Frigat Rusia Latihan Pertahanan 3 Matra di Teluk Aden

Frigate Yaroslav Mudry Rusia. (photo: FAndrey via commons.wikipedia.org)

Jagartagreater.com – Kapal frigat rudal Armada Baltik Rusia, Yaroslav Mudry, yang berada di Teluk Aden (antara Yaman di Jazirah Arab bagian selatan dan Somalia di Afrika) untuk misi anti-pembajakan menggelar pelatihan pertahanan udara, anti-kapal dan anti-kapal selam dan bersiap untuk mengawal konvoi kapal sipil, kata Juru Bicara Armada Roman Martov, pada Sabtu 11-8-2018, dirilis TASS.com.

“Sesuai dengan rencana pelayaran, latihan telah dilakukan di kapal fregat Yaroslav Mudry untuk misi anti-pembajakan di Teluk Aden dengan berlatih mencegah kerusakan kapal, pertahanan udara, anti-kapal dan peperangan anti-kapal selam. Skuad anti-teror di atas kapal frigat melakukan pelatihan terukur di dek dan di kompartemen kapal, “kata juru bicara itu.

Semua tindakan pelatihan tempur dilakukan ketika konvoi kapal sipil sedang bergerak dengan pengawalan oleh kapal perang Rusia di daerah Teluk Aden yang memiliki potensi bahaya serangan perompak, kata jurubicara itu.

Frigat Yaroslav Mudry meninggalkan pelabuhan angkatan laut Baltiysk pada tanggal 15 April 2018. Tugas dasar kapal perang selama pelayarannya di perairan yang jauh adalah untuk menunjukkan kehadiran Angkatan Laut Rusia, menyelesaikan tugas sesuai dengan rencana pelatihan tempur dan memastikan pengiriman yang aman di wilayah Teluk Aden dan Tanjung Afrika.

Yaroslav Mudry adalah Project 11540 ‘Hawk’ frigate yang dibangun di Yantar Shipyard di pantai Baltik di Kaliningrad.

Frigat ini dirancang untuk mencari, mendeteksi, dan melacak kapal selam musuh, menyediakan pertahanan anti-kapal dan anti-kapal selam untuk kapal tempur dan kapal di laut, memberikan dukungan untuk operasi tempur pasukan darat, menyediakan pendaratan marinir dan menyelesaikan tugas lain .

Yaroslav Mudry telah beroperasi dengan Armada Baltik sejak Juli 2009.

Tinggalkan komentar