Nov 142018
 

dok. Frigate KNM Helge Ingstad, Norwegia.(credit: Cavernia via commons.wikimedia.org)

Jakartagreater.com – Sebuah frigate angkatan laut Norwegia (KNM Helge Ingstad) yang bertabrakan dengan kapal tanker minyak pada minggu lalu telah tampak hampir sepenuhnya tenggelam, 13/11/2018.

Militer Norwegia telah berusaha untuk menyelamatkan kapal dengan menambatkannya dengan beberapa kabel ke pantai. Namun, beberapa di antaranya rusak.

Kepala Operasi Penyelamatan Badan Pertahanan Norwegia, Haavard Mathiesen, menjelaskan bahwa kapal itu tenggelam satu meter lebih jauh dan menyebabkan dua kabel terputus.

“Sekitar pukul 0600 (0500 GMT), lebih banyak kabel putus dan kapal semakin tenggelam. Kondisi kapal semakin berada di air dalam dan stabil,” kata Mathiesen sebagaimana dikutip dari reuters.

Tim penyelamat telah bekerja hingga tengah malam untuk mengamankan kapal tersebut. Bekerja hingga lebih dari tengah malam dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan tim.

Kapal angkatan laut Norwegia terdampar di pantai barat negara itu pada Kamis lalu usai bertabrakan dengan kapal tanker yang baru meninggalkan terminal Sture. Akibatnya, delapan staf angkatan laut Norwegia mengalami luka ringan dan fasilitas ditutup selama beberapa jam.

Sumber: Reuters

Bagikan:

  8 Responses to “Frigate Norwegia Tenggelam Usai Bertabrakan”

  1.  

    Loyo

  2.  

    Alamak….eman tenan….

  3.  

    Frigate $600 juta tenggelam begitu saja.

    Ckckckckck

  4.  

    Ini yang dipromosiin bung Agato kemarin

  5.  

    kapal buta!

  6.  

    Avoiding Tanker Test?

 Leave a Reply