Agu 052014
 
Korban bom atom di Nagasaki Jepang (maaf photo agak ekstrim)

Korban bom atom di Nagasaki Jepang (maaf photo agak ekstrim)

Empat hari lagi Jepang akan memperingati salah satu peristiwa paling bersejarah bagi mereka, yakni dijatuhkannya bom atom di kota Nagasaki pada tanggal 9 Agustus 1945.

Serangan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki adalah serangan nuklir selama Perang Dunia II, terhadap kekaisaran Jepang oleh Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman.

Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir “Little Boy” akhirnya dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945 dijatuhkan bom nuklir “Fat Man” di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

Bom atom ini membunuh sebanyak 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki pada akhir tahun 1945. Sejak itu, ribuan orang tewas akibat luka atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom.

Enam hari setelah dijatuhkannya bom atom di Nagasaki, pada 15 Agustus, Jepang mengumumkan bahwa Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu. Indonesia pun memanfaatkan situasi ini dengan mendeklarasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Berikut ini proses pemboman Kota Nagasaki dengan Bom Atom “Fat Man” oleh AS:

Bagikan:

  23 Responses to “Footage Bom Atom Nagasaki Jepang”

  1.  

    Ngeri deh…!!!

    •  

      Hiroshima ==> “Little Boy” 16 kt (kilo ton TNT)

      Nagasaki ==> “Fat Man” 21 kt

      Sekarang :

      Peacekeeper (USA) kemungkinan membawa 10x 300kt = 3 MEGA ton ; 10.000 km
      RS-24 Yars (Rusia) kemungkinan membawa 4x 300kt = 1.2 MEGA ton ; 10.000 km
      Dongfeng-41 (China) kemungkinan membawa 4x 250kt = 1 MEGA ton ; ~ 15.000 km

      1 rudal dapat melumatkan 4 – 10 kota megapolitan sekaligus dari jarak sangat jauh, luar binasa

      Indonesia harus punya ini, kalau ingin di akui dunia

      •  

        Belom Tsar Bomba yang ledakannya setara 50-58 MT yang dijatuhkan dri Tu’95 , Bom ini diledakkan oleh Uni Soviet pada 30 Oktober 1961 di kepulauan Novaya Zemlya di Laut Arktik, Rusia dan katanya memiliki ledakan seperempat dri letusan gunung Krakatau . oh iya para sesepuh dan warjager , apakah bom ini masih di pake oleh russia sendiri ? Atau itu cuma menjadi milik uni soviet dimasa lampau ? Mohon pencerahannya ,,,,

      •  

        Ohiya bro , ss-18 Satan / R36M itu masih dioperasikan kah oleh rusia ? Itu ICBM terjauh di dunia dengan Beberapa varian rudal Satan mampu membawa sepuluh hulu ledak Multiple Independent Re-entry Vehicles (MIRV) yang masing-masing berkekuatan 550 kiloton hingga 750 kiloton. Kalau gak salah jangkauannya sekitar 16.000KM ya , gila aja bsa menjangkau semua tempat di bumi , Tpi katanya sistemnya masih analog dan belum digital ya ? Oh iya satu lagi katanya russia punya program IUBM ( Inter Universe Ballistic Missile ) pengembangannya sampai mana ? Mohon pencerahannya ,,,,

        •  

          Sistem analog mempunyai kelebihan/keuntungan, jika silo-nya sudah dinuklir, kebanyakan silo dan rudalnya gak akan berkutik lagi karena efek ledakan EMP menghancurkan sistem digital.

          Tapi dengan rudal analog, dan jika dikombinasikan juga dengan silo peluncur yang CMSnya analog, asal tidak hancur lebur kena ledakan (karena di dalam tanah) masih bisa balas menyerang…CMIIW

      •  

        @Melektech, maaf bung saya kurang setuju .Konsep militer indonesia bukan menjadi penyerang , buat apa Nuklir?? mengertak negara lain?? . yang ada cuman mancing perlombaan senjata ..

