Mar 192015
 

FIR-indonesia

Setiap muncul bahasan FIR, lidah terasa sepet, hati jengkel, kecewa, malas baca sampai under estimate paling bahasannya ya itu-itu saja. Bahkan saya pernah kirim artikel terdahulu tentang FIR karena saking Jengkel dan marahnya.

– Sengkarut Kontrol Udara Indonesia – Singapura 31 Oct 2014
-Kemampuan Radar dalam Penguasaan FIR Singapura 29 Oct 2014

Belum artikel dari Warjag yang lainnya, dan belum artikel anak bangsa di web lainnya. Semua menyatakan 1 Suara, Rebut kembali FIR apapun caranya dan alasannya (by any means) Bpk Nar Slogan.

Ok, kalau begitu Saya kobarkan semangat, mari kita angkat masalah ini menjadi masalah besar lewat media online, Medsos, media TV swasta, atau bahasan Karni Ilyas (di TV **e ) agar issue ini terdengar lantang dan pesan bahwa rakyat sudah tidak bisa dibodohi kembali.

Pers**an dengan pejabat bersuara kerdil, malu akan jiwa NKRI-nya serta merasa minder dihadapan Asing, atau pun cuman suka berteriak-teriak / marah secara lantang, namun lembek terhadap kepentingan besar Negara Ini melawan Asing.

Pak Jokowi – Presiden RI yang terhormat, panggil jajaran anda, siapkan apa yang kurang dari negara ini dalam usaha merebut FIR dari tangan asing.

Bila perlu ganti menteri menteri anda yang tidak kompeten , saya tidak perlu menyebutkan satu persatu akan tetapi andalah yang bisa menilai beserta rakyat Indonesia.

Sekian & Terima kasih

Bukan FanBoy

Ref : Salah satu Suara hati kecil rakyat Indonesia yang Cinta NKRI

Bagikan Artikel :

  84 Responses to “FIR Indonesia: Ayo Bung Rebut Kembali !”

  1. Mari bung rebut kembali!

    • hahaha…. knp jd istrinya yg lu sikat?….. penggemar cungko ya pak? hahahaha….

    • Emang bisa yah bikin FIR tandingan bung? Merebut fir batam gak semudah membalikkan telapak tangan bung cetik.

    • Ayoo kita bikin hashtag bung…#rebutFIR

    • Sy setuju masalah bigbrother bung cetik..
      Kita spertinya trlalu berlebihan, mgkin terlampau bangga dibilang bigbrother, kenyataannya kalah sama singapur yg kecil tp malah mengendalikan sebagian ruang udara kita..

    • klo masalah FIR menurut sy tdk akan pernah dikasih singapura alasanya singapura itu wilayahnya kecil sebesar jakarta,klo FIR diserahkan ke RI tentu mrk merasa terancam karena pesawat tempur RI bs terbang bebas didekat singapura dan rudal pesawat RI efektif menghantam jantung singapura walau tdk memasuki udara singapura beda klo pesawat lain mendekat perbatasan RI misal dri utara kan jauh dri jakarta kecuali dri arah selatan.imo

      • Saya setuju dengn pendapat anda bung. Dengan berbagai alasan, mereka akan mempertahankannya, karena mereka sadar tanpa FIR ditangan mereka, mereka bukan siapa-siapa. Sekarang semua tergantung kita, apakah kita mau berdaulat sepenuhnya, ataukah mau terus dibawah ketek Singapura.

    • saya kira duduk permasalahannya simpel tidak dan kurangnya perhatian,respon serta tindakan pemerintah baik pusat dan daerah terkesan lempar tanggung jawab,

      contohnya sipadan dan ligitan di kal-tim lepas dan berakhir di meja diplomasi. malaysia melangkah lebih cepat dlm mengakuisasi pulau itu didahului dgn membangun beberapa fasilitas dan terkesan malaysia lebih layak memilikinya. cepat lambat tdk menutup kemungkinan pulau2 lain bernasib sama.

