JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 102018
 

Pangkoarmada II memberikan masukan dimana pada latihan bersama yang akan datang bukan hanya kapal perang dari kedua Negara yang terlibat sebagai pelaku latihan, diharapkan juga melibatkan pasukan khusus AL dari kedua negara.

Surabaya, Jakartagreater.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan (Courtesy Call) dari Fleet Commander, Royal Brunei Navy (RBN) Captain Zil Husam bin Haji Abd. Rahman, pada Rabu 8-8-2018  bertempat di ruang VIP Laksamana Nala Mako Koarmada II. Ujung Surabaya.

Pertemuan antara Pangkoarmada II dan Fleet Commander RBN disamping sebagai sarana untuk menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara TNI AL dalam hal ini Koarmada II dengan RBN, pertemuan ini juga bertujuan untuk membahas terkait pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Helang Laut 19A/18 yang saat ini sedang berjalan antara TNI AL dan RBN di Surabaya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut dibahas langkah-langkah serta perencanaan tentang pelaksanaan Latma Helang Laut yang akan datang, guna lebih meningkatkan kemampuan Angkatan Laut dari kedua negara tersebut.

Pada pembicaraan yang hangat dan keakraban, Pangkoarmada II memberikan masukan dimana pada latihan bersama yang akan datang bukan hanya kapal perang dari kedua Negara yang terlibat sebagai pelaku latihan, diharapkan pada latihan Helang Laut juga melibatkan pasukan khusus Angkatan Laut dari kedua negara.

Kunjungan kehormatan Fleet Commander RBN diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Laksda TNI Didik Setiyono dan Captain Zil Husam bin Haji Abd. Rahman, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.
Hadir dalam acara tersebut, Para Asisten Pangkoarma. (dispen koarmada II)

Bagikan :

 Leave a Reply