Jun 042014
 
Formasi Tempur Latgab TNI 2014 (photo: (ANTARA/Seno)

Formasi Tempur Latgab TNI 2014 (photo: (ANTARA/Seno)

Situbondo. Sejumlah pesawat tempur melakukan formasi tempur sebelum membombardir daerah sasaran dalam Latgab TNI 2014 di Puslatpur Korps Marinir T-12 Karang Tekok, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6/2014).

Formasi Tempur Latgab TNI 2014 (photo: (ANTARA/Seno)

Formasi Tempur Latgab TNI 2014 (photo: (ANTARA/Seno)

Sebanyak 40 pesawat tempur terdiri dari 8 SU-27/30, 6 F-16, 10 Hawk 100/200, 2 F-5, 12 T-50, 2 EMB-314, 32 pesawat angkut 16 C130, 4 B-737, 3 F-28, 4 C-295, 2 CN-235, 3 Cassa-212, 11 heli dan 11 Heli Nas/332/330. (Antara).

Video:

Bagikan :

  61 Responses to “Formasi Tempur Latgab TNI 2014”

  1.  

    josss

  2.  

    pertama

  3.  

    test

  4.  

    manteb tu decoy’nya sukhoi πŸ˜€
    blm lagi rudal-rudalnya

  5.  

    Siippp….Lanjutkan…!!!!

  6.  

    mantab…bravo TNI

  7.  

    Keren TNI-ku, TNI kebanggaan kita semua!

  8.  

    izin nyimak …

  9.  

    selamat bung Diego atas video perdananya di youtube.com
    semoga para kontributor tidak malu malu lagi ngirim pideo πŸ™‚

  10.  

    Practices make perfect. Semoga TNI semakin profesional. Bravo TNI!

  11.  

    kereeeen….

      •  

        bung jalo maaf OTT

        http://dmc.kemhan.go.id/post-diharapkan-kerjasama-dengan-honeywell-aerospace-akan-terus-berlanjut-.html

        ” Kerjasama Bidang Transportasi Udara dan Jet Tempur Dengan Honeywell Aerospace ”

        kalau boleh tau Honeywell Aerospace ini bergerak dibidang apa yah? avionic atau mesin atau apa nya??

      •  

        1 lagi,, hibah kapal perang dari jepang yang menuai kritikan dari jepang itu sendiri jenis kapal perang apa bung jalo,, maaf nerepotkan

        •  

          Wah saya belum dapat infonya bung andri, nanti saya tanyaa teman dulu. Tapi kalau dilihat dari berita2 kayaknya kapal patroli, nanti saya coba tanya teman.

        •  

          baru tau saya info itu bung andri…kapan ya mulai keluar isu tersebut??salam

        •  

          bukannya yang mau di hibahkan jepang itu 3 ya bung ?

          Hibah Tiga Kapal Perang Jepang Untuk Indonesia Tuai Kritikan

          TOKYO : Bulan Juni adalah bulan dimulainya pembicaraan mengenai bantuan Jepang kepada masyarakat internasional melalui Overseas Development Assistance (ODA).

          Beberapa pihak mulai membicarakan pula hal ini agar dalam ODA mendatang pemerintah Jepang menjauhkan anggaran ODA dari hal bantuan militer.

          Salah satu contoh yang menjadi perhatian masyarakat Jepang adalah, adanya bantuan militer untuk Indonesia berupa tiga kapal militer.

          Bantuan tiga kapal militer Jepang itu, memang sudah diputuskan oleh pemerintah Jepang sejak 13 Juni 2006 saat pemerintahan PM Junichiro Koizumi.

          Salah satu yang sangat hati-hati terhadap pengawasan penggunaan ODA seperti Kazuko Ito dari NGO Human Right Now yang bicara kepada pers 13 Mei 2014.

          “Apapun bentuk bantuan militer Jepang kepada negara luar, risiko sangat besar sekali, meskipun itu dilakukan untuk kepentingan perdamaian atau maksud lain,” ungkapnya.

