Nov 152016
 
indonesian-army-leopard-2ri-mbts-1

Indonesian Army Leopard 2RI MBTs (Dispenad)

Screenshot aksi tank Leopard RI dalam Latihan Taktis Antar Kecabangan TNI AD 2016

indonesian-army-leopard-2ri-mbts

Indonesian Army Leopard 2RI MBTs (Dispenad)

indonesian-army-leopard-2ri-mbts-2

Indonesian Army Leopard 2RI MBTs (Dispenad)

Selain Tank Leopard 2, juga diturunkan alutsista : Tank Leopard, Tank AVLB, Tank ARV, Ranpur Marder, Ranpur M 113 A1, Ranpur Anoa, Meriam 23mm/GB, Meriam 76 mm, Meriam 105 mm, Meriam 155 mm, Roket Astros, Helly MI 35, Helly MI 17, Helly Bel 412 dan Mortir 81.

Pemeriksaan sebelum berangkat kembali pulang ke sarangnya. F-16 Fighting Falcon, Sam Ratulangi International Airport.

Fasilitas produksi PT PAL Surabaya Jawa Timur (Foto : Kuza Ery)

Fasilitas produksi PT PAL Surabaya Jawa Timur (Foto : Kuza Ery)

Fasilitas produksi PT PAL Surabaya Jawa Timur. Tampak pembangunan KRI 332, KRI 331 dan SSV kedua pesanan militer Filipina. Di sebelah kiri atas merupakan fasilitas untuk pembangunan kapal selam ketiga Changbogo Class.

  40 Responses to “Foto Militer dan Perkembangan Alutsista Indonesia”

  1. Makin gahar, makin strong

    • leopard kita sepertinya belum bisa siluman kayak pendekar milik negara sebelah hahah

      • Begitu juga dengan nasib MIG 29N yang mestinya sudah pensiun tahun 2015, dengan jargon negara terkaya dan terjaguh sekolong langit, malingsial akhirnya meng-upgrade MIG 29N menjadi MIG 29 SMT (Siluman Malingsial Teruk)

        Pemerintah Malaysia memutuskan untuk melakukan upgrade pesawat tempur Mig-29N Fulcrum milik TUDM. Keputusan ini akhirnya membuat nasib pesawat tempur ini semakin jelas, setelah sebelumnya direncanakan untuk segera di pensiunkan tahun 2015 ini. Keputusan ini diambil oleh pemerintah Malaysia setelah melakukan pertimbangan panjang dan sampai kepada kesimpulan bahwa upgrade pesawat tempur Mig-29N adalah keputusan terbaik bagi mereka SESUAI DENGAN KONDISI MALAYSIA SEKARANG.

        Proses penggantian pesawat tempur Mig-29N Fulcrum ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun yang lalu dan sudah melalui banyak proses. Namun keputusan Malaysia untuk tidak jadi mempensiunkan pesawat tempur Mig-29N Fulcrum ini juga sekaligus membuat program pengadaan pesawat tempur penggantinya melalui program MRCA Malaysia juga terhenti.

        Untuk upgrade pesawat tempur Mig-29N TUDM ini, kemungkinan Malaysia akan mengupgrade 10 unit Mig-29N (kursi tunggal) dan 2 unit Mig-29NUB (kursi ganda) menjadi standart pesawat tempur Mig-29SMT.

    • Lebih gahar juga jungjungan si uBED, ……… yang lain lewaaat, !!!

  2. Mantap…
    Falconnya keren

  3. NKRi MAKIN HEIBAT..SANG MACAN OMPONG SUDAH MULAI TUMBUH GIGI..

  4. jayalah TNI ku

  5. jadi seperti liat dopper tapi versi tank, bedanya kalau orang ditembaki pake peluru, kalau tank ditembaki pake bom

  6. Foto ke-4 ciamik bro

  7. Aku jd terharu liat modernisasi alutsista TNI. Terima kasih kpd pemerintah sebelumnya…..xixixi
    Semoga gak ada yg berasap saya atas pernyataan saya ini….wk..wk…wk

    • Di awali oleh ibu besar dengan kedatangan pesawat stroonngg meskipun kopong. Selanjutnya ditambah lagi oleh bapak besar. Hasilnya bisa dilihat sekarang.
      Kalau bapak kurus bagaimana?

      xixixixi

      • Dibawa ini ada yg lg berasap bung@SL….xixixi

        • Awas benjut kalo keseringn liat lewt kaca spion.
          Jangan2 situ aja lg brasap gara2 gak punya job, atau pangkat kagak naik2 :o

          • Setiap 4 tahun naik pangkat & naik gaji bung, blom tau ya.?.kacian deh..xixixi
            silahkan dilanjut berasapnya, saya mau lanjut kerja dulu.
            Yg rajin cari kerjanya ya tong, jng lupa ditenteng di ketek itu map isi ijazahnya, bawa saputangan buat ngelap keringat. Jng habiskan waktu nongkrong di mari terus…..xixixi
            mukijem….mukijen…cari nick name kok sekotor pikiran loe tong….xixixi

    • Masih ingat dengan istilah pembangunan berkelanjutan???
      Masih ingin kembali ke zaman dimana masa jabatan presiden tidak dibatasi???
      Masih ingin kembali ke zaman dimana remonisasi adalah hal yang ghoib???
      Masih ingin kembali ke zaman dimana urusan pelayanan publik adalah hal yang paling menjengkelkan???
      Anda ini SuMo atau GalOn???

