Garuda Indonesia Serahkan Pesawat Boeing 737-500 Kepada TNI AU

27
164
Pesawat Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia

Jakarta – Maskapai Penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia menyerahkan satu unit Boeing 737-500 untuk TNI Angkatan Udara, 7 Januari 2016. Pesawat baru ini, akan digunakan untuk memperkuat kinerja kegiatan Angkatan Udara.

Upacara serah terima berlangsung di pangkalan Angkatan Udara TNI di bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, oleh Presiden Direktur Garuda M. Arif Wibowo bersama KSAU Marsekal Agus Supriatna.

TNI Angkatan Udara dibelikan pesawat untuk memfasilitasi armada mengangkut personil sehingga mereka dapat melaksanakan tugas lebih cepat dan lebih efisien.

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Kepala staf berharap bahwa kerjasama antara Angkatan Udara dan Garuda dapat membawa manfaat yang saling menguntungkan untuk kedua lembaga.

Garuda Indonesia dan TNI AU telah bekerjasama beberapa kali, termasuk pada tahun 2011 untuk pembelian dua pesawat Boeing 737-400 dan satu jet mesin untuk pesawat CFM56-3C1.

Sumber : Tempo.co

27 COMMENTS

  1. Lumayan buat di otak atik trus di alih fungsikan jd radar terbang sekaligus buat angkut personil. bisa juga diubah jd bomber bila perlu. Apa salahnya mencoba daripada beli produk asing. Radar ama bom kan sudah bisa bikin sendiri

  2. nah…udah jlaskan siapa yg provokasi, brita gni aja iri, ,blagak sok jaguh pulak…silahkan rekan nkri, bully malon..!! hahag A400? Pling jg buat pajangan doang..makan tuh a400 lu. Kah keh kah keh. TAPOK PISAN WE NKOW…

  3. Kemaren TNI AD dibeliin heli Bell sama pemrov kal-tim, sekarang TNI AU dapet Boeing 737 dari Garuda Indonesia, TNI AL kayaknya juga bakal nyusul.
    Enak banget kalau kayak gini terus tiap lembaga pemerintah / swasta bisa memberikan sumbangsih langsungnya sama TNI. hiihii

LEAVE A REPLY