internal.
    JAS 39C “Plus” – standar Usulan untuk JAS 39C model dimasukkan peralatan Gripen NG.
    JAS 39D “Plus” – standar Usulan untuk JAS 39D model dimasukkan peralatan Gripen NG.
    JAS 39 “Sea Gripen” – Usulan navalized tempur Gripen; berdasarkan usulan Next Generation.
    JAS 39E – Generasi pengembangan pesawat tempur kursi tunggal dengan kemampuan jaringan meningkat.
    JAS 39F – Generasi pengembangan pesawat tempur kembar-kursi dengan kemampuan jaringan meningkat.

  14.  

    DI BERITAKAN DI BERITAKAN…..

    PESAWAT ASU SANGGUP MENAHAN BEBAN…….

    SANGGUP MENAHAN PESAWAT LAWAN……..

    KATANYA SANGGUP …..SANGGUP….TAPI KEROYOKAN YAAAAHH…..!!!!

    5 X 1……!!!!

  15.  

    YANG BENAR ADALAH F35 SANGGUP MENAHAN PESAWAT LAWAN F16.

  16.  

    Mas Jendral klo ngayal kebangetan..

  17.  

    Hahahaha ni pesawat gemuk mampu ngalahin si gesit lincah? Wkwkwk..mimpi..dia lebih cocok ngelawan si Tukino punya kita..hahaha
    kalo pendapat ane nih, sebenarnya si kalkun ini adalah versi downgrade nya si raptor..
    tentunya banyak negara sekutu amrik yg menginginkan pespur canggih sprt raptor..kalo raptor dibagi2kan ke sekutunya, hilanglah dominasi amrik sebagai pimpinan dan yg terkuat diantara sekutu2 nato nya..maka dirancang & dibuatlah pespur generasi 5 yg bs dipake bersama2 oleh anggota nato ataupun para sekutunya..tentunya kemampuan nya harus dibawah kemampuan si raptor..
    maka lahirlah f35 si kalkun terbang dgn segudang kegagalan dan masalah plus biaya RD yg super tinggi..
    Ni kalkun cocok adu duel dgn super tukino kita 🙂
    Maaf hanya opini pribadi

    •  

      Bung SB bener bung, pespur F.35 memang diatas F.22 dari segi tahun buatan 2005 (F.22) dan tahun 2016 (F.35) soal upgrade F.35 dari versi F,22 sang kakak lebih handal dari si adik bongsor

      Antidot Pespur NATO sesungguhnya Mitsubishi X-2 (ATD-X / Shinshin) tekhnology jepang yang akan dirasa tahun 2030 ini menjadi trend kebangkitan jepang untuk superior udara dan lebih lengkap lagi bila ATDX dan IF-X atau KF-X dalam satu skuadron tempur dalam melaksanakan satu misi, sayangnya kedua peswat masih lama ATDX 2030 KF-X / IF-X 2026

      bisa dibayangkan pengalaman baru para pilot pespur eropa melawan hasil karya pespur asia sedikit aneh dan membingungkan bukan?

      F.22 / F.35 vs ATDX dan KAI F-X
      saya yakin rontoklah Pespur NATO

      •  

        Tapi ada yg aneh menurut saya dgn pesawat ini,harusnya sebagai produsen amerika selalu memberitakan keunggulan pesawat ini dan menyembunyikan kelemahanya tp yg ada selama ini yg keluar kebanyakan berita kejelekan pesawat ini jgn ada berita bagusnya,trs dengan kondisi yg menurut berita pesawat apa adanya tp tidak mengurangi pesanan anggotanya selain masalah ekonomi negara pemesan ( contoh kanada batal beli karena kondisi ekonomi dan perubahan kebijakan politik ) sementara yg lain malah ada opsi nambah pesanan,kalo pesawat ini jelek pasti semua negara pemesan pasti batalin pesananya,ato jgn2 ini strategi nato dan usa untuk mengelabui musuh,ato mungkin karena pernah ada kabar kalo blue print pesawat ini sempat di curi sama china jd amerika sengaja mengaburkan kemampuan asli pesawat ini untuk mengelabui china,IMHO…