  8. Tambah lagi mbt nya sampai 1000 unit..beli leopard Anyar seri 2a7 sebanyak 50 unit kumplit…!!!

  9. angker

  10. angker

    • Numpang lapak bung.
      Dibawah ini ada org stress stadium akut. Setiap komen ngomel2 melulu gak ada yg respon.
      Saya ramalkan 3 hr lg kalo gak stroke, ya gila nih org….xixixi

  11. ha…..
    ha….
    apanya yg strong bang
    apanya yg hebat,gambarnya ya
    barang rongsok dipamerin terus sampai gosong
    mbt buat nembak kapal cinok dinatuna
    pkr buat parade sama model
    buat yg banyak pkr,buat karnaval
    gak usah diinstal rudal canggih
    kan gak ada perang,kalau perang baru diinstal rudal lemot
    rudal ngesot,sam nya yg dek pendek
    buat apa rudal lemot,buat nembak kampret
    hi…..
    hi……
    hi……
    yg penting cantik pkr,seksi,langsing,mulus,dan bahenol
    gak usah gahar rudalnya,kan buat model itu kapal
    modernisasi paket hemat,paket keluarga,paket menjaga kawasan,paket minimalis,yg penting banyak komisinya
    heran cin…
    melihat sebagian warjager,kok bisa2 nya bilang strong dan gahar,yg dilihat itu apanya sih.pake mata gak lihatnya kalau pake mata apa gak nampak itu barang rongsok.
    biar sikit kapal tapi joss gandoss,bukan ngos2 an
    buat perang tu semua,paling juga hancur lebur
    ingat…..
    buat alutsista ataupun beli itu diperuntukan buat perang
    pernah gak sih berpikir kalau buat perang sungguhan
    menang gak alutsista ini,bisa diandalkan gak,bisa melindungi negara gak,bisa buat lawan gentar gak,seharusnya gitu jadi kalau buat atau beli itu barang tidak sia2.apasih yg bisa diandalkan dari mesin perang tni,coba buat simulasi mampu gak kalau diajak berantam,pasti keok.
    dilaut kalah sama singpir
    diudara apalagi
    didarat kalah juga
    cuman orangnya aja yg gahar,mesin perangnya rongsok
    biar orangnya hebat tanpa diberi alutsista canggih sama aja
    ibarat habis makan gak minum.jadi pikir pake otak jangan pake dengkul.
    kalau perang,kan ada ratusan rakyat yg membela,emang rakyatnya untuk dikorbankan,tni untuk dihabisi.
    diminta beli atau buat rudal kok malah beli mainan rongsok terus,sampai kapan.sambil belajar tapi kedaulatan negri dipikirin dong,jangan banyak alasan.
    warjager pun jangan terus bilang borong,beli,mantap,lanjutkan
    memang kita wajib mengapresiasi kegigihan pemerintah,tapi dilihat dulu itu mesin perang apa,gahar gak,bisa buat perang gak,kalau perang mampu gak melawan mesin perang musuh,
    yg perlu mendesak apa.rudal bang
    rudal… rudal
    jadi mulai sekarang kalau komen,dilihat,dipastikan gahar gak,
    pake otak dong,lama2 abang2 seperti para beruk,bisanya ngebacot aja tapi nol, ok
    hi…..
    hi……
    ini sekedar nasihat buat abang2 ,jangan marah

  12. P>

  13. saya kira cintia ini pingin keren tenar kayak mbah bowo dia jadi coment asal mangap saja..dia buat perbedaan supaya di ingat terus di warjager …sayang dia gak sadar kalau tiap comen menunjukan bahwa dia orang tolol

  14. Semakin maju nkri

  15. Cintia abis mabok kecubung + miras oplosan bensin campur temu lawak.. kata kata panjang lebarnya cuma buat lawakan.. hahahaha

  16. Pendekar tak bisa macem nih main di lumpur,pendekar cuma bisa tanah keras ladang sawit,kl main di lumpur pendekar takut rontok,pendekar kan dah aki2 sudah tue jd takut rontok bile maen di lumpur kah kah kah

  17. Nanti dirikan negara mu sendiri ya..dimana anggaran belanja militer kamu yg atur sendiri ya cintia..???

  18. Nanti dirikan negara mu sendiri ya..dimana anggaran belanja militer kamu yg atur sendiri ya cintia..???

  19. Cintia goblok, stupid, foolish, silly dan bloon

  20. coba latihan di Indonesia Timur biar “kawan belakang” kita liat kesiapan TNI dalam berperang

  21. Borong Alutsista yang gahar gahar.dan jangan lupa tot 100%

  22. I love you tni I love you indonesia

 Leave a Reply