          “ODA itu adalah pajak masyarakat Jepang. Jadi sudah selayaknya masyarakat Jepang ikut mengontrol pula penggunaan anggaran ODA pemerintah Jepang ini agar tidak keluar dari jalur perdamaian dan kebaikan bersama umat manusia,” tambahnya.

          Upaya mengingatkan pemerintah Jepang juga dituliskan oleh majalah Shukan Kinyobi edisi 3 Juni 2014 yang menuliskan contoh pemberian bantuan kapal militer Jepang kepada Indonesia.

          Ada kemungkinan bahwa uang pajak Jepang digunakan dalam pelanggaran hak asasi manusia.

          “Ketika melebihi batas non-militer, walau sekali saja, diplomasi itu sendiri dari Jepang haruslah diubah,” tutur Kazuko Ito.

          Kapal militer Jepang yang disumbangkan kepada Indonesia, memiliki persyaratan tidak boleh dijual atau diberikan kepada negara lain, tanpa persetujuan tertulis kepada pemerintah Jepang.

          Tujuannya kapal itu dihibahkanadalah, untuk menjaga pantai dan semenanjung Selat Malaka dari ancaman bajak laut.

          Sumber : Tribunnews

  12.  

    keren dan maju terus TNI..
    maaf mau nanya formasi pertama jelas sukhoi ya,lho formasi atau gambar kedua pespur apa ya..
    mf wong pinggiran ga tau..
    mohon pencerahannya..

  13.  

    Senang melihat profesionalisme TNI

  14.  

    sepi…………………………………………..?????????????????

  15.  

    kalo analisa dari LN, ada macam2x.
    coba googling: indonesian military drill 2014
    atau yg semacam

  16.  

    Kenapa ga segahar yang dibayangkan ya…

    Biar ga penasaran, nunggu pencerahan dari para sespuh aja……..

    Mungkin besok atau lusa, beliau beliau bisa aktif dan membagikan “oleh- oleh” nya….

  17.  

    masih penasaran ma ks nya…kok gak ditongolin,…

  18.  

    Mantaaaab, smga TNI smakin jaya

  19.  

    Nyimak sambil ngronda

  20.  

    makyus, mantap, topmarkotop
    TNI

  21.  

    Baku tembak di
    Perbatasan Papua
    Aksi baku tembak
    kembali terjadi di
    perbatasan Jayapura,
    Papua dengan Papua
    Nugini antara aparat
    TNI dengan kelompok
    sipil bersenjata. Aparat
    TNI ditembaki dari arah
    zona netral atau dekat
    pos imigrasi Papua
    Nugini. http://m.youtube.com/watch?feature=related&v=sU10x6kdqm4&rl=yes&guid=&hl=id&gl=MY&client=mv-google

  22.  

    ” ..16 C130, 4 B-737,.. ”
    Wah semua Herky dikeluarin, ya?
    4 B737 itu semua SLAMMR?

  23.  

    scorpion keliatan kecil ketika beriringan dengan BMP 3F marinir gimana nanti sebelah sama leopard??

  24.  

    Semoga Indonesia semakin makmur sehingga modernisasi alutsista TNI diperbarui dan ditambah. Semoga percepatan program MEF segera terlaksana dengan pergantian Presiden baru

  25.  

    Para sesepuh ga ada yg nongol neh sepi n ga seru. Pada kemana ya

  26.  

    latgab nya gk seru, gk ada alutsista yg terbaru, yg ada list A1nya bung nar..!!!

  27.  

    mana A1 nya don????

  28.  

    gaje lu ndro.

  29.  

    mbah ngak ingin latihan, mbah ingin perang sungguhan.

  30.  

    mana nih alutsista yg dikoarkoarkan? jadi sedih sbg warjager gak bisa lihat walaupun atu biji aja gk pp jadi tnda tanya apakah ini berarti alutsista kita mmg msh lemah, ketika lemah tunjukkan klo kita kuat dan atau sebaliknya…para sesepuh kredibilitas anda dipertaruhkan ingat itu..

  31.  

    lihat aja nanti sehabis latgab

 Leave a Reply