        •  

          bung TS @
          memang agak sedikit misteri sih, disatu pihak diberitakan segudang kelemahan tp dilain pihak dipesan oleh negara2 tertentu dgn jumlah yg lumayan banyak..sprt singapor dan aostrali.
          atau ini hanya strategi politik dari negara pembeli utk menaikkan efek deterjen nya di mata internasional khususnya militer di kawasannya sebagai negara pemilik pespur generasi ke 5 ? ntahlah
          🙂

      •  

        sepakat bung alone 🙂

  18.  

    ini..pesawat gagal total..buang2 duit yg ikut join pd ketipu….f22 yg jelas teruji juga di hentikan produksi.y..krn mahal biaya oprasonal.y..apa lg si gemrot..yg banyak masalah dan sama mahal biaya oprasional.y..tu..pd gigit jarii, yg ikut join…mampus deh.. kasian..d kadalin…2x..

  19.  

    nyam nyam ya mampu menahan malu dikalahkan su 35 dan pak fa

  20.  

    tu jendrol bru bgun tdr lupa ngopi, mkanya nglantur ngomongnya…
    fitnah tu jen namax…

  21.  

    itu Pesawat F-35 Siluman Kalkun vs SU-30MKM India aja sdh jadi sate kaleng gosong artinya berarti F35 gak moncer atw Pesawat KALENG BEMPER ! Belum behadapan SU-35 yg sesungguhnya si KALENG BEMPER sdh pecah saat take off kehantam Drone mak lampir ..!! Hi hi hiiiiii ….

  22.  

    itu Pesawat F-35 Siluman Kalkun vs SU-30MKM India aja sdh jadi sate kaleng gosong artinya berarti F35 gak moncer atw Pesawat KALENG BEMPER ! Belum lagi behadapan SU-35 yg sesungguhnya si KALENG BEMPER F35 sdh pecah body saat take off kehantam Drone mak lampir ..!! Hi hi hiiiiii ….

  23.  

    Gila $US 1.5 trilyun klo dijadikan rupiah brp bnyak tuh.. Klo diblikan Alutsista Dr rusky dh dapat pa aja??? Cm bung @tukang hitung, PHD yg bs hitung ????????????

    •  

      xixixi…kalikan saja 13.000 bung,,,,,Nyaris 2x GDP Nominal Indonesia.
      Duit segitu bisa buat ngebeli Lockheed Martin, Boeing, BAE System, Airbus, Raytheon, Northrop, Finmeccanica, Dassault Systeme, SAAB, ThyssenKrupp, Rheinmetall, dll, dll sekaligus.
      atau buat ngebeli Apple & Microsoft sekaligus.
      atau buat beli Exxon, Shell, Total, BP, Chevron, Statoil, ConocoPhilips sekaligus.
      xixixixi….

  24.  

    Mungkin maksudnya, F35 mampu menahan F18 Hornet TUDM, apalagi yg dipilotkli soak..

  25.  

    Harap dicetmati….”MENAHAN” bukan berarti mengalahkan…….

  26.  

    F35 80jt dolar. SU35 100jt dolar. Kadal!

  27.  

    F35 bisa menang lawan SU35 atau PAK FA50 jelas bisa kalo dia ngeliat duluan lalu nembak tanpa terdeteksi oleh radar SUPAK…klo terdetek….lalu dikejar balik…..habislah dia……mungkin begitu. perang dgn model siluman tandanya nggak gentle alias pengecut….begitu juga dengan drone yg dipersenjatai….maka kedepan kita harus punya alat jamming satelit untuk memenangkan pertempuran di era digital …….jadi ayo anak bangsa ytg cerdas bangun kekuatan kita dengan menciptakan alat jamming satelit…..saya yakin rudal, pesawat, drone klo satelitnya macet pasti pada bingung sendiri…..akhirnya jatuhnya mungkin malah ke tempat operator dimana dia diluncurkan…..

