F-5E Taiwan Jatuh Sesaat Setelah Lepas Landas

Jakartagreater.com – Sebuah jet tempur F-5E Angkatan Udara Taiwan jatuh dua menit setelah lepas landas, dan pilot dinyatakan tewas setelah terlempar dan terjun payung ke laut, lapor media China Times.

Jet tempur F-5E lepas landas pada Kamis pagi dari pangkalan angkatan udara di Taiwan timur, dan jatuh dua menit setelah lepas landas karena kerusakan mesin. Pilot berhasil keluar dari pesawat setelah melaporkan keadaan darurat yang dialaminya, lansir Defenseworld.

Meskipun Chu berhasil terjun payung dan mendarat di laut, namun terkena angin kencang dan cuaca buruk dan terjerat dalam tali parasut, menyebabkan dia tenggelam. Tim penyelamat dengan cepat menemukan Chu, dan mengirimnya ke rumah sakit terdekat untuk perawatan darurat.

Namun, pada pukul 9:27 pagi, diumumkan bahwa pilot Chu telah meninggal. China Times melaporkan bahwa Chu tidak sadarkan diri ketika tim penyelamat melihatnya, tetapi sadar kembali setelah segera menerima perawatan CPR.

Penyebab kecelakaan masih belum diketahui, tetapi beberapa media di China berspekulasi bahwa mungkin disebakan karena kerusakan mesin. AIDC, produsen jet tersebut, telah mengirimkan tim kerja khusus untuk menyelidiki kasus tersebut

TERPOPULER

Tinggalkan komentar