  2. rebut kembali….

    • betul bung, wacana sejak tahun yll sempat mencuat, dan tenggelam oleh hiruk pikuk pilpres dst; maka layak diangkat lagi agar nggak lupa apa yg harus diperjuangkan.

  3. pertamax…

    mari kobarkan terus bung..!

  4. SETUJUUU!!! Mutlak direbut kembali. Secepatnya!!!

    • Kita lihat aja Bung. mentri PerHubungan Ignatius jonan yg kelahiran Singapura melawan hegemoni singapura. kalo sang mntri berhasil merebut FIR dari tangan Singapura berarti di layak jadi presiden Selanjutnya.

  5. Bambu runcing sudah siap

  6. bukan pesimis sih bung…tapi???? wani piro?? aku oleh opo????

  7. Kedaulatan NKRI HARGA MATI. AMBIL ALIH FIR SEKARANG JUGA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. Gimana yang mulia?? Kpn??

  9. Susah sih, TNI aja kemarin pesan monopulse secondary surveillance radars 2000 I (MSSR 2000 I) dari perusahaan SBL Star Technology Pte Ltd, Singapura. Kalau tahu fungsi radar ini pasti mengerti, inilah politik dan kita dibiarkan berkelahi.

  10. ngimpiiiiiii kalo bisa rebut FIR dr singapuraa…
    kalo pejabat berwenangnya aja gak peduli…

  11. Tunggu tanggal mainnya

  12. Salam kenal bung.
    FIR memang hrs rebut tp klau carany lwat programny karni NO..!!! Kenpa? Karena nnt yg d capai cma debat kusir tp gk ada hasil. Dr awal sampai akhir cma ribut doank. lwat medsos lbih baik.

    • Bang Karnei ngomong aja susah sesak nafas gitu,,di TV OON..bangkarnei hanya pinter ngakat brita yang udah ada,,dan debat kusir,marah nga jelas ada hasilnya,,supaya naik reting TV oon,.

      • Bung cetik udah ah ksian org udh tua d omongin mulu. Ksian ntr stroke lg. Hahaha.. klo kata Bapak sy yg ex pegawai DEPPEN ( Departemen penerangan) seandainy kntrny msh ad, itu tipi dah kena kartu merah tu dr dlu.

      • Perasaan rating tv one gak pernah naek sih, mereka gak punya acara cetar membahana seperti najwa’s eyes, tendangan andy, jalan emas, nglawak sambil berdiri dll….
        Atau kalo mau ngakak sepanjang hari ada opera dari Jawa, No 4 Eyes, atau full movie kaya di tv gombalisasi itu…

        • Bung MJ bisa aj hahaha… tp emang bner sih. Gk kreatif. Tp biarkan mrk berkarya dgn cara mrk toh masyarakat indo kan pinter” jd bs ngebedain mana yg baik dan yg gk baik. Udh bung MJ perasaan dah offside dr topik ntr.malah kena krt kuning bung.

          Klo buat FIR mungkin kt hrs pelan”. Biarin aj mrk merasa bangga ntr bakal bs d balik koq. Ingat malon dlu kurang sombong gmn cba. Tp skr udah Ampass kan haha… slowly but sure

    • “ILK” yess..hidup komeng..he..

  13. Terasa capek bahkan miris negara besar tapi msh d kadalin negeri pulau secuil…..

  14. rebut kembali kedaulatan udara NKRI

  15. ayo bung rebut kembali..

  16. Bawa aja k Media, pasti pak Jokowi lgsg ngikut rakyat :mrgreen: presiden kita yg skrg sepertinya butuh masukan dr rakyak melalui media hehe

  17. Kita sebar Lewat medsos, copy darat para follower jakartagreater, patriotgaruda, kaskus, facebook juga banyak group militer cinta Indonesia,

  18. Sepet jika.mengimgatnya… Bangsa ini memang kompleks…. Memang ada yg tdk peduli..tpi msih jutaan yg peduli..ada jiwa yg tebeli…tp masih bnyak patriotik….kita mampu…jangan pernaj meragukan kemampuan bangsa sendiri… Kita bamgsa yg patuh aturan..tp jgn rgukam merah putih Kami…. Srtuju bung ganti…. Mentri yg ragu dgn bangsa sendiri….

