Fiji Navy Jajaki Pengadaan Kapal dari PT PAL

Cilangkap  –  Jakartagreater.com,  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Commander Fiji Navy / Kepala Staf Angkatan Laut Fiji, Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake pada Selasa 27-8-2019  di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta.

Kunjungan kehormatan Kasal Fiji yang didampingi stafnya Maritime Officer, Commander Ledua Yaco bertujuan untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara Angkatan Laut Fiji dan TNI Angkatan Laut.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake ke Markas Besar Angkatan Laut dan berharap agar dapat lebih meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua negara khususnya TNI Angkatan Laut.

Commander Fiji Navy, Captain (N) Humphrey Tawake bergabung dengan Angkatan Bersenjata Republik Fiji (RFMF) pada tahun 1990 setelah mengikuti pendidikan di Britannia Royal Naval College di Inggris dan lulus pada Agustus 1991.

Perwira menengah berpangkat Kolonel ini pernah mengikuti berbagai pelatihan pengembangan profesi di Selandia Baru, Australia dan Inggris serta lulus dari Sekolah Staf Angkatan Bersenjata Malaysia dan Universitas Pertahanan Nasional Malaysia. Selanjutnya Captain Tawake menjabat Kepala Hidrografi dan Kepala Staf Angkatan Laut Fiji pada bulan Januari 2017 lalu.

Kegiatan yang dihadiri Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Waasrena Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Kadispenal Laksma TNI M. Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., Athan RI di Fiji Kolonel Inf Efran Guanawan dan Paban IV Hublu Spamal Kolonel Laut (P) Ari Hendrawan itu ditandai dengan pertukaran cinderamata berupa miniatur Monjaya dari Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, sedangkan Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake memberikan cinderamata berupa “Tanoa” yaitu alat untuk membuat minuman tradisional yang bernama “Yaqona” atau “Kava” yang diperuntukkan khusus untuk acara-acara spesial.

Selain ke Mabesal, selama keberadaannya di Indonesia sejak tanggal 25 hingga 28 Agustus 2019 Captain (N) Humphrey Biutilomaloma Tawake juga berencana melaksanakan kunjungan ke PT. PAL Surabaya dalam rangka penjajakan pengadaan kapal untuk Fiji Navy. (Dispenal).

TERPOPULER

Tinggalkan komentar