Oct 092018
 

Pesawat tempur serbaguna JL-9 atau FTC-2000 (versi ekspor) buatan China © Czip via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pesawat serbaguna FTC-2000G yang telah dikembangkan secara mandiri oleh China berhasil melaksanakan penerbangan perdananya hari Jumat dikota Anshun, sebelah barat daya Provinsi Guizhou, China, menurut laporan pengembang, Guizhou Aviation Industry Corporation (GAIC), sepreti dilansir dari Air Recognition.

FTC-2000G dikembangkan oleh GAIC di bawah perusahaan negara Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

FTC-2000G adalah varian dari FTC-2000 Shanying dengan kemampuan multi-peran yang ditingkatkan. Model ini memiliki hingga tujuh cantelan dan berat payload total adalah 3.000 kg. Menurut data teknis, fitur ini memiliki berat lepas landas yang lebih besar yakni sekitar 8.000 kg tetapi kini memiliki jangkauan terbang lebih pendek atau sekitar 1.650 km dan waktu ketahanan selaman 2 jam.

Pesawat FTC-200G sangat fleksibel dan dapat diandalkan, hemat biaya dan dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti penglihatan malam. Selain itu, ia memiliki kemampuan yang kuat untuk ekspansi fungsional.

Dengan peralatan tambahan, pesawat itu dapat melakukan pengintaian, peperangan elektronika dan tugas lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda.

Menurut Wang Wenfei, komandan utama pesawat, mereka menghabiskan tujuh bulan mengembangkan pesawat serta menggunakan inovasi teknologi untuk meningkatkan kinerja penerbangannya.

Pesawat militer multi-fungsional tersebut sangat cocok untuk menjalanjan misi tempur, serangan dan pelatihan. Itu juga bisa digunakan untuk tujuan pengintaian dan bahkan disesuaikan menjadi pesawat pengintai.

  One Response to “FTC-2000G China Telah Selesaikan Penerbangan Perdana”

  1.  

    makin mantap nih negara china.

 Leave a Reply