Dec 172016
 

Departemen Luar Negeri AS telah membuat tekad untuk menyetujui penjualan Air Search Radar AN/SPS-77 Sea Giraffe 3D ke Pemerintah Filipina yang juga meliputi peralatan terkait, dukungan, dan pelatihan. Biaya yang diperkirakan $ 25 juta. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS menyampaikan sertifikasi yang diperlukan ke Kongres AS, terkait penjualan ini pada tanggal 12 Desember 2016. Pemerintah Filipina telah meminta pembelian Radar Udara AN / SPS-77 Sea Giraffe 3D.

Filipina berusaha untuk meningkatkan kemampuan Maritime Domain Awareness (MDA) untuk meningkatkan pemantauan laut teritorial yang luas dan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE). Kemampuan Filipina akan memperkuat kemampuan pertahanan diri dan mendukung stabilitas regional dan kepentingan nasional AS. Penjualan ini konsisten dengan tujuan AS dan akan lebih meningkatkan interoperabilitas dengan Angkatan Laut AS, membangun upaya kerja sama jangka panjang dengan Amerika Serikat, dan memberikan peningkatan kemampuan bagi mitra di wilayah geografis yang sangat penting untuk pemerintah AS.

Air Search Radar AN/SPS-77 Sea Giraffe 3D

Air Search Radar AN/SPS-77 Sea Giraffe 3D akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan mendeteksi dan melacak kontak udara. Radar akan dipasang pada dua kapal coast guard Hamilton class yang diperoleh melalui Artikel Program Excess Defense Articles (EDA). Filipina tidak akan menemui kesulitan menyerap peralatan ini ke dalam angkatan bersenjata.

DSCA.mil

Bagikan :

  4 Responses to “Filipina Akusisi Air Search Radar AN/SPS-77 Sea Giraffe 3D”

  1.  

    Ulah duterte nih pastinya

  2.  

    Buat cari gembong narkoba

  3.  

    @wangsa kentjana

    Bung-bung…ternyata sekelas amerika yang negara super power aja masih beli radar giraffe dari swedia lho…

    Ni radar AN/SPS-77 adalah hasil TOT dari radar sea giraffe AMB buatan saab yang dipasang di kapal LCS us navy

  4.  

    @Wangs Kentjana

    Apa artikel ini dipasangi penolak bala…kok dari tadi gagal komen mulu?

    Ternyata negara sekelas amrik saja masih beli radar ini dari swedia lho…

    Radar an/sps-77 ini hasil TOT radar sea giraffe amb buatan saab/swedia yang dipasang pd kapal LCS milik us navy

    Lambene duterte…katanya gak butuh uang milik amerika, soale biasa kredit sih, xixixi

    #colek Salese saab

 Leave a Reply