Jan 072016
 
Pesawat Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia

Jakarta – Maskapai Penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia menyerahkan satu unit Boeing 737-500 untuk TNI Angkatan Udara, 7 Januari 2016. Pesawat baru ini, akan digunakan untuk memperkuat kinerja kegiatan Angkatan Udara.

Upacara serah terima berlangsung di pangkalan Angkatan Udara TNI di bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, oleh Presiden Direktur Garuda M. Arif Wibowo bersama KSAU Marsekal Agus Supriatna.

TNI Angkatan Udara dibelikan pesawat untuk memfasilitasi armada mengangkut personil sehingga mereka dapat melaksanakan tugas lebih cepat dan lebih efisien.

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia

Kepala staf berharap bahwa kerjasama antara Angkatan Udara dan Garuda dapat membawa manfaat yang saling menguntungkan untuk kedua lembaga.

Garuda Indonesia dan TNI AU telah bekerjasama beberapa kali, termasuk pada tahun 2011 untuk pembelian dua pesawat Boeing 737-400 dan satu jet mesin untuk pesawat CFM56-3C1.

Sumber : Tempo.co

Bagikan:

  27 Responses to “Garuda Indonesia Serahkan Pesawat Boeing 737-500 Kepada TNI AU”

  1.  

    LPSE TNI AL. TNI AU kapan?

  2.  

    Pertamax

  3.  

    Pertalite

  4.  

    terima kasih…

  5.  

    Lumayan buat di otak atik trus di alih fungsikan jd radar terbang sekaligus buat angkut personil. bisa juga diubah jd bomber bila perlu. Apa salahnya mencoba daripada beli produk asing. Radar ama bom kan sudah bisa bikin sendiri

  6.  

    paskhas bisa terjun payung ngg ya wkwkwkwk..

  7.  

    Sama pramugarinya gag pak :p

  8.  

    Semoga bisa dirobah jadi pesawat tanker ,mengingat kita cuma punya satu pesawat tanker .

  9.  

    caiiiirrrrr

  10.  

    Hati2…, entar nyasar…jangan hilang lagi. Kasihan anak isterinya…
    Beli aja bangga…hadeeew

  11.  

    Tail numbernya 7307…angka mistiknya 8, cocok buat angkutan VIP

  12.  

    klo di modip buat refueling cocok gak nih pesawat? buat gantiin yg jatuh dimedan

  13.  

    Itu dipakai buat pulang mudik keluarga prajurit…..keren to

  14.  

    mantap buat operasional tni au

  15.  

    disaat MASkapai jiran hampir bangkrup Garuda makin terbang tinggi..a400 hasil beli aja bangga..produk militer malasia apa yg sdh laku dijual?bersekutu tambah dungu sih semboyan kerajaannya

  16.  

    masukkkkkkk

  17.  

    mampet knalpote…mampeeeeeeettt…wkwkwkwkwkwkwkwk

  18.  

    nah…udah jlaskan siapa yg provokasi, brita gni aja iri, ,blagak sok jaguh pulak…silahkan rekan nkri, bully malon..!! hahag A400? Pling jg buat pajangan doang..makan tuh a400 lu. Kah keh kah keh. TAPOK PISAN WE NKOW…

  19.  

    Alhamdulillah…smg menambah manfaat mobilitas personil dan keluarganya.
    Menjadi sarana yg berkah unt negara dan rakyat.

  20.  

    Kemaren TNI AD dibeliin heli Bell sama pemrov kal-tim, sekarang TNI AU dapet Boeing 737 dari Garuda Indonesia, TNI AL kayaknya juga bakal nyusul.
    Enak banget kalau kayak gini terus tiap lembaga pemerintah / swasta bisa memberikan sumbangsih langsungnya sama TNI. hiihii

  21.  

    Test coment

  22.  

    Satu kilogram pesawat terbang
    penumpang harganya sama dengan 450 ton
    beras

 Leave a Reply