Mar 092017
 

Ilustrasi : Kendaraan pendarat amfibi AAAV7 Korps Marinir AS

Perusahaan FNSS Savunma Turki akan mengembangkan kendaraan serbu amfibi baru, Zirhli Amfibi Hücum Araci (Zaha) untuk melengkapi kapal serbu amfibi yang baru, TCG Anadolu.

Menurut Kementerian Perindustrian Pertahanan Nasional Turki , FNSS Savunma telah mendapat kontrak untuk membangun 23 kendaraan amfibi serang, 2 amfibi komando dan 2 amfibi SAR untuk Angkatan Bersenjata Turki.

Amfibi Zirhli Amfibi Hücum Araci (Zaha)

Kendaraan amfibi Zaha akan digunakan sebagai kendaraan pendarat amfibi ke pantai untuk melakukan dukungan serangan ke darat, juga sebagai bagian dari kekuatan pasukan mekanik dan dukungan tempur jauh ke daratan.

Amfibi Zaha paling mungkin dikembangkan dengan mengambil chassis dari Kaplan. Kaplan memiliki siluet yang rendah dan dengan 6 roda rantai kembar, memiliki kemampuan untuk beroperasi dalam kondisi cuaca panas / dingin, kemampuan kecepatan tinggi dan stabil bukan hanya pada jalan beraspal dan jalan raya tetapi juga di tanah lunak, berlumpur dan medan yang berat.

DefenceBlog
Editor : Muhidin

  11 Responses to “FNSS Kembangkan Kendaraan Amfibi ZAHA”

  1. Gila, itu desainnya unik bener

  2. Pindad ayo buat..

    • Buat pindad kaku terkesan kurang kreatif malah mengarah ke model jadul,bkn maksud merendahkan semoga menjadi acuan coz bosan dan batmood kalo bahas ploduk dlm negri….

    • “Amfibi Zaha paling mungkin dikembangkan dengan mengambil chassis dari Kaplan. ”

      Hal yg sama akan dilakukan pindad,, bakal bikin IFV roda rantai dari chassis tank medium pindad hasil joint dgn FNSS..

      Dislitbangal kemarin udah bikin prototipe apc utk marinir, hasil perkawinan kapa k-61 dan BTR-50.. bukan hal yg sulit buat pindad utk membuat IFV beroda rantai setelah tank medium pindad produksi.. dari chassis yg kemarin ditongolin, keliatan pindad mau ngegarap pasar utk tank marinir juga..

  3. runner up

  4. Desainnya terlalu polos, mau di buat siluman kayaknya sama turkiyem..

  5. Mirip LVT 7 nya marinir TNI AL

  6. garang bener seperti orang alisnya merengut kalau marah

  7. tes

  8. Wajib jd acuan Pindad untuk mengembangkan kedaraan taktis sekelas. Yang plg penting sebenarnya adalah RI harus mandiri membuat permesinan dan persenjataan bukan hy body doang!

 Leave a Reply