JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 192018
 

London, Inggris (photo: DaniKauf via commons.wikimedia.org)

Jakartagreater.com – Laksamana Lord West (Sir Alan West), mantan pimpinan Royal Navy (First Sea Lord – 1SL/CNS), mengatakan bahwa dunia harus ‘melakukan beberapa langkah yang masuk akal’ ketika berhadapan dengan Putin.

Inggris berada pada “risiko perang yang sesungguhnya” dengan Rusia, ujar mantan kepala militer Inggris itu memperingatkan, yang dirilis thesun.co.uk, 16/3/2018.

Ia mengatakan bahwa Inggris benar-benar memiliki risiko perang dengan Rusia, beberapa jam setelah Theresa May meluncurkan sebuah respon sengit terhadap keracunan mata-mata Rusia Sergei Skripal

Mantan pemimpin tersebut mengklaim bahwa Vladimir Putin sangat berbahaya ‘dan’ berpikir dia bisa lolos dengan apapun.

Dia menambahkan: “Jika kita tidak hati-hati, kita akan berakhir dalam perang nuklir.”

Perdana Menteri Inggris Theresa May mendepak 23 diplomat Rusia keluar dari Inggris setelah diplomat Rusia dan mata-mata Sergei Skripal diracun di Salisbury dengan gas saraf kelas militer pada tanggal 4 Maret.

Theresa May, menduga Rusia sebagai pihak yang bertanggung jawab atas insiden yang menimpa Sergei Skripal. Mantan mata-mata Rusia yang kini tinggal di Inggris itu ditemukan dalam keadaan krisis setelah terpapar racun kelas militer di Salisbury.

Kepada parlemen, Theresa May mengatakan bahwa pemerintah Rusia bertanggung jawab langsung atau mengizinkan racun tingkat militer itu jatuh ke tangan orang lain. London memberikan Moskow waktu untuk menjelaskan penggunaan racun tersebut hingga Selasa (13/3/2018) tengah malam waktu setempat

Theresa May menuntut jawaban atas percobaan pembunuhan ganda yang hampir membunuh Sergei dan anak perempuannya yang berusia 33 tahun.

Rusia dan Putin telah membantah terlibat, mengabaikan tenggat waktu yang ditetapkan oleh PM Inggris untuk menjelaskan situasinya, dan menanggapi dengan sebuah peringatan untuk tidak mengancam dengan “kekuatan nuklir”.

Laksamana West menyarankan agar percobaan pembunuhan Skripal dikaitkan dengan bekas Negara Soviet tersebut karena agen saraf Rusia yang digunakan.

Dia kemudian mengklaim bahwa Putin tahu tentang percobaan pembunuhan selama ini.

Putin dinyatakan telah mengucurkan jutaan dolar ke militer Rusia, mengklaim bahwa negara tersebut memiliki senjata nuklir yang tak terbendung.

Rusia diperkirakan mengusir diplomat Inggris sebagai tanggapan atas keputusan May, yang memicu perang diplomatik tit-for-tat antara kedua negara.

Semua rencana pembicaraan dengan pejabat Rusia, termasuk kunjungan dari menteri luar negeri, telah dibatalkan dan PM telah mengumumkan undang-undang baru untuk membantu Inggris mempertahankan diri dari segala bentuk aktivitas Rusia yang bermusuhan.

Sekutu Inggris Prancis, Jerman dan AS mendukung penuh dari sikap keras ini.

Bagikan:

  200 Responses to “Gawat, Hubungan Inggris-Rusia Memanas”

  1.  
    •  

      Ahh biasa, ujungnya agar kita gak jadi beli su 35. Gak ngurus urusan Inggris mah, kenapa gak minta tolong sama beruk saja ya? Hihi para beruk malon lagi nang kering nungguin pisangnya mateng. ??

    •  

      Wajar saja itu.

      •  

        wkwkkkkkkkk….wajar ????????
        mekso banget, apa takut…?????

        kita ini Non Blok….Blok !! ngapain diseret-seret ke urusan itu….
        kalau jd penengah sih biasa bagi Indonesia tp kalo ikutan menekan (memihak salah satu pihak) itu mah tabiat junjungan lo barbarika….??

        •  

          Kan yg Ane sebut wajar adalah permintaan UK ke Indonesia, bukan mau atau tidaknya Indonesia dalam mendukung suatu pihak. Mau non blok kek mau enggak kek terserah.

          •  

            dan jawaban Indonesia : ora urus !!!!

            wkwkkkkkkkkkk

          •  

            Emangnya Ente siapa?? Presiden RI?? Cuman Warjager biasa aja udah SOTOY !!!

          •  

            gw bukan presiden…gw orang biasa, gw anak bangsa dan gw punya hak bicara & mengeluarkan pendapat.
            jawaban gw sbg anak bangsa : ora urus !!!
            knp lo yg sewot….???

          •  

            Karena suara ente kagak ngaruh buat Indonesia kecuali kalo ente Ketua Umum Partai atau ormas suatu organisasi kayak Russian Fanboys misalnya. Makanya ente ajak tuh Russian Fanboys yg ada disini atau Forumil Laen buat jadi ormas. Nah sapa tau dilihat sama Kemenhan atau Mabes TNI, karena JKGR dan Forumil lainnya juga dipantau oleh mereka. Itu juga kalo ente bisa buat ormasnya dan jadi ketuanya. Hhhhhhhhhh

          •  

            omonganmu ngglambyar….

          •  

            lha terus pie? apa krena aspirasi ga trdengar kita ga bisa nyampaiin pendapat.. pie to iki orng…

          •  

            migrusia… anda kan bilang “jawaban indonesia”, bukan “jawaban saya”. beraspirasi boleh, tp kalo sdh salah berkalimat dan kena tegur, ya diterima lah. jgn membela diri

          •  

            @FW itu jawaban sy orang Indonesia…

            *kalo gw berpendapat itu hak gw..klo gw salah hak org lain utk menegur tp dengan bahasa yg baik.

          •  

            Yah, wajar bung FW. Namanya kepala batu. Mau dikasih kata2 halus masih tetap ngotot gitu. Sekalian aja pake palu biar ancur sekalian tuh batu.

          •  

            Tapi memang Indonesia tidak “urus”, Toh Indonesia tidak bereaksi apapun baik secara resmi maupun secara diplomasi tentang masalah Skripal…
            Dan atas permintaan UK, Indonesia tidak bereaksi apapun… mbalas juga enggak nolak juga engga…

        •  

          Ya negara2 uni eropa aja enggan kalau sampai terjadi pernag dingin lagi kok…

          https://news.idntimes.com/world/karl-gading-s/serangan-racun-rusia-di-inggris-c1c2

          Uni Eropa menganggap, bahwa Rusia belum tentu bersalah karena bukti konkret yang menunjukkan semuanya masih belum dapat disimpulkan. Apabila Rusia memang mengakui kesalahannya, Uni Eropa juga tidak akan menghentikan hubungan komunikasi bersama Federasi Rusia.

