FNSS dan PT PINDAD Tanda Tangani Produksi Lebih Lanjut Tank Medium Kaplan MT/Harimau

Tank medium KAPLAN / Harimau (foto : FNSS)

Hari pertama penyelenggaraan International Defence Industry Forum -IDEF 2019 Turki, pada pukul 15:00, di stan FNSS ada penandatanganan perjanjian kerjasama jangka panjang untuk produksi serial tank kelas medium Kaplan MT, yang dikenal sebagai Harimau di Indonesia.

Dokumen tersebut ditandatangani oleh Prof.Dr. Ismail Demir, Presiden Industri Pertahanan Turki, Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Indonesia, Mr. K. Nail Kurt, Manajer Umum dan CEO FNSS dan Abraham Mose, Chief Executive Officer PT Pindad.

Fase pengembangan tank medium Kaplan MT / Harimau telah selesai berdasarkan perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada tahun 2015. Perjanjian yang ditandatangani di IDEF akan memungkinkan produksi serial tank dilakukan bersama oleh kedua perusahaan.

Prototipe yang dibangun sebelumnya berhasil lulus tes kualifikasi Angkatan Darat Indonesia dan saat ini Kaplan MT adalah satu-satunya tank yang bersertifikat dari kelas medium yang tersedia di pasar, kata FNSS, yang melihat keberhasilan ekspor di masa mendatang. Perjanjian dengan Indonesia mencakup produksi 18 tank medium yang dibangun dalam dua tahun ke depan.

EDR

Tinggalkan komentar