Jul 102017
 

Fregat Admiral Essen dari Armada Laut Hitam Rusia berangkat menuju Suriah untuk melaksanakan tugas. © Vasiliy Batanov

Fregat terbaru Admiral Essen milik Angkatan Laut Rusia telah bergerak meninggalkan kota Sevastopol, rumah Armada Laut Hitam Rusia dan memulai tugas ke perairan Suriah dimana kapal tersebut akan bergabung dengan grup kapal perang Rusia, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Awak kapal fregat tersebut akan melakukan operasi gabungan sebagai bagian dari kelompok kapal perang Rusia, tambah sumber tersebut.

“Para awak kapal akan menjalani banyak pelatihan untuk menangkis serangan udara, serangan dari pantai dan perairan. Para awak kapal terus berada dalam kesiagaan tempur yang konstan termasuk persenjataan dan sarana teknis yang ada pada fregat”, kata sumber tersebut kepada Sputnik.

Laporan sebelumnya mengungkap bahwa kapal rudal terbaru Proyek 11356 Admiral Essen telah bergabung dengan Armada Laut Hitam Rusia. Fregat tersebt menyelesaikan pelayaran melintas di sekitar Eropa dan meluncurkan rudal jelajah dari Laut Mediterania Timur pada posisi teroris Daesh di Suriah.

Setelah tiba di Sevastopol, para kru fregat diberi liburan singkat setelah menyelesaikan misi.

Fregat Proyek 11356 dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr-NK, termasuk sistem rudal pertahanan udara jarak menengah Shtil-1.

Admiral Essen dilengkapi dengan meriam artileri otomatis A 190 kaliber 100 mm, baterai anti-pesawat terbang, peluncur roket anti kapal selam dan torpedo.

Fregat ini dirancang untuk perang anti kapal dan anti kapal selam dilaut lepas, dan memiliki kemampuan anti pesawat secara independen serta sebagai kapal pendamping.

Dengan panjang sekitar 124,8 meter, fregat tersebut memiliki bobot 3.620 ton.

Proyek 11356 terbaru dilengkapi sebuah helikopter Ka-28 atau Ka-31, juga memiliki radar MAE-4k buatan terintegrasi, yang dirancang untuk mendeteksi target udara dan permukaan serta mengeluarkan data mengenai target langsung ke unit penembakan.

Bagikan:

  One Response to “Fregat Admiral Essen Rusia Berangkat Menuju Suriah”

  1.  

    Fregat Indonesia ga kalah gahar dari negara manapun
    cuma bedanya negara lain ada senjatanya tapi klo indonesia ………………

 Leave a Reply