          Kalau negara2 uni eropa aja enggan terseret konflik perang dingin yg baru buat apa kita harus ikut campur, indonesia harus tetap dng prinsipnya waktu perang dingin terdahulu Netral xixixi…

          •  

            Bung FNC, coba linknya di cek kembali. Penulisnya bukan jurnalis, hanya seorang pengamat yg memberikan opini. Jelas tidak bisa dijadikan sebagai pijakan bahwa EU akan bersikap netral walopun UK sudah menyatakan keluar dari EU. Jika EU bersikap netral lalu buat apa pasukan gabungan EU dan NATO disiapkan diperbatasan timur Eropa???

          •  

            Waktu jaman Mbah Harto Indonesia lebih condong ke barat daripada timur. Kalo enggak, buat apa ratusan ribu hingga jutaan PKI atau terduga PKI dibunuh dan PKI serta Komunis/Sosialis sebagai paham/organisasi yg dilarang pemerintah???

          •  

            Bung agato walaupun Nato tetap waspada dan menyiapkan pasukannya tetapi Nato pun tidak menginginkan perang dingin yg baru Nih ane tambahin…

            https://www.channelnewsasia.com/news/world/-we-don-t-want-a-new-cold-war—nato-chief-says-10050688

            NATO Secretary General Jens Stoltenberg said Friday (Mar 16) the alliance did not want a return to Cold War hostilities with Russia while expressing support for Britain’s strong stance on the nerve agent attack.

            He said the targeting of former double agent Sergei Skripal fit a “pattern of reckless behaviour” to which the US-led military alliance had responded, but insisted political dialogue must also continue.

            “We don’t want a new Cold War, we don’t want a new arms race, Russia is our neighbour therefore we have to continue to strive for an improved better relationship with Russia,” he told BBC radio.

            Ane ulang lagi kata2 ane di atas kalau Uni negara2 eropa dan bahkan anggota2 Nato sendiri enggan terseret perang dingin baru buat apa kita ikut campur?? Walaupun british termasuk pemasok terbesar alut2 kita tapi indonesia tidak perlu ikut campur Konflik negara lain emang apa untungnya kalau kita belain british?? Ga da untungnya bahkan Nato sadar akan Hal itu xixixi…

          •  

            Thanks sama linknya bung FNC. Saya kasih saran Bung FNC juga membaca paragraf lanjutan dari beberapa paragraf yg anda ambil dari artikel tersebut.

            Lanjutannya: He added, ” at some point Russia will understand that it is in its interest not to confront us but to cooperate with us, and we ready to do so if they respect some basic norms and rules for internasional behavior.”

            Maksudnya adalah Mr. Jens Stontelberg menyebutkan bahwa dalam beberapa poin/pandangan, Rusia akan memahami bahwa dalam hal ini Rusia memiliki kepentingan-kepentingan bukan untuk berkonfrontasi dengan NATO tapi untuk menjalin kerjasama dengan NATO. Dan tentunya NATO siap melakukan itu JIKA mereka (Rusia) respek terhadap beberapa norma dasar dan peraturan/konvensi dalam tata laku internasional. ” Maksudnya, Mr. Jens ingin menekankan bahwa NATO bersedia bekerjasama dg Rusia bila Rusia meninggalkan perilaku seperti yg dituliskan dalam artikel diatas, “Pattern of reckless behavior atau pola perilaku ceroboh Rusia seperti yg dilakukan Rusia saat ini termasuk kasus Skripal, Ukraina, Georgia, uji senjata baru, dsb.

  2.  

    Mari kita tunggu cerita selanjutnya.

    •  

      saya malah sangat tertarik dengan istilah “Tit for Tat” …

      kayak bahasa di flower market jogja ajah …

    •  

      Skripal memang pernah mengkhianati negaranya dengan menjadi double agent dan pada saat ulahnya dideteksi dia telah merencanakan suaka politik ke Inggris, tetapi Rusia tidak berniat membunuh Skripal karena pada masa Boris Yeltsin memiliki kecenderungan politis untuk tunduk kepada amerika sejak runtuhnya USSR. Yeltsin maupun tokoh-tokoh politik disekitarnya, bahkan seniornya mantan presiden USSR Michael Gorbachev sekalipun merasa tidak perlu terlalu bergesekan dengan Barat atas “perkara-perkara kecil” setelah runtuhnya USSR dan melemahnya militer Rusia karena justru akan menjadi bumerang untuk Rusia sendiri. Istilahnya sudah jatuh, jadi jangan sampai tertimpa tangga juga “hanya karena gigitan semut” toh USSR sudah tidak ada.

    •  

      Kalau kalian teliti, sebenarnya kenapa Skripal bisa menjadi kasus yang begitu besar saat Pemilu Presiden Rusia dan bukan ratusan atau ribuan kasus lain dimana banyak mata-mata yang diracundan dibunuh, tetapi semua kasus tersebut di-peti-es-kan dan dilupakan ?
      “Pertukaran tawanan agen” hanya berita di permukaan, tetapi berapa banyak yang cacat, mengalami vegetative state, bahkan tewas?
      Bukan pula sebuah keanehan bahwa resep Novichok dari double agen macam Skripal didapat aparat intelegent Inggris, dan mereka melakukan performa False Flag dengan menguji-cobakannya kepada orang yang berjasa memberikan bocoran resep itu sendiri karena jelas menguji-cobakannya kepada warga (Inggris) sendiri ataupun warga Barat merupakan kebodohan! Mengapa mengujikan efektifitas racun pada orang sendiri?
      Dan Novichok, dibuat dari campuran bahan kimia yang legal diperdagangkan di seluruh dunia, cukup disemprotkan melalui botol parfum!

    •  

      Kalau kalian teliti, sebenarnya kenapa Skripal bisa menjadi kasus yang begitu besar saat Pemilu Presiden Rusia dan bukan ratusan atau ribuan kasus lain dimana banyak mata-mata yang diracun dan dibunuh, tetapi semua kasus tersebut di-peti-es-kan dan dilupakan ?
      “Pertukaran tawanan agen” hanya berita di permukaan, tetapi berapa banyak yang cacat, mengalami vegetative state, bahkan tewas?
      Bukan pula sebuah keanehan bahwa resep Novichok dari double agen macam Skripal didapat aparat intelegent Inggris, dan mereka melakukan performa False Flag dengan menguji-cobakannya kepada orang yang berjasa memberikan bocoran resep itu sendiri karena jelas menguji-cobakannya kepada warga (Inggris) sendiri ataupun warga Barat merupakan kebodo han! Mengapa mengujikan efektifitas racu n pada orang sendiri?
      Dan Novichok, dibuat dari campuran bahan kimia yang legal diperdagangkan di seluruh dunia, cukup disemprotkan melalui botol parfum!

