Nov 122016
 
Kelompok Abu Sayyaf

Kelompok Abu Sayyaf

Filipina mengizinkan Angkatan Laut Malaysia dan Indonesia mengejar penculik dari kelompok separatis ke dalam perairannya. Hal ini disampaikan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menyusul pertemuannya dengan Presiden Rodrigo Duterte di Putrajaya.

“Presiden Duterte juga bersepakat dengan Presiden Joko Widodo melakukan hal yang diperlukan untuk memburu para penculik,” ujarnya ditulis Strait Times,10/11/2016.

Saat jumpa pers di Putrajaya, Najib menerangkan, “Izin pemburuan itu perkembangan baru. Sebelum dengan Malaysia, Duterte dan Joko Widodo telah menjalin kesepakatan mengenai pengejaran penculik di perairan Filipina.”

Perairan di wilayah sebelah timur negara bagian Sabah, Malaysia, dan selatan Filipina berkali-kali menjadi area penculikan oleh kelompok bersenjata Abu Sayaf selama dua tahun terakhir ini.

“Kami ingin membasmi kaum penculik yang suka menuntut tebusan,” ujar Najib. “Kami juga harus mengejar dan menumpasnya.”

Abu Sayyaf, merupakan kelompok militan yang memiliki basis pertahanan di pulau-pulau terpencil di selatan Filipina. Kelompok ini lebih dari satu dekade telah melancarkan serangan militer dan penculikan untuk ditukar dengan uang tebusan.

Militer Filipina mengatakan kelompok ini pada Senin, 7 November 2016, telah membunuh seorang perempuan Jerman dan menculik rekannya dari kapal pesiar yang berada di selatan perairan Filipina.

Sumber : Tempo.co

Bagikan:

  14 Responses to “Filipina Izinkan Malaysia Indonesia, Buru Penculik ke Perairannya”

  1.  

    Kopasus,den jaka,paskhas,ready to war

  2.  

    biar Malaysia saja kita tidak usah ikut2 an kejar gang kriminal Filipina ini sampai ke dalam, nanti malah dijebak dan korban dipihak TNI.

  3.  

    lanjutkannn!

  4.  

    Apasih. Tolong dong kalo coment yang sesuai content.
    Tolong Bung Diego amankan yang seperti ini. Kebanyakan makan bumbu indomie nih orang

  5.  

    Kuwalifikasi pasukan abu sayab melebihi pasukan khusus negara negara asean karena mereka dulu pernah di latih pasukan khusus dari negara besar demikian sumber masyarakat setempat.

    Pasukan khusus indonesia yg blm batle prowen bisa bisa di tepok oleh pasukan abu sayap

    Kah kah kah

    Buktikan di perang sesungguhnya

  6.  

    Udah dpt clearance Dr pilipin…sikat abis para perompak Dan tentara bayaran yg mau coba coba bikin rusuh Ama NKRI… Pake kapal rusia yg maren dateng ke priuk…hehehe

  7.  

    Lumayan bisa buat latihan nih….klo jago kandangkan kga seru. Yuk hajarrrrr

  8.  

    ??

  9.  

    kok gak ada beritanya pemerintah pilipin lagi ngobok obok kelompok abu sarap ato gimana gitu, apa ni kelompok emang di pelihara buat nyedot duit n promosi senjata?

  10.  

    CUMA SEBATAS MASUK KE PERAIRAN NYA SAJA !

  11.  

    Sebaiknya TNI jangan ikut2 urusan dalam negri orang kecuali saat WNI disandera.
    Philipin mau peralat kita untuk basmi pemberontak di negrinya.

    Perjuangan hidup mati dikita lawan pemberontak, mereka tepuk tangan dan teriak LANJUTKAN!!!

  12.  

    @Sultan ——>itu Tentera ko ATM yang banyak makan Nasi LEMAK,coba pasukan khusus ko(malaysia) serang Abu Syayap Genk , coba buktikan pada Dunia bahwa Tentwra ko atm ade Quality WaR tak!!!!!!!

 Leave a Reply