  2.  

    Dasyatnya..

  3.  

    No piro ki

  4.  

    Jangan ada lagi,….

  5.  

    Mudah-mudahan tidak terjadi lagi …

  6.  

    Salam kenal bung diego

  7.  

    betapa pengecutnya asu,,

  8.  

    itu jnis bom atom di tahun 1945. dah ky gtu sahsyatnya apalg bom atom yg sekrng yg di ganti mnjdi bom nuklir….wleh.wleh….bisa hancur dunia

  9.  

    Biarin ja nippondenso pernah ngejajah kita

  10.  

    Pada kemana… gak ramee… kurang hot ya…!

  11.  

    10

  12.  

    Cukup sekali deh … Nga bisa banyangin klo sampe meledak lg tuh bom….

  13.  

    si rio bersukaria

  14.  

    Jenderal Amerika Tewas Tertembak di Afghanistan

    Seorang Mayor Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat tewas tertembak di dekat Kabul, Afghanistan, Selasa (5/8). Insiden tersebut terjadi di Universitas Pertahanan Nasional Marshal Fahim, Kota Kabul.

    Seperti diungkapkan juru bicara Pentagon, Laksamana Muda John Kirby korban adalah jenderal bintang tiga yang tewas tertembak oleh tentara Afghan. Penembak jenderal tersebut sendiri juga tewas dalam insiden tersebut, ungkap Kirby.

    Insiden tersebut melukai setidaknya 10 orang dimana para korban mengalami cedera minor hingga serius.

    Jenderal bintang dua tersebut menjadi korban dengan pangkat tertinggi dari Amerika sejak serangan teroris pada 11 September 2001 lalu. Pihak Pentagon menolak untuk membeberkan identitas jenderal tersebut, dengan menyatakan bahwa mereka tengah dalam proses untuk memberitahukan pihak keluarga korban.

    “Ini adalah hari yang buruk, tragedi yang mengerikan,” kata Kirby.

    Saat ini Pentagon tengah melakukan penyelidikan dan menolak untuk memberikan detail mengenai identitas korban serta kondisi yang terjadi pada saat penyerangan.

  15.  

    bung Jakoblus…… serangan Jepang ke Pearl Harbour adalah sebuah provokasi yang memang lama di rencana kan dan bah kan ada petinggi USA mengetahui nya sebelum serangan terjadi,di sana berada seorang intelijen Jerman yg mengarah kan setiap serangan sehingga banyak yg mengenai sasaran,toh intelijen tsb tinggal di America selepas perang,dan penjajahan Jepang ke Nusantara juga seijin USA dgn dalih mencari sumber energi ke selatan dan di biar kan saja oleh USA untuk merampas jajahan Inggris dan Belanda dgn syarat tak boleh mendarat di Australia dan New Zaeland….. dan untuk menakhiri nya di cipta kan lah Perang Pasipic,dlm perang tsb America sekalian menguji secara langsung Bom Atom yg sebenar nya hanya dua biji yg sudah siap dan America hampir bankrut karna mahal nya biaya pengembangan Bom tsb dan biaya perang….. he he mohon di coreksi para sesepuh sekira nya ada kesalahan,maklum cuma pendapat anak rantau

  16.  

    Ya, kalau tidak mau ada korban sebaiknya jangan mencari pembenaran perang dengan alasan memulihkan demokrasi. Tetapi hakikatnya adalah menjajah negara yang dianggap terbelakang namun kaya akan sumber alam. Jadi siapa menanam maka dia akan menuai hasilnya. Dan mudah2-an dengan seringnya ASU melakukan invasi ke beberapa negara maka akan semakin cepat mengalami resesi di negaranya maka ASU tdk berani melawan Ruski utk kasus Ukraina (Crimea).

    Maaf kalau asal koment.

 Leave a Reply