      •  

        Nah, ini contoh orang yg sotoy dan Tol*l. Skripal jelas bukan peneliti dia perwira intelijen biasa, dah bahkan dia tidak terlibat dalam penelitian tersebut. Percobaan pembunuhan itu sendiri juga menyebabkan puluhan orang terkena paparan senjata kimia tersebut termasuk seorang polisi yg awalnya ingin membantu Skripal yg terlihat tak berdaya. Itu dilakukan di sebuah mall, untuk apa UK melakukan itu yg bila ketahuan pemerintah mereka bisa dituntut hukuman mati karena membahayakan warga sipil. Bisa masuk kejahatan kemanusiaan.

        •  

          Gue gak perlu pinter masak buat dapetin resep soto jika tiap hari gue jadi pelayan resto ato warung, bego.

          •  

            Gak yakin dan gak percaya. Biru mungkin ente bisa, tapi rasa gak akan seenak yg asli kecuali ente tukang masaknya. Lagian buat soto yg benar2 enak gak semudah nuangin micin di mangkuk.

          •  

            Typo: niru, bukan biru.

        •  

          Gue gak perlu pinter masak buat dapetin resep soto jika tiap hari gue jadi pelayan resto ato warung, be go.

        •  

          korban makian sakti Tol*l dari orang barbar bertambah tiap detik.

          bung Joss Gandoss gak usah diambil hati…ssttttttt..si A.SUgi ini idiot…ini baru kabarnya loh…info lebih lanjut cb tanya bung Huha

          wkwkkkkkkk

          •  

            No link=HOAX. Bukan psikiater aja ngomongin orang idiot. Asal tau aja, orang terlihat idiot atau jenius itu beda tipis. Tapi orang biasa macam ente gampang sekali dikenali. Hhhhhhhhhh

          •  

            iya tp ente idiot bukan jenius….

            wkwkkkkkkkkk

        •  

          Padahal beberapa ahli mengindikasikan adanya false flag… dilakukan ketika Russia menjelang pilpres… dengan tanpa ampun langsung menuduh Russia pelakunya dalam hitungan tidak sampai beberapa hari… tanpa mencari bukti kuat, dan bahkan kronologis terjadinya serangan pun belum jelas, tiba2 sudah dipastikan penyebabnya, disinyalir itu adalah Novichok tanpa mencari kepastian seperti apa sebenarnya yang terjadi… bahkan tiba2 memberikan ultimatum kepada Russia dalam waktu 24 jam untuk memberikan penjelasn tanpa menunjukan bukti kuat keterlibatan Russia…

    •  

      Hutang amerika bisa dibilang tak tertolong

      Pada masa PD I Jerman sebagai pihak yang kalah perang harus membayar semua kerugian akibat perang baik kepada negara-negara yang jadi korban maupun yang negara-negara yang menang perang.

      Tidak jauh beda dengan PD I, bedanya Jerman jadi punya teman sepenanggungan yaitu Jepang.

      Berapa jumlah uang yang harus dibayarkan (dengan diangsur sekian putuh tahun) ?

      Itulah salah satu cara amerika dan negara-negara Barat mendapatkan penghasilan sebagai konpensasi atas miskinnya SDA yang mereka miliki.

      Dengan tenggat pembayaran hutang yang sangat sempit,
      menurut kalian dari mana amerika bisa mendapatkan uang untuk membayar hutang?
      Jual senjata hanya sarana tetap bertahan hidup, tidak cukup buat membayar tagihan.

    •  

      * Tidak jauh beda dengan PD II, bedanya Jerman jadi punya teman sepenanggungan yaitu Jepang.

    •  

      Jadi, mengapa amerika begitu merindukan perang tanpa menempatkan diri mereka sebagai biang keladi timbulnya perang?
      Caranya adalah dengan menuding dan menyalahkan negara lain dulu, mempropagandakan diri seolah-olah berada di pihak yang benar, mendapat dukungan mayoritasmasyarakat dunia yang berhasil dikelabui, sebelum kemudian menyerang secara militer!

    •  

      Langkah selanjutnya setelah menang?
      Menyatakan tokoh-tokoh negara lawan sebagai penjahat-penjahat perang
      dan mengharuskan negara lawan membayar kerugian akibat “war crime”
      Menerapkan sanksi agar negara tersebut tetap lemah dan saat benar-benar lemah itulah amerika dan Barat mengeksploitasi habis-habisan.

      “Penjajahan dalam cover-up”

  3.  

    sulit memberikan pendapat utk hal spt ini …

    kalo hukum jaman modern kejadian tsb disebut kejahatan berat, sadis, melanggar HAM dll … Oke sy setuju bila pelaku nya dihukum berat sesuai pembuktian di pengadilan.

    tapi maaf kalo ingat pasal penghianatan terhadap negara maka hukuman nya ya bisa mati jg, mirip tentara tdk mau maju perang dan lari dari medan laga maka hukumannya jg berat malah boleh ditembak atasannya di lapangan.

    yg jelas semua hrs dibuktikan dulu & tangkap pelaku nya, sidangkan dg terbuka biar jelas siapa algojo nya dan negara mana yg terlibat, perlu waktu tapi masalah nya akan selesai tanpa perang Inggris vs Rusia.

    •  

      Tapi dsn konspirasi politik lbh kental teras bung, bukan pd objek tp subjek yg bs diskenariokan semacam false flag! He3. Efek Suriyah dan Krimea. Kidalang dan mang Kompor senyum2 seringai dibalik tabir butut penuh kepalsuan!he3

    •  

      Ya belum bisa di simpulkan juga sih bung… Rusia memang tidak menyangkal Nerve agent yg di klaim digunakan Novichok itu memang ada di rusia, Tapi Novichok teryata produk dari perang dunia… Kalaupun ini kerjaan dari mata2 rusia. Rasanya agak aneh kalau digunakan untuk pembunuhan kek gini, buat apa pake nerve agent yg sudah dikenal di perang dunia ke 2 dan mudah di deteksi buat operasi Covert kek gini?? Rusia dikenal termasuk paling maju dlm bidang ini dan punya banyak ilmuwan dan Nerve agent baik Chemical atau Biologi yg lebih mematikan dan susah di lacak malah rumornya Agent kimia dan biologi rusia lebih unggul dari asu… Tapi sy rasa sih tidak akan berujung perang bung, walaupun si british marah dan kesal sy yakin mereka akan berpikir Ulang kalau mau apa memulai perang yg bisa berujung perang nuklir, kecuali kalau dulu tidak pernah di temukan senjata nuklir mungkin ini akan jadi alasan kuat untuk berperang… Paling parahnya si british akan memutuskan hubungan diplomatik… Berarti nanti british bisa ga ikut piala dunia nih… Apa jng2 itu tujuan pelakunya??
      Haha… Sorry analisis sotoy setengah bercanda kok… Biasanya ada warjager bung Joss gandos yg suka topik spionase dan konspirasi… Ditunggu nih komeng dan analisanya xixixi…

