Jan 132018
 

Upacara komisioning fregat rudal Rizhao di pangkalan angkatan laut di Dalian, China. 12 Januari 2018. © Zhang Hailong

JakartaGreater.com – Fregat rudal terbaru, Tipe 054A, Rizhao dengan nomor lambung 598 bergabung dengan armada kapal perusak yang berada pada Armada Laut Utara China dari PLA Navy dengan upacara komisioning dan penamaan yang diadakan di sebuah pelabuhan angkatan laut di Dalian, provinsi Liaoning, China utara, Jumat.

Seperti dilansir dari China Military, upacara dimulai pukul 10:00 pagi, Wang Jianwu, komandan armada perusak yang berada pada Armada Laut Utara China, mengumumkan perintah komisioning dan penamaan, serta mempresentasikan panji-panji PLA dan PLA Navy serta sertifikat penamaannya kepada fregat yang baru.

Diluncurkan pada bulan April 2017, fregat Rizhao memiliki panjang 140 meter dan lebar 16 meter. Fregat dengan bobot lebih dari 4.000 ton ini dikembangkan dan dibangun oleh Perusahaan Perkapalan Huangpu Wenchong di bawah China State Shipbuilding Corporation (CSSC).

Sebagai anggota baru keluarga fregat Tipe 054A, Rizhao dilengkapi dengan sistem senjata canggih dan mampu menyerang kapal permukaan dan kapal selam secara independen atau berkoordinasi dengan angkatan laut lainnya.

Fregat ini dinamai seperti nama kota Rizhao di Provinsi Shandong.

Berbagi

  11 Responses to “Fregat Rizhao Bergabung dengan PLA Navy”

  1.  

    Lagi nunggu komentar, itu BTS telkomsel atau menara sutet PLN…xixixi

  2.  

    kalo ngeliat ukuranya seh ini baru namanya frigate…!!!

  3.  

    MASIH KALAH DENGAN KCR (KAPAL CEPAT RAONO RUDALE) INDONESIA….

  4.  

    Ambisius jg China untuk menjadi salah satu kekuatan dunia yg bs menggeser pengaruh AS atas dunia!he3.

  5.  

    Ji xinping mentargetkan th 2035 hes seimbang dengan amrik dan th 2050 no 1 didunia ,itu baru target ga tw bisa gaknya ,tpi amrik pasti waspada china dah buat taman teknologi yg buat saingi silicon valey amrik ,entah terkejar apa tidak hhe.he.

 Leave a Reply