Jul 302017
 

Hawaii – Menanggapi program rudal balistik dan nuklir Korea Utara dan sebagai bagian dari demonstrasi komitmen AS yang terus-menerus terhadap sekutu kami, dua pembom B-1B Angkatan Udara AS di bawah komando U.S. Pacific Air Forces, bergabung dengan rekan-rekan mereka dari Republik Korea dan angkatan udara Jepang dalam sebuah misi bilateral yang diurutkan pada tanggal 29 Juli 2017.

Dua Bomber B-1B Lancer Angkatan Udara AS terbang  memasuki wilayah udara Jepang dan melewati Semenanjung Korea, 30 Juli , 2017. (Pacom.mil)

Misi ini merupakan tanggapan langsung terhadap peluncuran rudal balistik antar benua Korea Utara pada tanggal 3 Juli dan 28 Juli.

Bomber B-1B Lancer USAF, 29/7/2017 (Photo ; USAF/ Airman 1st Class Gerald Willis)

“Korea Utara merupakan ancaman paling mendesak bagi stabilitas regional,” kata Jenderal Terrence J. O’Shaughnessy, Komandan Angkatan Udara wilayah Pasifik, AS. “Diplomasi tetap memimpin, namun kita memiliki tanggung jawab terhadap sekutu dan negara kita untuk menunjukkan komitmen kita yang tak tergoyahkan saat merencanakan skenario terburuk. Jika dipanggil, kita siap untuk menanggapi dengan cepat, mematikan, dan kekuatan yang luar biasa pada Waktu dan tempat yang kita pilih”, dirilis Pacom.mil, 29/7/2017.

Bomber B-1B Lancer USAF, 29/7/2017 (Photo; USAF / Tech. Sgt. Richard P. Ebensberger)

Setelah lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Andersen, Guam, B-1 terbang ke wilayah udara Jepang, di mana mereka bergabung dengan dua jet tempur F-2 Koku Jieitai (Japan Air Self Defense Force). B-1 kemudian terbang melintasi Semenanjung Korea di mana mereka bergabung dengan empat jet tempur F-15 Angkatan Udara Korea Selatan. B-1 kemudian melakukan low-pass di Pangkalan Udara Osan, Korea Selatan, sebelum meninggalkan wilayah udara Korea Selatan dan kembali ke Guam.

Bomber B-1B Lancer USAF, 29/7/2017 (Photo : USAF / Tech. Sgt. Richard P. Ebensberger)

Selama misi sekitar 10 jam, awak pesawat berlatih mencegat dan membentuk pelatihan, memungkinkan mereka memperbaiki kemampuan gabungan dan keterampilan taktis mereka, sekaligus memperkuat hubungan militer-ke-militer yang sudah berlangsung lama di kawasan Indo-Asia-Pasifik.

Bomber B-1B Lancer USAF, 30/7/2017(Photo : USAF / Pacom.mil)

Komando Pasifik A.S. mempertahankan kemampuan pengebom dan tempur yang fleksibel di teater Indo-Asia-Pasifik, mempertahankan kemampuan untuk merespons ancaman regional dengan cepat untuk mempertahankan tanah air A.S. dan untuk mendukung sekutu kami.

  9 Responses to “Foto Operasi Bomber B-1B ke Semenanjung Korea”

  1. Sama sama saling menggertak dan menakuti nakuti tapi blom ada yg mau memulai. Semoga damai masih ada harapan disana.

    • korut udah memulai dna sdh berkali2 di beri sanksi, tp cuma sanksi spt nya ga mempan bagi korut, harus dihadapi dgn rudal pula…dalan hal ini, korut lbh berani!!! tp ane ga suka negara komunis plus arogan dan sesumbar…

  2. jadi inget si panda dulu pas awal” punya nuklir juga gak di bolehin

  3. korut udah memulai dna sdh berkali2 di beri sanksi, tp cuma sanksi spt nya ga mempan bagi korut, harus dihadapi dgn rudal pula…dalan hal ini, korut lbh berani!!! tp ane ga suka negara komunis plus arogan dan sesumbar…

  4. cuman jalan jalan ternyata ..

    dj remix lagu manado biar gak tegang kali

  5. Mamirika sperti yo,. I yes ajah,.

  6. USA ini nyerang duluan nggak berani, beraninya mempropokasi doang supaya korut nembak duluan.

  7. kalo ada yang bilang lagu ini gak asik .gak yakin aku wkwkwkw

  8. getar politik pade gentayangan.di kawasan Korut. Ternyata hanya maut, alias koit yg akan memisahkannya auahhh

 Leave a Reply