      •  

        Novichok agent no 5 itu dibuat sekitar tahun 1970-90an, akhir perang dingin. Mana pernah dibuat waktu PD.2.
        Biasakan sertakan link kalo ngasih info biar gak dikira ngasih HOAX.
        https://en.m.wikipedia.org/wiki/Novichok_agent

      •  

        Ya. Gak akan terjadi perang nuklir, hanya terjadi perang dingin. Cara paling kejam adalah memutus urat nadi dan napas Rusia. Caranya?? Menekan pembatalan penjualan alutsista Rusia seperti S-400 dan Su-35 diseluruh dunia atau embargo terhadap negara pembeli alutsista. Selain itu menekan penjualan gas bumi antara China dan Rusia yg sudah disepakati sebelumnya sebesar USD 400 Billions atau embargo dan blokade dagang dengan China. China sekarang juga keteteran dalam ekonomi khususnya menurunnya ekspor mereka. Hal itu ditunjukkan dengan penurunan pertumbuhan ekonomi hingga 7% dari sebelumnya 9-10% per tahun. Walopun pasar yg dikuasai China sangat besar tapi China belumlah sekuat Negara Super power. Dari semua wilayah, hanya Amerika latin yg mungkin masih dipengaruhi oleh China. Afrika, India, sebagian besar Asia masih mengikuti kemauan Barat. China paham akan hal itu makanya mereka lebih memilih diam terhadap masalah pembunuhan mantan agen Rusia daripada mereka harus terseret dalam perang dingin yg baru.

        •  

          Afrika sekrg justru investasi china gila2an liat sudan,zimbabwe,niger dll

        •  

          Justru di afrika sekrg china sangat kuat pengaruhnya investasi infrastrukturnya sangat masif serta nilai perdangan afrika- china lebih besar dari pada kebarat

          •  

            Investasi dan ekonomi yg besar bukan menjadi jaminan untuk bisa menguasai dunia khususnya Afrika. Asal tau aja, kedekatan secara personal lah yg menjadi salah satu faktor utama Barat masih berpengaruh di Afrika. Kedekatan wilayah, kedekatan ekonomi, kedekatan agama serta pengalaman sejarah lah yg merekatkan mereka. China itu buat Afrika ibarat Bank sedangkan Barat adalah tetangga yg baik. Coba tanya warga Afrika, mereka lebih memilih bekerja di Barat atau di China??? Itu sudah jadi indikator utama.

            Buktinya di Indonesia saja China ngasih investasi yg besar tapi kalo nelayan China nyolong ikan di laut Indonesia juga bakal ditangkap tuh kapal. Perdagangan China ke India dan Jepang juga sangat besar, investasinya juga tapi kalo ada masalah juga India sama Jepang gak akan segan tuh sama China??!!

          •  

            Dunia akan lebih baik tanpa campur tangan barbarika…termasuk campur tangan barbarika soal Afrika.

            film blood diamond salah satu petunjuk militer barbarika melangkah terlalu jauh dalam menangani kontra terorisme….

          •  

            Film Hollywood kok buat acuan.

          •  

            kan itu produksi junjungan lo…

          •  

            Ya, itu film propaganda buat orang2 seperti Ente. Orang2 USA sendiri hanya menjadikan film Hollywood sebagai hiburan sambil makan popcorn, Orang-orang Israel malah gak ada yg mau nonton film Hollywood.

          •  

            propaganda yg mananya??asbun aja lo…bilang aja lo ga demen filem holywood karna dah nyaman nonton miyabi sambil nyabun…

            wkwkkkkkkkkk

          •  

            LoL, ternyata propaganda film Hollywood lebih ampuh buat ente ya. Ampe dibela gitu. Hhhhhhhhhh

          •  

            jangan mengalihkan topik…kebiasaan

          •  

            Buktinya ane bilang kalo film Hollywood itu tak lebih dari sekedar hiburan yg mengandung propaganda, ente malah gak percaya. Kan aneh. Hhhhhhhhhh

        •  

          Pasti lah Sanksi ekonomi bakal mengikuti, iya kan ane udah bilang di atas kemungkinan perang mah rasanya ga mungkin tidak ada pemenang dlm perang Nuklir yg ada sm2 hancur makanya indonesia harus punya nuklir xixixi… kasus ini juga jadi membuat ane bertanya kalau terjadi serangan terror Agent kimia atau yg lebih buruk Serangan senjata biologi di sini apa aparat kita sudah siap dng Countermeasurenya?? Ngebayangin Dampak dari Chemical dan Biological warfare aja udah ngeri soalnya juga ga kalah menyeramkan dari nuklir sih…

  4.  

    Tinggal tunggu tanggal mainnya.. jadi perang atau tidak..NATO cs sukanya cari-cari kesalahan Russia..

  5.  

    Amerika hampir kolap, inggris jg sempoyongan..yg ribet kl nato ambil jalan pintas, nembak duluan..masalah menang kalah urusan nanti..cz mrk jg nothing to lose kl hrs kalah jg rata ma tanah..drpd hrs byr hutang yg bengkak

    •  

      Sepertinya NATO tdk pernah berhenti melakukan provokasi dengan Russia.
      Sedangkan di Asia Pasific malah Amerika serikat yang suka cari gara – gara.

      Heran saya kenapa mereka begitu panik ya sekarang…?

      •  

        Padahal itu pembelot sudah melewati proses sanksi hukum selama 10 tahun, jk dinas intilejend russia tidak puas dengan sanksi hukuman untuk pembelot itu? Mungkin sangat mudah diexekusi dengan racun didalam penjara dengan cara menyemprotkan racun kemakanan pembelot ketika keluarganya datang mmbawa makanan kemudian diperiksa penjagaan disaat itu juga racun disemprotkan, tapi dinas intilejen russia kan menerima sanksi hukuman untuk pembelot itu yg ditetapkan hakim russia & pembelot bebas tanpa ada hubungan apa pun lg dengan russia & tuduhan inggris itu sudah ngaur.

