Des 192014
 

image

“Kita perlu kekuatan kapal selam untuk efek deterent,” kata Laksamana Caesar C.Taccad, wakil komandan Angkatan Laut, Rabu lalu saat memberikan uraian tentang modernisasi di Angkatan Bersenjata Filipina. Namun Taccad menjelaskan mengembangkan kemampuan kapal selam memerlukan periode waktu yang lama untuk membangun fasilitas pendukung,tenaga profesional dan kemampuan teknologi untuk mengoperasikannya.

“Sudah menjadi aturan baku bahwa dibutuhkan waktu 10 tahun untuk mengembangkan kekuatan seperti itu,” ungkap Taccad. Dia juga menambahkan bahwa Angkatan Laut Filipina sudah mulai studi untuk penggunaan kapal selam sekitar dua tiga tahun yang lalu. “Sebenarnya, kami juga terpaksa berkantor di tempat pembangunan fasilitas kapal selam, “wakil komandan Angkatan laut Taccad juga mengatakan bahwa Filipina mampu untuk memperoleh dan mengoperasikan kapal selam diesel elektriknya sendiri.

“Jika kita mampu membeli dua kapal frigat yang bernilai sekitar Php18 miliar maka kitapun bisa mendapatkan kapal selam,” katanya menutup dialog. Penelitian pihak militer mengungkapkan bahwa Filipina membutuhkan antara 3 sampai 6 kapal selam diesel untuk sepenuhnya mengamankan wilayah laut.

Sumber : Asiandefencenews

Pengirim : Pecinta Wanita JKGR Biro Jepara

Bagikan:
 Posted by on Desember 19, 2014