  19. Cocok buat polling baru di JKGR 🙂

  20. ayo bos dukung ..teriak dengan lantang ..wilayah udara indonesia dikontrol singapura tak masuk akal, atau ada lobi lobi tertentu yang dibelakanggya mungkin ada upeti yang bikin mulut jadi bungkam, lidah jadi kelu, nyali jadi ciut….Negara kecil saja berani ngontol negara besar dan luas ko nga kebalikannya ya
    klo d pikir isin aku…….

  21. ayo bos sebar melalui medsos

  22. Coba siapa yang bisa membuat artikel Pemetaan Upaya pengembalian FIR, mulai dari Regulasi, Teknologi yang dibutuhkan, kualitas SDM, Kampanye, Lobi2 dll. Sehingga jelas kebutuhannya seperti apa, kita sudah berapa yg tersedia, shg lebih jelas situasiny. analisis ATGM lah minimal (Ancaman Tantangan Gangguan.. M nya apa ya lupa haha

  23. Merdeka atas darat, udara, dan laut … rebut kembali!!

  24. Kita siap mendukung..
    bagi yg berkompeten, tlg di koordinasikan..
    mari bung rebut kembali !!

  25. senapan gejluk ku udah siap buat nyerang siporno….hhhhhhh

  26. Setuju, kobarkan semangat juang untuk FIR, di media-media, kalau perlu koordinasikan untuk demo di Senayan atau Istana, tema FIR gak direbut, menteri ybs mundur atau ganti…….Kalau RI-1 gak mau, suruh turun juga………..Merdeka koq masih di jajah Singa……ayo….mana semangatnya.
    Yang punya jaringan ke Karni Ilyas segera buat di acara khusus…..pasang spanaduk di Bundaran HI, Rebut FIR dari Singapore….

    • Setuju banget bung Marone ,

      Bung Diego , dengan cara apa yah yang elegan agar kita didengar …..

      apa kita masang spanduk dahulu di depan Dephub/DPR , lalu berfoto warjag semua militer ngumpul

  27. Pengetahuan pemimpin dan mentri kita lemah syahwat jadi fir dianggap sebagai angin lalu dan ga penting. Kalau ane yg jd pemimpin ane sikat abis para penjajah nusantara ini. Pemerintah yg payah letoy

    • Sayang ane cuma tukang somay ga bisa buat apa2, para pemimpin yg telah diberi mandat oleh rakyat bekerjalah sebaik mungkin bukan sebaliknya memperkaya diri anda dan kroni2 anada. Itu namanya anda berkhianat kpd bangsa dan negara

  28. untuk merebut FIR Indonesia dari Singapura bisa dilakukan dengan meruntuhkan ekonomi Singapura dengan dibarengi modernisasi fasilitas penerbangan Indonesia.

    Cara meruntuhkan Ekonomi Singapura bisa dilakukan dengan banyak cara, misalkan :

    1. membuat terusan kra Thailand. sehingga kapal dagang bisa mempersingkat jalur pelayaran dengan tanpa masuk ke selat malaka.

    2. melakukan perdagangan secara langsung antar negara. selama ini Singapura bisa hidup dengan menjadi Hub / makelar perdagangan antar negara. contohnya : sudah rahasia umum kalau Indonesia selama ini membeli minyak bukan langsung ke negara produsen minyak, tetapi melalui Singapura.

    3. mewajibkan semua produk elektronik / farmasi / otomotive yang ingin memasarkan produknya ke Indonesia HARUS mempunyai kantor cabang di Indonesia dan produknya harus di produksi di Indonesia. (harus ada pabriknya di Indonesia). Jangan seperti Blackber*y yang jual produk ke Indonesia tetapi pabriknya di malaysia.