  28.  

    Jangankan F35 super tukijo aja bisa ngalahin su50 atau su35… Asalkan skenarionya su35/su50 nya masih di dalam hanggar/masih di taxyway udah di bom sama super tukijo. Hhe”

  29.  

    itu kan baru klaim….juragan tentara usa..kan copy daratnya blm sebagai bukti eh copy udara..he..he.klw dah copy.udara..baru ketahuan aslinya…selama ini baru cuap cuap aja juragan tentaranya amrik..

  30.  

    Maksudnya mungkin mampu menahan serangan musuh (menahan rudal rudal uang sitembakkan pesaeat musuh) alias samsak terbang

  31.  

    Kasihan simalon ngomong panjang lebar gak direspon..
    Meskipun ada sedikit respon, mohon selanjutnya gak usah..
    Kan kecele dia, berharap kita semua terpancing, nyatanya tetap fokus keartikel kok.. Hahaha

  32.  

    Gripen bisa cocok ma indonesia karna bisa terbang dilandasan pacu yg pendek
    Bisa ditempatkan diperbatasan

  33.  

    Banned aja ni orang bung admin…. suasana lagi tenang ga hina menghina…. malah dia nantangin minta dihina….

  34.  

    Lu sakit jiwa ya….. suka sekali kena hina…..

    Kalo ketagihan kena hina…. main disini….
    http://jakartagreater.com/halaman-bergaduh-waga-indonesia-malaysia/

  35.  

    Jendral Gorenc TAK LEBIH DARI JENDRAL KOPLAK, NGOMONG PAS LAGI OTAKNYA SONGONG

  36.  

    Anda stress ?
    Cepat minum combatrin…
    Selepas itu langsung tidur ya bro..

  37.  

    Pisang? Ala nak temenung apa kes makan pisang 🙂
    Baik jari provoker macam colibri 🙂 femes bang

  38.  

    Tipe tipe F-35

    F-35A, conventional take off and landing (CTOL) variant.(Prototipe dasar)
    F-35B, short-take off and vertical-landing (STOVL) variant.
    F-35C, carrier-based CATOBAR (CV) variant.

    Harga per unit TANPA MESIN ALIAS kosongan/TANPA SENJATA

    F-35A: $98M (low rate initial production without engine )
    F-35B: US$104M (low rate initial production without engine)
    F-35C: US$116M (low rate initial production without engine)

  39.  

    SDH2 GA USAH RIBUT2, yg jls yg hebat pesawat gue pny hai pr saudara2 se tanah air, tiap hr pesawat gue dampingi gue, apalah f-35 klo d adu dgn pesawat gue pasti kalah tuh f-35, f-35 skali kena tembak lgsg KO sdg pesawat gue skali nembak bs pny anak kembar, pa ga canggih, pesawat gue bikin pr wanita ketagihn n klepek2, sdg f-35 bkin kuatir pilotnya wakakakakakak…

  40.  

    Klo keberatan beli pesawat dlm jumlah banyak, lbh baik banyakin arhanudnya kls menengah and s400 plus Rudal Panggul bt patroli laut heeeheee

  41.  

    Kenapa Indonesia enggak kerja sama aja sama rusia untuk melanjutkan prototype su 37

  42.  

    Beli Helm F35 AL1 20 biji aja 500 jt dolar. 2018/2019 langsung sampai. Kasihan pilot Top Gun TNI AU yg 4000jam terbang ga dihargai di forum militer negri sendiri.

  43.  

    aaah pesawat kayak kalkun aja mo ngalahin su 35,mikir pak jendral kecepatan pesawatmu 2 mach sedangkan su 35 ampe 2,5 mach ya ditinggal lah klaw dogfight dan gc ada bukti buat ngebuktiin kalaw f 35 mmpu nahan pesawat” nya papa bear

  44.  

    I Smell TAI BANTENG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 Leave a Reply