Feb 252016
 

A new missile frigate named Xiangtan was commissioned by China’s People’s Liberation Army Navy (PLAN) on Wednesday in the east China island city of Zhoushan. Xiangtan is a new-generation missile frigates designed and made by China. With the hull number 531, Xiangtan is 140 meters long and 16 meters. (Xinhua)

A new missile frigate named Xiangtan was commissioned by China’s People’s Liberation Army Navy (PLAN) on Wednesday in the east China island city of Zhoushan. Xiangtan is a new-generation missile frigates designed and made by China. With the hull number 531, Xiangtan is 140 meters long and 16 meters. (Xinhua)


Sebuah kapal rudal baru bernama Xiangtan telah ditugaskan ke dalam China’s People’s Liberation Army Navy (PLAN) pada hari Rabu kemarin, di kota Zhoushan, wilayah timur Tiongkok.

Xiangtan merupakan frigate rudal tipe 054A yang dirancang dan dibuat oleh Tiongkok. Dengan nomor lambung 531, Xiangtan memiliki panjang 140 meter dan lebar 16 meter, serta memiliki berat penuh lebih dari 4.000 ton.

Frigate Xiangtan, Kekuatan Tempur Maritim Terbaru Tiongkok (3)
Fregate rudal tersebut merupakan salah satu generasi baru kapal perang tempur utama PLAN. Kapal itu dapat menyerang kapal musuh dan kapal selam secara mandiri, ataupun berkoordinasi dengan angkatan laut lainnya. Fregate ini dilengkapi kemampuan pemantauan jarak jauh yang kuat dan kemampuan tempur anti-pesawat.

Saat ini, PLAN telah memiliki sebanyak 22 unit frigate 054A. Jumlah itu menjadikannya kelas kapal terbanyak di negeri itu. Tiongkok berencana untuk meningkatkan jumlah frigate tersebut menjadi lebih dari 24 unit.

Frigate Xiangtan, Kekuatan Tempur Maritim Terbaru Tiongkok (2)
Kapten kapal Xiangtan, Dong Qian mengatakan bahwa para awak menguasai keterampilan yang diperlukan untuk mengontrol kapal selama lebih dari satu tahun pelatihan dan menyelesaikan percobaan pelayaran.

Nama fregat itu diambil dari nama kota Xiangtan, yang berada di Provinsi Hunan.

Xinhuanet & Sputnik News

 Posted by on Februari 25, 2016

  27 Responses to “Frigate Xiangtan, Kekuatan Tempur Maritim Terbaru Tiongkok”

  1.  

    PERTAMAX

  2.  

    1

  3.  

    Boleh juga nih frigate nya

  4.  

    SELALU DIDEPAN

  5.  

    bajingsei… 22 kapal fregate ??
    lebih dari cukup untuk menlindungi laut indonesia 😀
    apalagi ada yang bilang mau jadi 25 unit :v

    •  

      Cukup menggentarkan CHINA memang selalu terdepan.

      Bukan basa basi nih negara gak perlu koar2 kayak kampanye dewan sampai mulut berbuih gak tahunya doyan korupsi, jabatan dengan hidup mewah dengan fasilitas uang negara….. gak semuanya sih. heheee

      lepas dari kemiskinan mereka ini negara yang memiliki misi dan visi yang jelas Cina selain dibangun oleh guru-guru yang berkualitas juga karena mendahulukan pendidikan karakter yang didukung dengan perbaikan moral, intellektual, kesehatan jasmani, dan seni budaya atau dalam semboyan singkat: Morally, Intelectually, Physically, Aesthetically.

      Maka saatnya kita berguru dengan CHINA, berguru apa saja yang penting jangan berguru maen filem bokep xixixiiiii

      China Setloooong
      Indonesia Come tobe Continyu….

      “Sahabat adalah Teman
      Teman adalah Pengalaman
      Pengalaman adalah Sahabat dalam kehidupan mu”

      20 Freegat cukup untuk merontokan KI Amerika

  6.  

    cakep yah, model ginian ideal kayaknya buat TNI AL. multirole, daya gebug juga lumayan, dan pake CODAD tentunya 😛

  7.  

    Mantab banget….
    Paling tidak bikin Kapal Perang USA mabok dan puyeng mendekati Frigate China ini….

  8.  

    Absen…

  9.  

    Tiap baca tentang china kok rasanya merinding ya…….

  10.  

    Mungkin Mbah Bowo Sedang Lelah

  11.  

    rudal PKR kita perlu ditingkatkan, gan.
    rudal anti pesawatnya minimal bsa 100 km an daya jelajahnya :v

  12.  

    Belum ada sejarah china menang perang sama indonesia, jadi kita jangn takut….. Mereka cuman bs gertak aja tapi kalo tempur takut mereka

  13.  

    “China-ilah” ploduk2 alutsista indonesia & lu-sia juga yaa..haiaaa.wkwkwk

  14.  

    lihat china d kroyok sbagian asean+usa+jepang+taiwan+australia++., apa china udah trlalu kuat atw rumus tawuran yg berlaku, bersatu kita maju bercerai kita kabur,

  15.  

    Jgn slalu suka anggap remeh negara lain…
    Kenyata’an’x amrik hrs mikir & tdk berani dgn China…
    kalo amrik mau perang dgn China juga mesti cari” teman dulu utk main keroyokan…

  16.  

    China smakin buat kwatir negara lain
    Artix kekuatan china sangat di segani
    Lawan