Fregat Kang Ding Class, Fregat Formidable Taiwan

Fregat Kang Ding class adalah fregat yang dibangun menggunakan desain La Fayette class untuk Angkatan Laut Taiwan. Pada tahun 1992 pemerintah Taiwan memesan enam fregat kepada Thales (sebelumnya Thomson CSF), sebagian Fregat dibangun di Taiwan, yang dilakukan oleh Perusahaan China SB di Kaohsiung.

Fregat pertama dibangun DCN Perancis di Lorient Naval Dockyard, dan diserahkan Angkatan Laut Taiwan pada bulan Mei 1996, fregat keenam, Chan Te, diluncurkan pada bulan Agustus 1996, dan mulai bertugas di Angkatan Laut Taiwan pada bulan Januari 1998.

Desain Kang Ding class

Fregat Kang Ding class mengambil desain dari fregat La Fayette class Perancis, tetapi berbeda dalam struktur dan sistem senjata. Ada peningkatan kemampuan peperangan anti kapal selam dan tambahan persenjataan lainnya. Fregat juga dirancang untuk mampu membawa satu helikopter medium Sikorsky S-70C.

Kang Ding berbobot penuh 3.500 ton, dan memiliki dimensi 125 m x 15.4 m x 4 m. Dengan kecepatan maksimum 25 knot, jangkauan operasional hingga 7,000 mil laut pada kecepatan 15 knot. Fregat diawaki oleh 134 kru, termasuk 15 perwira.

Sistem Tempur dan Kontrol

Sistem Data tempur Fregat Kang Ding adalah sistem Tacticos buatan Thales, kontrol senjata untuk meriam utama adalah EADS Systems & Defence Electronics Najir Mk 2 Optronic Director.

Persenjataan

Fregat dipersenjatai dengan dua peluncur empat sel rudal anti kapal Hsiung Feng II buatan Taiwan. Rudal Hsiung Feng II memiliki sisitem bimbingan inersia dengan radar aktif dan homing inframerah dengan jangkauan 130 km. Untuk pertahanan udara fregat dilengkapi satu peluncur empat rudal Sea Chaparral buatan Lockheed Martin, yang memiliki sistem bimbingan inframerah ddengan jangkauan 9 km.

Meriam utama adalah Oto Melara MK75 kaliber 76mm , yang mampu menembakkan amunisi 6 kg dengan daya sembur 85 amunisi / menit dan jangkauan 15 km.
Fregat juga dilengkapi dua cannon Bofors kaliber 40 mm. Untuk pertahanan udara jarak dekat menggunakan Close-In Weapon System (CIWS) Phalanx MK15 mod 2 kaliber 20mm. Untuk peperangan anti kapal selam tersedia enam tabung torpedo 324 mm MK 32.

Countermeasure

Sistem Countermeasures termasuk dua Sagem Défense Sécurité (sebelumnya EADS Defence & Elektronik) Dagaie chaff launchers, dan radar warning receiver Thales DR3000S yang beroperasi pada band D – K.

Sensor

Sistem search permukaan disediakan oleh radar Thales Triton G, yang beroperasi pada band-G. Radar Search udara / permukaan Thales DRBV-26D, dan dua radar sistem pengendali tembakan Thales Castor IIC I / J-Band. Dua radar navigation dan control udara Thales defence (formerly Racal) 20V90 untuk helikopter.
Perangkat Sonars termasuk Thales Underwater System (sebelumnya Sonar Thomson Marconi), active towed array ATAS (V) 2, dan sonar pencarian aktif frekuensi menengah- Thales Spherion B bow-mount.

Sistem Propulsi

Fregat menggunakan tenaga dorong sistem CODAD (Gabungan Diesel dan Diesel), yang terdiri dari empat mesin diesel SEMT-Pielstick 12 PA6 V 280 STC (Sequential Turbo Charging) masing-masing bertenaga 5200 hp dengan dua poros.

Sharing

Tinggalkan Balasan