Fase Lanjutan Sea Acceptance Test Kapal Selam Alugoro

Jakartagreater – PT PAL Indonesia kembali melanjutkan kegiatan Sea Acceptance Test (SAT) Kapal Selam Alugoro. Kapal Selam Nagapasa Class ini berangkatkan dari Faskasel PT PAL Indonesia (Persero) menuju perairan utara Pulau Bali, 12 September 2020, dirilis IG PT PAL.

Pelaksanaan kegiatan SAT Kapal Selam Nagapasa Class berlangsung di tengah pandemi Corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sebagai bentuk jiwa Loyal setiap Insan PT PAL dengan berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara dalam menunjang kekuatan pertahanan laut nasional.

View this post on Instagram

Jiwa Loyal #InsanPAL Pada Suksesnya Setiap Projek yang Dikerjakan .. Pada 12 Sept 2020, PT PAL Indonesia (Persero) kembali melanjutkan kegiatan SAT Kapal Selam Nagapasa Class. Kapal Selam Nagapasa Class diberangkatkan dari Faskasel PT PAL Indonesia (Persero) menuju perairan utara Pulau Bali. Pelaksanaan kegiatan SAT Kapal Selam Nagapasa Class berlangsung di tengah pandemi Corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut sebagai bentuk jiwa Loyal setiap #InsanPAL dengan berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara dalam menunjang kekuatan pertahanan laut nasional. .. .. #PTPALIndonesia #BUMNUntukIndonesia #LOYAL #AKHLAK

A post shared by PT PAL INDONESIA (Persero) (@ptpal_indonesia) on

Sebelumnya, pada 30 Juli 2020, Kapal Selam Alugoro menyelesaikan pengerjaan drydocking di Graving Dock Irian, PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur. Kapal selam Alugoro menjalani drydocking selama 7 hari untuk pembersihan badan bawah garis air.

Setelah drydocking Kapal Selam Alugoro menjalani fase Sea Acceptance Test (SAT), hingga sekarang.

Sharing

5 pemikiran pada “Fase Lanjutan Sea Acceptance Test Kapal Selam Alugoro”

  1. Katup snorkel perlu waktu extra untuk lebih diperhatikan,pak…!!! soalnya katup ini yg jadi kerok tenggelamnya kasel ARA san juan yg menewaskan seluruh pelautnya.hal kecil yg diacuhkan oleh teknisi kasel argentina…akhirnya kejadian & saling menyalahkan satu sama laen.

    • ada dikit himbawan si mbah…!!!
      saya mohon pada pemerintah agar lebih mengkordinasikan segenap warga negara terutama golongan menegah keatas…terutama para pengusa agar lebih punya rasa cinta terhadap bangsa indonesia…selayak nya lebih bertangung jawab atas nasib bangsa dengan peran masing masing….terutama kehidupan sosial ekonomi…karna sudah selayak nya kita saling gotong royong dan rembukan agar lebih mudah menghadapi tantangan baik dimasa damai maupun dimasa krisis…ini akan jadi jembatan saling percaya dan saling mendukung sesama anak bangsa…!!!
      atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih….!!!

    • Tutup snorkel dibuatkan dari kayu sonokeling supaya awet tak korosif, di Indonesia banyak ni kayu orang luar sampai nyolong2 dapetinnya.
      ARA SAN JUAN bukannya tenggelam karena ledakan diruang torpedo (cmiiw), masa sedang menyelam dikedalaman laut dalam julurkan snorkel seperti sedang berperang, atau mungkin ditorpedo sama kapal selam Inggris kah karena satroni kepulauan Malfinas.

  2. dan himbawan simbah pada kaum menengah kebawah….terutama yang mengalami dampak melambat nya ekonomi…saya harap bersabar dan jangan berbuat yang merugikan orang lain apa lagi sampai melangar hukum…kita percayakan saja nasib bangsa kepada yang berwenang…karna kita memilih mereka karna kita percaya bukan…???.
    apa lagi kita mati juga engak bawa apa apa….bahkan sangu makan siang kita lupa…jadi sabar yaa…mudah mudahan badai segera berlalu…dan cuaca terindah adalah selepas badai tersebut…walalu kita lupa menyadarinya…!!!

  3. dan bagi penjahat dan koruptor itu segera bertobat…karna hidup cuma sekali dan itu juga engak lama…jadi jangan main main dengan kehidupan hingga lupa mau pulang(modar)…harta bagai kendaraan untuk mencapai tujuaan…jadi harta bukan tujuan…!!!
    liat junjungan nabi muhammad saw berserta sahabat…dakwah mereka dengan harta dan jiwa…bukan sebaliknya malah mencari kekuasaan dan harta…jadi sadar sebelum disadarkan….PAHHAM….kalou engak paham berarti bebal turunan….alias zahiliyah….!!!

Tinggalkan komentar