Des 182018
 

Galangan Kapal Austal yang berbasis di Henderson Australia, telah dikontrak untuk membangun kapal perang Angkatan Laut AS yang kedelapan belas dan kesembilan belas. (Gambar: Austal via thewest.com.au)

Pembuat kapal Austal yang berbasis di Australia telah dikontrak untuk membuat tambahan dua kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat. Total, Galangan Austal menerima pesanan 10 kapal Angkatan Laut AS hingga tahun 2025.

Dengan sembilan pengiriman – dan 10 kapal lainnya sedang dalam pembangunan atau menunggu pembangunan, termasuk masa depan USS Canberra – dua kapal tambahan yang diumumkan pada hari Senin mewakili kapal-kapal Austal ke-18 dan ke-19 di Independence-class.

Pada bulan Agustus, Austal telah mendapat lebih dari dua kali lipat laba setahun penuh, yaitu menjadi 39 juta USD. Pendapatan tersebut terutama didorong oleh program galangan kapal Angkatan Laut AS, serta kontrak feri komersial.

Austral mengatakan untuk alasan persaingan Angkatan Laut AS belum mengumumkan nilai kontrak, tetapi telah menyatakan bahwa penghargaan berada di bawah biaya kongres sebesar 584 juta USD ($ A814 juta) per kapal.

“Ini perintah terbaru dari Angkatan Laut AS adalah dukungan luar biasa dari trimaran aluminium unik Austal dan bukti lebih lanjut dari peran penting yang dimainkan Austal dalam membangun Angkatan Laut Amerika Serikat” kata kepala eksekutif Austal David Singleton.

“Kami telah berhasil, memenangkan dua Kapal Tempur Lungsionil per tahun dalam kompetisi di masing-masing dari tiga tahun terakhir keuangan Pemerintah AS.”

Bulan lalu, lembaga keamanan nasional meluncurkan penyelidikan setelah pelaku yang tidak dikenal meretas Austal untuk mengakses desain gambar dan detail kontak pribadi dari beberapa stafnya.

Penyerang mencoba menjual beberapa materi secara online, tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa informasi rahasia atau rahasia dikompromikan dalam pelanggaran keamanan.

Sumber: thewest.com.au

Bagikan:

  3 Responses to “Galangan Kapal Austal Australia Bangun Dua Kapal Angkatan Laut AS”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    mirip klewang yg terbakar