Nov 092018
 

Fregat KNM Helge Ingstad Angkatan Laut Norwegia bertabrakan dengan kapal tanker Β© Joseph Dempsey via Twitter

JakartaGreater.com – Sebuah kapal tanker pengangkut minyak Sola TS dan sebuah fregat Angkatan Laut Norwegia, KNM Helge Ingstad bertabrakan didekat pantai Norwegia pada hari Kamis, yang memicu penutupan terminal ekspor utama di dekat Laut Utara, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Menurut kabar, tujuh orang mengalami cedera ringan akibat insiden tabrakan tersebut yang terjadi di Hjeltefjord dekat Bergen pada Kamis dini hari.


Fregat KNM Helge Ingstad kemasukan air dan ini beresiko tenggelam. Awaknya 137 telah dievakuasi, tutur kepala penyelamat fregat tersebut, Ben Vikoeren yang datang dari Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama untuk Norwegia bagian selatan.

Fregat Angkatan Laut Norwegia, KNM Helge Ingstad baru-baru ini telah ikut serta dalam latihan militer Trident Juncture yang dilaksanakan aliansi NATO, yang berpusat pada pertahanan Norwegia.


Tidak segera jelas apa yang telah menyebabkan terjadinya insiden tabrakan, akan tetapi dilaporkan kejadian itu terjadi tak lama setelah pukul 04:00 (03:00 GMT), yang telah menyebabkan 137 pelaut diturunkan dari kapal perang itu.
Pada saat tabrakan, hari masih gelap.

Fregat KNM Helge Ingstad (F313) adalah salah satu dari 5 fregat Angkatan Laut Norwegia dari kelas Fridtjof Nansen. Kapal perang itu diluncurkan pada bulan November 2007 lalu. Kapal dengan panjang 134 meter dan berbobot 5.290 ton dengan muatan penuh. Kapal ini dinamai dengan nama penjelajah Kutub Utara asal Norwegia yang terkenal, seperti empat fregat lainnya di Angkatan Laut Norwegia.

  15 Responses to “Fregat Angkatan Laut Norwegia Bertabrakan dengan Tanker”

  1.  

    Untung sdh d pinggir..

  2.  

    kog bisa ya
    katanya canggih.

    •  

      namanya juga bahasa SALES πŸ˜€ mesti bagus dan canggih diatas kertas πŸ˜€ sehingga penjual bisa untung sebesar-besarnya πŸ˜€ klo udah begini tentu ada 1001 alasan πŸ˜†

  3.  

    Fregatnya bagus tuh. Indonesia cocok beli itu buat pengganti Van Speik.

  4.  

    Pasti yg disalahkan kapal tankernya karena gak secanggih tu fregat dgn design siluman sehingga radar kapal tanker tdk mendeteksi keberadaannya sehingga main seruduk aja.he3.

  5.  

    waduh sayang bingit, dihibahkan ke indonesia saja, kosongan tanpa senjata jg mau, ditembel dulu br di bawa ke indonesia, nanti pt pal yg memperbaiki, ongkos kirim di ganti dah…

  6.  

    Kira2 setiap kapal harganya $500 juta, sungguh disayangkan fregat secanggih & semahal ini disia-siakan.

    Ckckckckckck

 Leave a Reply