Jan 212019
 


F-16 Block 70 (foto:Lockheed Martin)

Menteri pertahanan Kroasia menyatakan Zagreb akan segera memulai program pembelian pesawat tempur setelah sebelumnya gagal mendapatkan F-16 Barak Israel.

Menurut Menteri pertahanan Kroasia, F-16 baru adalah salah satu opsi yang paling mungkin, dan mengharapkan Amerika Serikat untuk tidak menolak permintaan dari Kroasia.

secara pribadi, Damir Krsticevic percaya bahwa Kroasia harus membeli pesawat tempur F-16 baru, namun dengan jumlah yang terbatas karena dana yang tersedia juga terbatas pula.

Menteri Kroasia juga mengatakan “proposal tender akan diperiksa terlebih dahulu”, tetapi dirinya percaya Amerika Serikat akan mengajukan tawaran yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan Kroasia, dan dengan pertimbangan kepentingan strategis Zagreb, Menteri berharap tawaran dari AS “tidak dapat ditolak”.

Menurutnya, pembelian pesawat tempur F-16 Block 70/72 dipertaruhkan, namun menurut Krsticevic, pemerintah akan mempertimbangkan setiap proposal dan memilih proposal yang tepat untuk Kroasia.

Pesawat tempur baru akan menggantikan pesawat tempur MiG-21bis-D / MUD Kroasia, dan sudah dimodifikasi menjadi standar yang sesuai dengan NATO, mirip dengan pesawat MiG-21 Lancer-R dari Rumania. MiG-21 Kroasia harus mengakhiri layanan pada tahun 2024.

Baru-baru ini, Slovakia dan Bulgaria telah memutuskan untuk membeli pesawat F-16 Block 70/72 baru, dan keduanya saat ini sedang menyelesaikan kontrak untuk pembelian F-16 Block 70/72.

Defence24

 Posted by on Januari 21, 2019

  2 Responses to “Gagal Beli F-16 Bekas, Kroasia Tertarik F-16 Viper”

  1.  

    Ini baru bagus ngak jadi beli bekas beli baru,,,lebih bagus lagi kalou engak jadi ngeteng tapi borong…xaxaxaxa…kirain endak ada wang beli yang seken…!!!

  2.  

    F-16V atau Viper merupakan varian terbaru pesawat tempur multi-peran dari F-16 Fighting Falcon generasi keempat, yang diproduksi oleh Lockheed Martin. F-16V memiliki panjang 15 meter, tinggi 5 meter dan lebar sayap 9 meter. Pesawat tersebut menggunakan sistem kemudi fly-by fire yang artinya pesawat memiliki kemampuan menanjak, berputar dengan kecepatan maksimum mencapai 2.414 kilometer per jam. Bukan hanya itu bentuk canopy yang menggelembung juga memberikan kemudahan bagi pilot untuk mendapatkan ruang pandang luas dan baik. Viper mengintegrasikan kemampuan canggih sebagai bagian dari paket upgrade untuk lebih beroperasi dengan pesawat tempur generasi kelima, termasuk F-35 dan F-22…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/10/mengenal-kecanggihan-jet-tempur.html