Jul 082019
 

Jet tempur JAS-39 Gripen Angkatan Udara Afrika Selatan © Bob Adams via Wikimedia Commons

Komandan Angkatan Udara Filipina (PAF) Letnan Jenderal Rozzano D. Briguez mengatakan bahwa Filipina akan segera melengkapi kekuatan udaranya dengan pesawat tempur multi peran.

Hal itu dinyatakan oleh Letnan Jenderal Rozzano D. Briguez selama perayaan ulang tahun Angkatan udara Filipina (PAF) yang ke-72 di Pangkalan Udara Kolonel Jesus Villamor di Pasay City.

“Akuisisi pesawat tempur multi-peran akan segera menyelesaikan sistem pertahanan udara terpadu dari seluruh negara yang terdiri dari sensor, radar, pertahanan darat, dan pencegat yang akan menjadi pesawat tempur multi-peran kami,” kata Letnan Jenderal Briguez.

Selain itu menurut Briguez, sistem radar ketiga yang diperoleh dari Israel akan segera dipasang di Gunung Salakot, Palawan. Yang pertama dan kedua dipasang di Paredes Air Station di Ilocos Norte dan Gozar Air Station, Pulau Lubang di Occidental Mindoro.

Dia juga mengatakan bahwa baru-baru ini Sekretaris Pertahanan Nasional Delfin Lorenzana menyetujui Pemberitahuan Penghargaan untuk Proyek Akuisisi Ground-Based Air Defense System (GBADS).

“Selanjutnya, rencana pangkalan strategis PAF bermaksud untuk mengembangkan daerah-daerah seperti Lal-lo di Cagayan, Guiuan di Samar, Mati di Davao Oriental, Hill 900 di Zamboanga, dan Pulau Balabac di Palawan untuk memastikan operasi udara yang efektif dan efisien dalam mendukung misi AFP (Angkatan Bersenjata Filipina), ”kata Letnan Jenderal Briguez.
Minho

Bagikan:
 Posted by on Juli 8, 2019