        Banyak kemungkinan motif tuduhan inggris itu, tapi motif yg dekat itu keirian inggris ketika mrk tidak dipilih sebagai tuan rumah piala dunia, motif politik atau perdana mentri inggris kurang kencan atau kencannya kurang baik

        Hahhaahaaaa

        •  

          Itu Skripal dibawa dari Rusia lewat pengawasan dan perlindungan ketat anggota NATO. Meracuni dia saat penukaran tahanan malah akan memicu perang dunia kembali, motif kok karena gak kepilih jadi host piala dunia. To*lol.

          •  

            https://news.detik.com/bbc/1396443/pertukaran-tahanan-berlangsung

            Hla wong pertukaran tahanan antara USA dan Russia… kok sampai ke NATO segala… lagian membunuh skripal gampang saja, dilakukan saat dia dipenjara langsung di eksekusi beres, ngapai mesti nunggu bertahun2 kemudian… itu kalau sudah dilakukan pertukaran berarti memang sudah tidak ada yang perlu di kawatirkan lagi, karena kalau iya… ngapain di jadikan bagian dari pertukaran tahanan???

          •  

            Lah USA kan bagian dari NATO, ya wajar aja.

          •  

            Nah, itu bodohnya Rusia kenapa kok tidak dilakukan saat di penjara. Tau kenapa? Karena ada agen Rusia yg ceroboh saat melakukan aksi di USA dan dialah yg jadi salah satu alasan dilakukannya pertukaran tawanan. Dia adalah Anna Chapman. Intel kok pake nama asli. Hhhhhhhhhh

          •  

            Nah, itu kesalahan Rusia kenapa kok tidak dilakukan saat di penjara. Tau kenapa? Karena ada agen Rusia yg ceroboh saat melakukan aksi di USA dan dialah yg jadi salah satu alasan dilakukannya pertukaran tawanan. Dia adalah Anna Chapman. Intel kok pake nama asli. Hhhhhhhhhh

          •  

            Hla memang Russia tidak berniat membunuh ini orang…
            Lagian mana buktinya kalau pelakunya pihak Russia???

          •  

            Agato itu turunan pakkai idiot, yg diotaknya penuh kebohongan amerika cs, masih mending bohong utk kebaikan agato, dr pd amerika cs berbohong pd agato untuk keuntungan amerika yg rugi kan agato, sudahlah agato, hapus saja tanda amerika dijidatmu ituu

            Hahhaahaaaa

        •  

          Agato itu mmng idiot banget otaknya, mana ada pula pertukaran tahanan, mmng itu pembelot dihukum selama 10 thn, mmng idiot penyakitan

          Hahhaahaaaa

          •  

            Lebih idiot mana dg km yg suka ngawar ngiwir gak jelas?? Dasternya dipake dulu sana. Malu sama Ruskye Ama Aming Lee. Hhhhhhhhhh

      •  

        nyang nyari gara2 di asia pasik ya si tukang klaim

  6.  

    Bisa2 bakalan absen England di World Cup Rusia 2018.

  7.  

    Ahh inggris terlalu berlebihan..

    Bisa sj krn urusan cinta segitiga atau malah segi empat dan segi lima shg tjd pembunuhan.. Lha kok malah sampe nuduh rusia gmn..

  8.  

    Salahnya british sendiri yg usir diplomat rusia lha blum tau pelakunya udah tuduh rusia hny gara2 racunnya. Cuma kedok buat nyalahin rusia

  9.  

    Yah, kok beritanya baru keluar sekarang padahal debatnya dah rame dari kemarin2… Udah keluar kata2 To*lol dan Be*go buat dua orang karena ngomongnya ngawur, dan bentar lagi mau nambah tiga orang. Hhhhhhhhhh

  10.  

    Inggris jgn main2 sama rusia nanti ramalan baba venga terbukti daratan eropa sunyi dan vladimir semakin berkuasa kebuktian bru nyaho

    •  

      Wah, syirik tuh. Syirik itu dosanya tidak diampuni sama Allah tuh.

      •  

        Siapa bilang perbuatan Syirik ga diampuni ???? Asbun aja lo terus….
        Mau bukti ???
        Umar bin Khattab r.a, Khalid bin Walid, Saad bin Abi Waqqas, Abu Sufyan,…awalnya mereka Syirik tong.

        Terus maknanya apa???

        Maknanya adalah orang Syirik (Na’udzubillahi min dzalik) selama dia tidak melakukan Taubat Nasuha, maka dosanya tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

        Jd Syirik bs diampuni gak???
        jangan bebal….sok bawa-bawa agama

        •  

          https://tafsirq.com/4-an-nisa/ayat-48

          Dibaca lagi coba Suratnya, kalo bisa sama guru yg paham jangan asal baca sendiri. Sahabat Nabi seperti Umar bin Khattab r.a., Khalid bin Walid r.a. dsb mereka masih melakukan syirik sebelum masuk Islam dan belum mendapatkan hidayah. Jelas beda buat yg sudah masuk Islam dan tau akan dosa syirik kok malah percaya Ama ramalan ya jelas tidak akan diampuni dosanya. Masak orang yg belum masuk Islam disamain sama orang yang sudah masuk Islam dan tau dosa syirik??? Kalo Bung Hermanto Kwan itu non muslim ya Ane takkan meneruskan diskusi ini lebih lanjut, tapi kalo beliau muslim dan tau tentang Syirik ya Ane bakal mengingatkan kembali Bung Hermanto. Jadi siapa yg bebal??

          •  

            Ramalan tentang wtc di tubruk burung besi, ada pemimpin kuat rusia vladimir dah terbukti nyata. Yg bisa meramal juga bukankah org tsb dpt kelebihan dari allah? Jdi nostrademus,yg ramal no-to-no- go-ro semua ga blh?? Tpi bagiku masuk akal sehat jika sampai eropa perang nuklir bakal sunyi tanpa penghuni wong satan2 dan nato punya bom nuklir,trus vladimir putin tak tertahankan dekati kenyataan ,aku ga suka ramalan tpi bila nyata gimana tuch

          •  

            Lho gato kok ga dukung palestina malah dukung usa dan israel??

          •  

            Ramalan mau nyata atau enggak itu biarin aja.

            Urusan Palestina menurut Ane lebih baik gabung sama Israel aja, itu lebih baik karena di Israel juga ada jutaan warga Arab Palestina yg memeluk agama Islam. Selama umat Islam di Israel boleh sholat di masjid khususnya di Masjidil Aqsha ya gak akan masalah.
            Mau orang2 Israel merobohkan Masjidil Aqsha gak masalah selama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih ada. Buat apa menjaga tempat suci kalo pada akhirnya menyebabkan pertumpahan darah antara umat manusia. Toh tak ada dalam rukun Islam dan rukun iman untuk mengimani tempat suci. Jangankan Masjidil Aqsha, bahkan Ka’bah diriwayatkan bakal runtuh sebagai tanda datangnya akhir zaman. Biarkan saja orang-orang Israel yang merusak, nanti mereka yang akan menerima hukuman dari Allah di akhirat nanti. Itu lebih baik daripada kita terlibat dalam perang yg memicu pembantaian terhadap orang tak bersalah. Yah, walopun perang besar itu adalah nubuat akhir zaman nanti.

