Nov 102015
 

BAP39-Q-FotoPoork_00001

Diambil oleh Filip Modrzejewski, pemimpin redaksi situs Foto Poork, foto-foto keren menunjukkan dua jet tempur JAS-39m Gripen Hungaria yang ikut ambil bagian dalam operasi Baltic Air Policing seperti yang terlihat dari pesawat C-27J Spartan milik Lithuania.

BAP39-Q-FotoPoork_00002-706x397

Misi berpatroli di langit Baltik telah diintensifkan oleh NATO sejak awal krisis Ukraina di tengah ketegangan yang meningkat dengan Rusia. Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas kemampuan pertahanan udara republik-republik Baltik (Lithuania, Estonia, Latvia), yang memiliki kekuatan militer terbatas dan tidak mampu menjaga wilayah udara mereka sendiri.

BAP39-Q-FotoPoork_00003-706x397

Dalam misi ini Hungaria bertindak sebagai Negara pemimpin, mengoperasikan jet tempurnya dari pangkalan udara Šiauliai, sementara dukungan tambahan yang disediakan oleh jet tempur Eurofighters Jerman, yang ditempatkan di pangkalan udara Amari di Estonia.

BAP39-Q-FotoPoork_00004-706x397

Filip Modrzejewski mengatakan, mengambil foto ini sangat menantang, karena wilayah udara berawan hingga FL240, dan diatas lapisan awan diketinggian 4 000 kaki.

BAP39-Q-FotoPoork_00005-706x470

Rencananya Gripen akan bergabung dengan Eurofighters Jerman yang terbang dari Amari, namun Jerman membatalkannya dan kembali ke basis mereka di mana cuaca cepat memburuk. Jet tempur Luftwaffe itu terpaksa kembali ke Estonia dengan kecepatan supersonik!

Theaviationist

 Posted by on November 10, 2015

  28 Responses to “Foto-Foto Keren Jet Tempur Gripen Hongaria”

  1.  

    Ternyata keren

  2.  

    wow

  3.  

    keren banget, jd keinget paket lengkap gripen, bingung memilih medium fighter wkwkwkwk
    btw malay jg ditawarin gripen tp dpt 2 pesawat msa gratis

    http://malaysiandefence.com/mrca-saab-upped-the-ante/

    uae beli saab AASM

    http://saabgroup.com/Media/news-press/news/2015-11/saab-receives-order-for-new-advanced-airborne-surveillance-systems-from-uae/

    muahal boengs, hampir seharga wedgetail, cakeplah kalo ditawarin ini juga ke kita tp muahalnya itu

    •  

      Tampaknya sistem erieye uae spesifikasinya khusus…sekarang sdh ada fotonya dg platform bombardier-600 dg 2 radar, satu radar dipungggung+ekstra radar dilambung(spt radar pd cn-235 mpa), jd wajar saja kalo harganya mahal.

      Sebenarnya spesifikasi sistem erieye pd msg2 negara pemakainya tdk ada yang sama, tgt mission suite yang diaplikasikan, shg harganya jg bervariasi.

      Erieye thailand adl sistem yang plg sederhana krn baru terinstal sbg ATC terbang…belum mjd psw AEW&C sepenuhnya. Suatu saat bila sdh ada anggarannya bisa diupgrade mnj pesawat AEW&C sejati.

  4.  

    di forum analisa militer gripen laris manis di bahas byk pakarx di situ, jd sulit berdebat

  5.  

    Negara2 barat kalo mengukur ketinggian dgn satuan kaki…itu dulu kakinya siapa yang dipake buat standar ya?!!!

  6.  

    Soal keren tergantung photografer nya, yang jelas SU-35S paling keren, ……… !!!

  7.  

    Wew..

  8.  

    mau itu sukhoi, f16, tejas, kfir, thunder, gripen, typhoon, raffale, f-15 dan pesawat stealth kw china gw suka bentuknya….cuma f-18 aja gw yg gk suka rada aneh di sirip depannya…

  9.  

    tak bisa kelain hati, tetep su 35, terserah yg mau jodohin/comblangin AU sama siapa aja, tp kayaknya TNI AU sdh seiya sekata dgn SU 35,,,,,lebaaaaaaaay

  10.  

    Pake duitnya siapa buat beli ? -_-
    Anggaran aja sangat-sangat terbatas

  11.  

    Tni au latihan di pantai selatan. ..jenisnya sukhoi xxxx…
    Jayalah NKRI