Agu 082019
 

UAV Rajawali 720 (@ KKIP)

Jakarta – Jakartagreater.com,  Direktoran Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI menggelar rapat koordinasi untuk membahas perkembangan dari proyek Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Rajawali 720, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 6-8-2019 di ruang Lt-1 Gedung Soeprapto, Jakarta.

Rapat ini dipimpin oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan Lakma TNI Sri Yanto. ST, dengan undangan yang hadir diantaranya :

  1. Perwakilan Itjen Kemhan.
  2. Perwakilan Balitbang Kemhan.
  3. Perwakilam Puslaik Kemhan.
  4. Perwakilan Tim Waspro dan Tim PPHP.
  5. Perwakilan Diskomlekau,.
  6. Perwakilan Dislitbangau Para Tim Ahli serta dari Industri PT. Bhinneka Dwi Persada

Hasil rapat ini memutuskan bahwa Final flight test UAV Rajawali 720 akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019, dirilis situs Kemhan RI, 6-08-2019.

Pesawat terbang tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicle) atau UAV adalah sebuah pesawat terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya.

Bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya. Penggunaan terbesar dari pesawat tanpa awak ini adalah di bidang militer.

  18 Responses to “Final Flight Test UAV Rajawali 720 Indonesia”

  1.  

    Cantelin Rhan 122

  2.  

    Rhan kan rudal darat ke darat om apakah bisa dimodifikasi buat drone?(maaf saya banyak nanya soalnya pemula om)

  3.  

    kepalanya gak diperbesarkan utk pasang 2 parabola? agar terbang lbh jau banget tanpa perlu BTS di darat

  4.  

    Cantelin Rudal Hell Pire….Cocok sekali…Bisa Untuk menggempur OPM yg banyak Ulah dan Dimanjakan ole Pejabat PAPUA

  5.  

    Sebaiknya Pemerintah RI harus berani dan Tegas Terhadap OPM..dan segera Menindaknya…Dan Juga Para Pejabat di PAPUA harus diperiksa atas Kesetiaannya terhadap NKRI…Kalau terbukti Para Pejabat di Papua melindungi OPM , segera di Tindak Tegas…Kami para Pecinta NKRI merasa Gerah dan Gatal terhadap OPM….Apa Perlu Dari Jawa Para pecinta NKRI datang…untuk menghabisi OPM…sudah jelas jelas penjahat dan perusuh …dibiarkan berlarut larut…Segera Operasi Militer ( DOM ) di Papua …