          •  

            Saya cuma MENEKANKAN perbuatan Syirik itu masih bs diampunkan boss…biar gak salah tafsir ente & orang lain yg baca komen sampean.
            Perlu dipahami, ayat di atas (An Nisa ayat 48) menerangkan ancaman perbuatan Syirik berlaku di akhriat. Yakni orang yang bertemu Allah Ta’ala dengan membawa dosa Syirik dan belum bertaubat darinya, maka ia tidak akan disucikan, tidak diampuni dosa dan kesalahannya, dan diharamkan atasnya masuk surga sehingga ia kekal di neraka.
            Maka siapa yang saat ia mati masih membawa dosa Syirik dan tidak bertaubat darinya sebelum wafatnya, maka ia tidak akan mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah telah haramkan ampunan bagi dosa syirik yang pelakunya tidak bertaubat sebelum meninggalnya.

            https://tafsirq.com/39-az-zumar/ayat-53
            https://tafsirq.com/25-al-furqan/ayat-68
            https://tafsirq.com/25-al-furqan/ayat-69
            https://tafsirq.com/25-al-furqan/ayat-70

            Al-Furqan 68-70 sangat jelas menunjukkan adanya ampunan Allah Ta’ala bagi semua dosa, sampai Syirik, selama ia bertaubat sebelum wafat. Bahkan ayat tsb menerangkan keutamaan besar bagi mereka yang bertaubat, yakni diganti keburukannya dengan kebaikan.

          •  

            Agato Sugimura says: “… Mau orang2 Israel merobohkan Masjidil Aqsha gak masalah selama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi masih ada.”

            Omonganmu ini sesat & menyesatkan… sampean malu menyebut diri muslim tapi dg entengnya bilang gak masalah Masjid Al-Aqsha dirobohkan !

            – “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya”. (QS. Al Isra’: 1)
            -Masjid Al-Aqsha adalah nama yang diberikan langsung oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala
            -Masjid Al-Aqsha merupakan tempat singgah Isra Mi’raj Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam
            – Masjid Al-Aqsha adalah masjid kedua yang diletakkan oleh Allah di muka bumi
            – “…Bahwasanya (Dajjal) akan muncul di muka bumi semuanya kecuali di Masjidil Haram dan Baitul Maqdis”. (HR. Ahmad 19775, dan dishahikan oleh Ibnu Khuzaimah: 2/327 dan Ibnu Hibban: 7/102)

            Dan masih banyak lagi arti penting Masjid Al-Aqsha bagi kaum Muslimin.

            sampean ini pemuja Barbarika & Israel tapi yo ojo kebangeten sesate…

            cb ngomong di medsos biar dikekrek lambemu…

          •  

            Emang lambenya macam nyamuk yaaa

            Hahhaahaaaa

          •  

            Udah ngobrol via bbm aja…apa pake sms san biar lebih privat…jadi engak mancing diair comberan…!!!
            Bahasan sensitif harus liat medianya…ini publik om semua orang bisa baca…jadi rada direm…jangan blong beneran…!!!

          •  

            Ane tanya, apakah dalam Al Isra’ ayat 1 disebutkan untuk selalu menjaga Masjidil Aqsha?? Keduanya memang dimuliakan Allah tapi tidak hingga hari Kiamat. Jangankan Masjidil Aqsha, bahkan Ka’bah pun bakal dihancurkan saat menjelang akhir zaman bahkan oleh umat Islam sendiri.
            http://www.kabarmakkah.com/2016/11/menjelang-kiamat-kabah-akan-dihancurkan.html

            http://yesmuslim.blogspot.co.id/2016/08/kabah-selalu-dijaga-oleh-allah-mengapa.html?m=1

            Jika ente percaya dg hari pembalasan, jika ente percaya dg akhirat, lalu kenapa ente bertindak seolah-olah memerangi mereka yg merusak Masjidil Aqsha saat ini dibenarkan?? Biarkan Allah yg memberikan pembalasan terhadap para perusak Masjidil Aqsa.

            Atau kalo mau, ente tunggu saja Masjidil Aqsha dibebaskan dari orang-orang Israel saat kedatangan Imam Mahdi disana. Bertindak sekarang hanyalah tindakan percuma saja. Terbukti dalam perang tahun 1948, perang tahun 1956, perang Enam hari, hingga perang Yom Kippur, tak ada gabungan Tentara Arab Muslim yg bisa membebaskan Yerusalem dari Israel. Malah Yerusalem malah dikuasai oleh Israel. Kalo ente benar2 beriman dan bertaqwa ya lakukan semampu Ente. Berdoalah agar Masjidil Aqsha tidak dirusak atau dibiarkan oleh tangan tangan yg tidak bertanggungjawab.

          •  

            pada jadi ustad dadakan ni.

          •  

            Wah ada yang engak ngarti nii…om naruto…rada bahil…anak kecil aja tau kalo diomongin…laa nii orang tua malah terus terusan….!!!

          •  

            Agato, kalau tidak paham hari kiamat versi agama, jangan komentar disini apalagi cuma dari copy paste, karena bab kiamat versi agama perlu banyak masukan dari banyak ulama tidak bisa ambil pendapat beberapa situs aja

          •  

            @ Bamboo: yg gak paham tuh yg mananya?? Eta terangkanlah… Eta terangkanlah…

  11.  

    Selamat untuk Kamerad Putin yang terpilih kembali sebagai presiden Rusia. Selamat datang musim dingin dari Siberia yang akan memberikan kegelapan kembali bagi Dunia.

    https://international.sindonews.com/read/1290808/40/putin-menang-telak-pilpres-rusia-presiden-china-ucapkan-selamat-1521443542

  12.  

    inggris + nato tk akan berani bila perang ama rusia,

    •  

      Negara Segede Uni Soviet aja sama Pakta Warsawa berani mereka ladenin apalagi cuman Rusia yg pecahannya Uni Soviet dan gak punya banyak sekutu (sebagian besar anggota Pakta Warsawa dan sebagian pecahan Uni Soviet udah gabung NATO dan EU). Hhhhhhhhhh

      •  

        Rusia ada china iran dan.korut jangan salah jika rusia di kroyok mereka tdk akan tgl diam karena china korut dan iran tahu jika rusia runtuh peluang mereka untuk membendung dominasi usa akan sulit

        •  

          China-Korut bakal ngadepin Jepang-Korsel-Taiwan-Australia-NZ-India dulu.