    4. Selama oknum “wani piro” belum di hukum mati, Apa mungkin itu semua bisa dilakukan ??????
    katanya berita, ada 3.000 triliun Uang orang Indonesia yang di pendam di bank-bank Singapura ?????

    Rumangsamu ???

  29. NKRI Harga Mati, FIR Harus Milik Republik Indonesia Semua

  30. FIR pun wani piro. Singapura merasa innocent karena dana jasa pelayanan navigasi penerbangan (RansCharge) diserahkan ke Indonesia. http://www.academia.edu/1775223/Strategi_Indonesia_dalam_Menyelesaikan_Sengketa_Flight_Information_

  31. Kita buat voting aja

  32. Rebut…seperti rebut kemerdekaan dg tangan sendiri. P.jokowi. siapkan jajaran anda. Kami dibelakang anda siap mendukung. Vote FIR UNTUK INDONESIA

  33. Mudah2n terlaksana ..aminnn

  34. Semoga pak jokowi liat komen2 di warjag betapa semngat nya kami2 untuk mendukung pemerintah mengambil alih FIR ..

  35. keliatannya msh lama kalo soal itu

  36. Setengah orang jawa itu harus modar dulu klo indonesia mau maju,itu dari raja kediri,,jadi,,,,,jika indonesia mau maju itu ,,memang harus PERANG dulu REBUT PAKE CARA ITU gk ada cara laen,,kalok memang modar demi negara rak peduli aku,,,kasep mentok

  37. REBUT…

  38. Apakah pemimpin” Indonesia kita ini pd takut & penakut dgn negara asking…??
    Kalo yaa , gpp….
    Para pemimpin boleh duduk” manis aja….
    biar rakyat yg maju utk mengambil kembali yg emang sdh menjadi hak rakyat Indonesia kita…

  39. Indonesia kudu iso ngrebut, nek coro alus gak iso nggawe coro kasar!, coro kasar tetep gak iso, nggawe ancaman,MBOH stop turis, MBOH militer..siap perang pokoke..ngisin ngisine rek..negoro gedene ngene diatur karo siupil..itu pejabat2 ojo medengkreng nang mburi mejo wae.!!.pikiren yoopo carane..pokoke KUDU ISO NGREBUT..!!

  40. Sangat setuju sekali,mari kita kampanyekan baik diformil maupun forum yang lain.katanya kita sudah merdeka,tapi FIR masih dipegang singapore.sangat tidak masuk akal.Rebut FIR adalah harga mati,berapapun,apapun,bagaimanapun caranya.Jayalah Indonesia…

  41. baca komen temen” intel singapoo cuma ketawa aja, dalam hati mereka bilang ” yg salah bukan saya, yg salah pejabat Indonesia sendiri yg mayoritas korup, jadi jgn harap kalian bisa ambil FIR dari singapoo”

  42. Ane satu suara ma nyang buat artikel….mending kasus FIR diAngkat permukaan melalui media biar bkin gerah n pnas kuping pemerintah biar kerja tu kabinet kerja…….!!!!! Bila ad kemauan pAzti nya ad seribu jlan

  43. Kita nya dah siap SDM dan Teknologinya beluum ???? ada yang bisa kasih info…..please..

  44. jgn berharap bnyak dr pemerintah apalagi cuma mslah FIR, siapa yg gak ngepeer klo digertak singapur klo Indonesia mcm2 bisa ditarik dana Infestor singapur yg ada di sini bisa tambah mlonjak Rupiah, skrg aja dah 13rb, n infestor singapur ke 2 terbesar stlah jepang, apalagi krakter para pemimpin yg dibentuk dan diproses dr sistem WANI PIRO!!!

  45. saya dukung 100% untuk merebut kembali kedaulatan negara ini, sekali lagi bagi yg menganggap remeh masalah ini, Kedaulatan NKRI wajib di tegakkan!

  46. Mari rebut kembali,siap dan jiwa raga untuk NKRI

 Leave a Reply