Des 242018
 

Frigate of the project 22350 (Russian MoD)

Fregat terbaru Rusia dari project 22350 “Admiral Kasatonov” berlayar ke Laut Baltik untuk tahap pertama dari tes perjalanan keluar pabrik, untuk memerika sistem pendukung kehidupan, navigasi, komunikasi, penyelamatan, kemampuan bertahan hidup, ventilasi dan pengkondisian, serta kecepatan, kemampuan manuver, stabilitas Kapal dan parameter lainnya, dirilis Russian Ministry of Defence, 21/12/2018.

Fregat project 22350 adalah kapal-kapal dari zona laut jauh yang dilengkapi dengan senjata kelas atas. Mereka mampu bertindak secara efektif baik sendiri maupun dalam komposisi berbagai faksi Angkatan Laut Rusia.

Awak masa depan fregat Admiral Kasatonov telah lulus pelatihan terintegrasi di United Navy Integrated Training Center dan siap untuk semua tahap program pengujian.

Angkatan Laut Rusia ditargetkan menerima 2 unit frigat Project 22350 di akhir tahun 2020. Frigat baru ini nantinya akan dilengkapi dengan sistem rudal/artileri anti pesawat baru dengan beberapa jenis rudal, termasuk rudal pertahanan udara jarak jauh.

“Masalah tematik ketiga dikhususkan untuk mengembangkan sistem rudal/artileri anti pesawat jarak jauh. Pada akhir 2020, Angkatan Laut akan menerima 2 (dua) unit frigat tercanggih Proyek 22350 dilengkapi Kalibr dan kompleks serangan modern Oniks”, kata Menhan Rusia kepada TASS.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan kedua proyek ini akan membantu pengembangan senjata dengan kemampuan tempur yang unik. Kementerian Pertahanan mengharapkan senjata-senjata ini akan segera dikirimkan kepada Angkatan Bersenjata Rusia”, katanya.

Kapal pertama Proyek 22350 “Admiral Gorshkov” dibaringkan pada awal 2006 dan mengapung di musim gugur tahun 2010. Kapal ini mulai menjalani ujicoba pada bulan November 2014.

Fregat canggih ini diserahkan ke Angkatan Laut Rusia pada akhir Juli 2017. Adapun Fregat kedua Project 22350 “Admiral Kasatonov” telah diapungkan pada tahun 2014.

Kapal Projek 22350 memiliki bobot 4.500 ton dan kecepatan 29 knot. Frigat ini dipersenjatai dengan rudal Oniks (SS-N-26 Strobile) dan rudal Kalibr (SS-N-27 Sizzler) serta sistem rudal pertahanan udara Poliment-Redut.

jakartagreater.com

  5 Responses to “Fregat Admiral Kasatonov Sergap Musuh dari Jarak Jauh”

  1.  

    Mantaplah!

  2.  

    Modelnya sudah mulai asyik, kapal Russia di setting kokoh tidak bergoyang saat di air jadi cocok bawa rudal kelas berat

  3.  

    Hebatnya Rusia kaprangnya bisa menghancurkan kaprang musuh dr jarak jauh. Kedepannya akan dibuat kaprang dng persenjataan rudal jarak jauh yg mampu munghancurkan kaprang lawan saat masih didermaga musuh bersiap berlayar. Hebat kan…xicixicixi

  4.  

    Fregatnya mengerikan…

  5.  

    Kalo punya duit sendiri, sy beli gorshkov class buat negaraku …
    Kalo beli di tempat lain, spek nya nanggung …

    btw … kelihatannya si Omega nyalip di tikungan akhir neh … uppss !!!