          Iran ngadepin negara2 Arab teluk dulu.

          Nah, Rusia minta bantuan siapa lagi?? Negara-negara Asia tengah?? Atau minta bantuan alien??

          •  

            Jgn salah u gato china punya kartu truf besar buat sonar dan senjata yaitu LTJ jika itu export dientikan jepang dan negara maju kelabakan ,ga bisa disamakan unisoviet dan china beda soviet priduk industri manufaktur,it,telekomunikasi,otomatif dll waktu perang dingin ga ada didunia beda jauh sama china

          •  

            Hhhhhhhhh…
            Memangnya perang era modern itu seperti apa??? yang jelas dengan kapasitas sekelas Russia, mereka tinggal melakukan penyetelan Rudal nuklirnya ke wilayah2 yang disebutkan tadi…
            Memangnya akan ada pemenang??? paling juga Dunia hancur lebur kalau sampai terjadi perang… mana mungkin Russia menyerang Inggris daratan??? dengan apa??? ya lebih praktis dan murah mengirim Satan… begitupun di lokasi lain, memangnya Korut bakalan bersusah payah seperti di era perang korea??? ga mungkin lah, pasti segala macam meriam dan rudal yang banyak bicara dan begitu juga Korea selatan… hancur semuanya… Japan juga setali tiga uang dikurung China di barat dan Russia dari timur utara…
            Australia??? bahkan mereka menyatakan kalau dalam jangkauan rudal Korea Utara yang dipertanyakan kemampuanya…
            Jangan beretorika perang akan seperti PD2… perang PD3 tidak akan ada yang cukup mampu mengirim pasukan ke wilayah musuh masing2… karena hanya akan hancur lebur oleh serangan rudal…
            Pengerahan NATO group di perbatasan Russia tidak akan mampu memberikan serangan mematikan kepada Russia dan justru akan hancur lebur karena serangan masif… Jika mengandalkan serangan awal yang dilakukan oleh sistem THAAD maka balasan yang terjadi jauh lebih mengerikan karena prisip yg disampaikan pak Putin “jika Russia akan dilenyapkan dari muka bumi, mengapa yang lain tidak? untuk apa yang lain tetap eksis?”

          •  

            Berarti ente merendahkan jumlah hulu ledak nuklir yg dimiliki USA, UK dan France. Israel gak usah dihitung, ntar tambah sensi semua. Itu cukup untuk melumat balik Rusia, China dan Korut sekaligus. Bahkan buat ngebantai Iran, Suriah dan Hizbullah masih sisa banyak. Hhhhhhhhhh

          •  

            Apa gunanya jumlah ketika sudah kena hajar rudal nuklir???

          •  

            Dikira rudal nuklir dijejer di lapangan ya,.. kalo kena satu meletus semua?? Selain ada solo yg dibuat tahan nuklir, bunker arsenal nuklir bawah tanah, senjata nuklir juga disimpan di ICBM. Ente tau sendiri kan gimana susahnya melacak kasel di sebuah samudera ???

        •  

          Agato Sugimura ,ternyata LOL

  13.  

    (1) Semua jg maklum bgmn AS terutama belakangan ini merasa kebijakannya (hegemoninya) sangat terancam oleh Russia aka Putin, yg tidak mau tunduk pd sepak terjang AS dan sekutunya di dunia. (2) Inggris adalah pengekor paling setia AS dr dulu, apalagi sejak keluar dr UE, Inggris merasa perlu disokong AS. (3) Mata2 yg diracun adalah mata2 ganda, sudahlah antek, antek bermuka dua lagi. (4) AS dan UE telah menatuhkan sanksi kpd Russia tp keliatannya Russia tdk bergeming (5) AS dan Inggris terutama berusaha keras menjatuhkan kredibilitas Putin. (6) Inggris terkesan sangat membombastis kematian antek ganda ini, sampai d tv tersiar PM Inggris melihat ke lapangan (utk 1 orang antek ganda?) Kalau yg dilihat d lapangan korban 100 krn gempa siplah tapi ini? (7) Inggris mengaku sdh memiliki bukti dan 200 saksi, tapi hanya berkoar di parlemennya, politis sekalin (8) Menurut hukum internasional mengenai senjata kimia, dlm hal kejadian demikian 1 negara hrs menyerahkan bukti utk diselidiki bla bla bla, tapi Rusia telah berkali2 meminta Inggris menyerahkan bukti tuduhan, tapi Inggris sama sekali bergeming. (9) Indonesia sebaiknya tidak terlibat adu otot kawat antara Inggris/AS dan sekutunya dengsn Russia.

    •  

      Justru sekutunya mulai melirik alutista Russia bung dan itu seperti mimpi buruk yang menjadi kenyataan… dari menjatuhkan harga minyak untuk menjatuhkan ekonomi Russia yang ternyata tidak berdampak ekstrem dan malah bisa mulai recovery… melakukan sangsi untuk memberangus kerjasama yang bisa menguntungkan dan memberikan pemasukan keuangan untuk Russia… memberikan sangsi kepada badan penjualan alat militer untuk mengisolasi Russia yang ternyata tidak cukup ampuh untuk mencegah sekutu berat USA untuk melirik alutista Russia (Turki/Arab Saudi/Qatar) bahkan usaha untuk mencegahnya antar negara sekutu gagal… berusaha mendiskreditkan Russia dari kegiatan Internasional seperti olahraga dimana seluruh atlet Russia dituduh menggunakan doping, hingga mereka maju olimpiade musim dingin tanpa menggunakan nama negara Russia, tetapi itu juga tidak cukup ampuh menjatuhkan kepercayaan rakyat Russia kepada pemerintahanya… dan paling menusuk adalah kegagalan operasi militer terselubung di Suriah, dan justru seperti menjadi ajang pamer kemampuan dari Russia… Skripal jelas bukan tidak ada hubunganya dengan pemilu pilpres di Russia, usaha untuk membalas dari sangkaan USA yang ternyata tidak berasil…
      Indonesia tidak perlu ikut dalam urusan itu, cukup bersikap sewajarnya dengan tetap bermitra dengan kedua belah pihak, ga perlu takut dikenai sangsi oleh USA, karena sebelumnya kita pernah kena embargo militer dari USA, semakin kita mengalah maka akan semakin tidak memiliki harga diri…

  14.  

    Ga bkal perang jika perang ya kiamat di eropa

  15.  

