Jan 032018
 

Multi-Purpose Attack Craft (MPAC) Mk 3 (BA-488) Angkatan Laut Filipina. © Rhk111 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pemerintah Filipina telah mengizinkan pembelian tiga unit kapal perang (Multi-Purpose Attack Crafts), yang diharapkan dilengkapi dengan stasiun senjata dan rudal Spike-ER buatan Rafael Systems, Israel.

Seperti dilansir dari sebuah laporan yang diterbitkan oleh MaxDefense, Angkatan Laut Filipina membeli batch keempat dari Multi-Purpose Attack Crafts (MPAC), yang tercakup dalam SARO-BMB-D-17-0024343 senilai $ 5,4 juta.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa unit baru tersebut kemungkinan akan diperoleh melalui Penawaran Umum yang dapat dimulai pada awal hingga pertengahan tahun 2018.

MaxDefense berharap bahwa perusahaan lokal, Propmech Corporation dan mitranya, Lung Teh Shipbuilding akan berada di garis depan lagi, mengingat mereka yang telah memasok tiga batch MPAC terakhir.

Diharapkan bahwa batch MPAC baru akan dipersenjatai dengan rudal, yang kemungkinan besar adalah rudal Spike-ER buatan Rafael Systems, serupa dengan yang terpasang pada MPAC Mk.3, dan akan didanai serta diperoleh secara terpisah dari MPAC itu sendiri.

jakartagreater.com

  24 Responses to “Filipina Akan Peroleh 3 Kapal Perang dengan Sistem Senjata Israel”

  1.  

    Berita nya kebanyakan ttg pembelian alutsista negara tetangga ya. Klu berita ttg pengadaan alutsista Indonesia ga ada perkembangan baru ya ???

    •  

      Mendaptkan alutista dari luar bukan perkara mudah, terlebih lagi dengan perkembangan politik diluar dan didalam negri kita.
      Jika kita mengajukan persyaratan khusus seperti ToT atau skema imbal dagang atau yang lainnya, negara luar khususnya Amerika juga memiliki aturan baku yang lebih kental dengan birokrasi politik yang terkadang dalam jangka panjang merugikan pembeli.
      Bahkan meskipun membeli di luar dari Amerika, mereka (Amerika) terus menekan dan terus berupaya menggagalkannya.
      Hal tersebut dapat dicontohkan pembelian S-400 yang dilakukan oleh Turki.

    •  

      JOKOWI FOKUS MEMBANGUN INFRASTRUKTUR. WORLD CLASS NAVY HANYA WACANA. JELAS TIDAK ADA PENGADAAN ALUTSISTA. ALUTSISTA YG DATANG ERA PAK SBY SEMUA. BAGAIMANA JIKA DUA PERIODE????

      •  

        Justru dgn 2 periode lahPak Jokowi bisa menambah armada2 tempur di 3 matra…sukhoi kan tinggal ttd aja, sdh banyak kok yg bakal dtg dr era Jokowi, yg penting sabar, semua itu pst akan datang jika sdh kehendak rakyat,,,,anggaran dan persetujuan sdh ada, mau apalagi? ya pasti tinggal nunggu aja dong,,,gitu aja kok repot,..

  2.  

    Hasil abstain ketika sidang di PBB untuk Palestina.

  3.  

    rudal Spike-ER buatan Rafael Systems, Israel

    https://www.youtube.com/watch?v=uhiUkm8pcK0

  4.  

    Bentuk kapal nya jelek, ga bikin takut musuh,..cilik lg,,.

  5.  

    Dengan bentuknya yang imut, MPAC Mk.1 (40 knot) dan MPAC Mk.2 (45 knot) lebih cepat dari KCR kelas clurit (30 knot)… bagus buat drag race nih… hehehe

  6.  

    Laku keras dagangan siRohell!lama2 bs menggerus pasar NATOcs.

    •  

      Gak sia-sia subsidi anggaran dari AS yang mencapai miliaran dollar kepada Israel 😆

      •  

        Ya gakpapa bung kata sales jadi2an LM, padahal rakyat AS banyak yg mengkritik kebijakan AS tsb karena merasa pajak mereka digunakan untuk kesejahteraan Israel toh Lobi2 wahyudi tetap menggurita dsn.

        •  

          yah, setidaknya sekarang pajak mereka gak dibagi-bagi ke PBB lagi dan negara-negara yang masuk blacklist karena mendukung resolusi kmrn… (padahal anggaran buat subsidi Israel wahyudi jauh lebih besar dari yg dibagi-bagi ke banyak negara).. hehehehe

      •  

        Amerika dengan Israel memiliki hubungan mesra yang lebih disebabkan saling membutuhkan.
        Banyak tenaga ahli di semua bidang dari Israel yang bekerja untuk negara Amerika, lalu Israel berlindung di belakang Amerika yang sebagai salah satu negara besar yang berpengaruh di dunia.
        Negara Amerika membutuhkan negara Israel untuk menjadi lumbung alutista Amerika untuk memegang kedali di dataran Arab dan membatu hajat Amerika dibelahan dunia manapun.

        •  

          Yg membuat AS unggul sekarang karena imigrasi dr Eropa terutama pasca PD1dan2 yg mana banyak ahli2 dan Pakar ditampung AS. Klu di RI kebalikannya malah pakar2 RI yg belajar keluar negri gak berani atau dilarang pulang pasca lengsernya pak Sukarno hanya karena Politik.

  7.  

    SEMUA ITU PASTI DATANG JIKA SUDAH KEHENDAK RAKYAT??? ANGGARAN DAN PERSETUJUAN SUDAH ADA??

    SAYA SEBAGAI RAKYAT INGIN LIHAT JOKOWI BELI RATUSAN MBT 60 TON BUAT TNI-AD. BIAR TAU APA BENAR BIKIN JALAN RUSAK DAN JEMBATAN AMBLES.

    SAYA SEBAGAI RAKYAT INGIN LIHAT JOKOWI BELI RATUSAN KAPAL PERANG CANGGIH, UNTUK TNI-AL MENUJU WORLD CLASS NAVY YG SEPERTI JOKOWI BILANG SAAT KAMPENYE.

    SAYA INGIN LIHAT JOKOWI BELI PULUHAN SKUADRON PESAWAT MILITER UTK TNI-AU.

    SAYA AKAN INGAT KATA KATA MANIS ANDA BUNG SEVEN.

    •  

      RATUSAN ?

      Mari didownload :

      Nota keuangan APBN 2016
      Nota keuangan APBN 2017
      Nota keuangan APBN 2018-rev

      Linknya di :

      http://www.kemenkeu.go.id/informasi-publik/uu-apbn-dan-nota

      Sesudah didownload silakan dipelajari semua dan anda akan temukan jawaban dari permintaan anda.

      Ada di situ semua tuh.

    •  

      Buktinya akan ada penambahan lg MBT 62 ton sebanyak 50 unit, total akan ada 150 unit kurang lebih nya,,,,itu sdh nyata ada nya.,.klo minta jgn yg aneh2 dan yg bikin anggaran cekak dong, yg realistis, jgn terlalu berlebih2an, ga baik, kita harus selalu mendukung pemerintah yg sedang menjabat, biarlah mereka bekerja sesuia dgn tupoksi nya, jgn mengharapkan yg muluk2, apa yg sdh disusun oleh pemerintah ttg pengadaan alutsista sdh diatur sedemikian rupa,,,inti nya adalah keep waiting n keep calm, ga usah grasa grusu harus ada ini itu,,.ikuti sj strategi dr pemerintah dgn renstra MEF nya,,.,