Aug 202018
 

Frigat Admiral Grigorovich. (photo: Mil.ru via commons.wikimedia.org)

Moskow, Jakartagreater.com – Frigat Admiral Grigorovich yang tergabung dalam Armada Laut Hitam Rusia telah berhasil menembak sasaran Angkatan Laut dengan Rudal jelajah Kalibr untuk pertama kalinya di Laut Hitam, laporan dari kantor berita Armada Laut Hitam, pada Kamis 16-8-2018, dirilis, TASS.com.

“Sesuai dengan rencana pelatihan tempur, frigat armada Laut Hitam Admiral Grigorovich telah mengadakan latihan tembak-menembak untuk mencapai target permukaan di berbagai latihan angkatan laut di Laut Hitam dengan sistem rudal Kalibr,” kata kantor pers.

Ini adalah latihan menembak pertama yang dilaksanakan dari permukaan kapal Armada Laut Hitam menggunakan sistem presisi Kalibr sebagai bagian dari rencana pelatihan tempur, kata pers Armada.

“Rudal itu berhasil mengenai sasaran yang disimulasikan kapal perang musuh nasional yang berada pada jarak sekitar 40 mil laut [sekitar 80 kilometer],” kata kantor pers. Kendaraan udara tak berawak mencatat bahwa Rudal itu secara akurat mengenai sasaran.

Tempat pelatihan penembakan di dinyatakan tertutup untuk pelayaran kapal, demi menjaga keamanan. Sebanyak 11 kapal perang dan kapal pendukung, dan juga pesawat dari penerbangan Angkatan Laut Armada Hitam menyelesaikan tugas dengan menjaga jarak tempat latihan tetap tertutup untuk pelayaran kapal.

Berbagi

  12 Responses to “Frigat Admiral Grigorovich Tembakkan Rudal Kalibr”

  1.  

    ya kalib…..ya kalib…..tok cerrrr

  2.  

    Kalau Rusia sudah latihan menembakan Kalibr….tanda2…nihhh

  3.  

    Rudal canggih. Dulu ada rekan warjager yg mengupas kecanggihan rudal Tomahawk yg terbaru, katanya bisa melewati jendela belakang yg terbuka. Itu rudal apa suami irang yg mau selingkuh ke rumah janda sebelah yaa….pake lewat jendela belakang masuknya….wekk….weekkkk….weekkk

  4.  

    jarak jangkauannya cuma 40mil, atau 80km.
    dibanding yg lainnya seperti harpoon dan exocet masih jauhan har/exo…..

  5.  

    Gertakan si beruang kutub…pan kmren arleigh burke coba2 masuk laut hitam juga.

  6.  

    Kalibr emang mantap …

 Leave a Reply