    Ingrris sekarang bukan ingris era voc dulu ingris kini tdk lebih hebat dari india dan china jadi jika nekat lawan rusia lenyap peta ingris dari dunia… Tumpuhan ingris saat ini hanyalah usa saja karena ingris sudah keluar dari uni eropa

  16.  

    terlalu ambigu permasalahan bermuatan politis berbagai cara untuk menjatuhkan sebuah negara, permasalahan yg tak kunjung selesai atara ASU dan Rusky dan dengan banyak negara eropa barat lainnya hrsnya mama eli jgn mengeksekusi lgs thp rusky apakah kejadian tersebut adanya keterlibatan oleh negara lain dengan cara adu domba, atau oleh inteligen inggris sendiri, atau oleh inteligen rusia karena adanya pembocoran rahasia rusia karena korban sebagai ganda

  17.  

    Wkwk suasana disini lebih panas drpd panasnya suasana inggris – rusia..

  18.  

    agato/ cia ya hebat klu berdebat, mumbul2loh omonganmu dadine yo preketek wae.

  19.  

    Satu hal yg perlu saya ingatkan dr kasus ini,segala sesuatu yg belum jelas dan masih misterius bisa di jadikan pembenaran utk menekan bahkan bisa di jadikan pembenaran utk deklarasi pemutusan hubungan yg bs mungkin bs saja seperti bola salju yg berujung deklarasi perang..indonesia mesti waspada juga dan belajar bnyk atas kasus ini

  20.  

    http://global.liputan6.com/read/2981701/vladimir-putin-jika-perang-nuklir-sampai-pecah-maka

    Dalam tiga teaser yang dirilis, Stone menanyakan pula hubungan Rusia dan NATO serta berbagai upaya pembunuhan terhadap presiden Rusia tersebut.

    Putin sendiri menggambarkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara tersebut sebagai instrumen kebijakan luar negeri AS dan menurutnya anggota aliansi tersebut pasti menjadi “bawahan” AS.

    “Begitu sebuah negara menjadi anggota NATO, sulit untuk menahan tekanan AS. Dan tiba-tiba sistem persenjataan apapun bisa ditempatkan di negara tersebut. Sistem rudal anti-balistik, pangkalan militer baru, dan jika dibutuhkan, sebuah sistem serangan terbaru,” terang sosok yang tiga tahun berturut-turut dinobatkan Forbes sebagai Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia itu.

  21.  

    Nebak nya sebenar nya mudah, pake teori umum jika ada kasus antar negara seperti kasus agen amrik ketangkap Indonesia, yg terjadi ada penyelesaian diplomasi terselubung dan bantuan khusus.

    Kalau kasus ini memang cenderung diungkapkan ke publik maka ada maksud lain dan skenario lain, mari kita cek kasus2 sebelum ini seperti kasus hacker russia yg bantu memenangkan trump di pilpres, setelah diselidiki ternyata hacker2 tsb ada hubungan dengan israel dkk, dari ini kita bisa menebak skenario tsb dgn 2 hal, murni memenangkan trump atau mengkambinghitamkan russia? Kalau murni memenangkan trump, apa keuntungan israel? Apa israel cuma butuh pengakuan kedaulatan aja? Tidak sesimpel itulah apalagi trah trump bukan trah israel dan sebaliknya hillary yg punya darah israel.

    Jika tujuan nya mengkambinghitamkan russia malah akan banyak keuntungan nya, salah satu nya bisa menghapus pandangan negatif dunia jika amrik terlibat kekacauan dunia, terlibat arab spring, terlibat pelatihan isis, terlibat kekacauan suriah dsb.

    Kalau ditarik benang merah dgn kasus peracunan Ini, maka akan menambah doktrin utk brainwashed jika russia itu jahat (skenario good vs bad) tehnik klasik bingit.

    Setelah menganalisa tsb dan menganalisa kemarahan inggris yg terang2 menuduh russia, maka inggris dkk sdh siap2 perang dgn memunculkan doktrin si baik dan si buruk biar dapat legitimasi dunia, biar dapat dukungan dunia utk melawan si buruk (menurut brainwashed si barat)

    Ini Sekedar analisa aja, tapiiiiiii … banyak benar lho wkwk

    •  

      kalo analisa saya rusia memang secara tidak langsung ikut berkampanye pembentukan opini lewat situs2 sayap kanan yg isinya anak2 muda generasi z (yg lahir tahun 80an) yg juga emosi karena ekonomi domestik amerika yg anjlok akibat perang2 di timur tengah dan outsourcing produksi ke luar negeri terutama china aplagi ditambah ajang pemaksaan pendapat oleh kaum2 liberal kiri yg membuat mereka ngumpul di beberapa situs penghasil meme,menjadikannya suara politik yg paling kuat dalam dunia maya dlm perang informasi.
      alasan rusia ingin trump menang karena trump pilihan yg lebih baik dibandingkan hillary dari demokrat terkait embargo ekonomi karena kasus krimea dan ukraina (sebagai catatan hubungan administrasi george w bush dan putin adlah yg paling mesra sejak perang dunia ke 2)
      dan tim trump tahu dan memanfaatkan hal tersebut menjadikan mereka secara tak langsung menjadi juru kampanye dengan penyebaran meme2 politik di tahun 2016.
      belum lagi ditambah skandal baru penambangan data pengguna oleh facebook utk dijual ke pihak2 tertentu terutama utk politik populis macam sekarang yg terjadi di negeri ini.

  22.  

    Doktrin dibalas sama isu sara. “SR” ikut geleng-geleng…

  23.  

    wow,… thread panas nih…
    bung agato bertempur di segala pron…xixi
    yang semangat ya om…xixi

  24.  

    bung agato

    sarkasme ojo duwur2
    tapi enak yo terhibur xaxaxaa

  25.  

    Hahaha… boro2 rusia mau nyerang inggris. sekutu dia aja ka yg udh di rudal sama usa aja ga berani tuh rusia ngelakuin serangan balasan. jadi nya kan omdo aja.

    sok2an bicara soal sekutu. setelah sekutunya bener di rudal dgn tomahawk, ga berani juga di balas. omdo
    awal dengernya enak, klo sekutunya di serang itu loh ka… eh tau2 pas kena tomahawk diem aja. dih (bikin kecewa aja)

    buktiin lah om putin klo rusia n sekutunya itu hidup bersama dan matipun bersama. contoh tuh usa. dari perang dunia 1 smpe 2. sekutunya di serang langsung tuh turun tangan usa dan sekutu2nya yg lain.

    rusia mah ngelakuin serangan balasan klo negaranya yg di serang.

    nah klo usa?? dari perang dunia 2 sekutunya di serang dia pun langsung turun tangan. miris amat gue liatin sekutu rusia yg di php’in. terutama suriah.
    tanya tuh ke om putin klo suriah itu sekutu lu apa hanya tempat uji coba senjata lu… hahaha

    maaf ya ka.. aku udh sebel sama rusia yg php doang.

    sekutunya aja pada bnyak yg pindah ke NATO… miris amat gue liat rusia skarang ka.

 Leave a Reply