Jan 122016
 
su-35-132

Sukhoi Su-35

Jakarta – Kementerian Pertahanan berencana merevitalisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) secara besar-besaran pada tahun 2016. Revitalisasi alitsista ini, demi memperkuat sistem pertahanan negara dalam menghadapi tantangan keamanan yang terus berkembang, termasuk kasus terorisme.

“Pesawat tua diganti, F-5 jadi Sukhoi,” ujar Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu usai Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan 2016 di Gedung Kemhan, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2016.

Menurut Menteri Pertahanan, teroris menjadi salah satu ancaman nyata pertahanan negara di tahun 2016. Selain TNI dan Polsi terus melatih pasukan anti teror, masyarakat juga dihimbau ikut mencegah berkembangnya terorisme.

“TNI bersama rakyat harus diperkuat, rakyatnya militan jadi orang takut,” ujar Ryamizard Ryacudu.

Ryamizard Ryacudu juga menyatakan Kementerian Pertahanan akan menambah kekuatan militer di daerah sengketa, seperti kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Kemudian membangun pelabuhan dan landasan udara.

“Pesawat tempur. Kapal laut ada tiga. Wilayah itu harus dijaga”, tutup Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Sumber: VIVA.co.id

Thanks : Boedi Satriyo

  59 Responses to “Gebrakan Revitalisasi Alutsista TNI Tahun 2016”

  1. Kita lihat saja nanti.

  2. su 35 …wajib di beli..indonesia..

  3. Gebrakan Yang Menggembirakan Dan Sangat Ditunggu Kelanjutanya

  4. ” Kapal laut ada tiga ”. Wilayah itu
    harus dijaga, tutup Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

    Hmmm… Destroyer kah ??

  5. “Karmanye
    Vadikaraste Mafalesu Kadjana”
    Muantap dan lebih mantap lagi disandingkan KFX/IFX gotong LSU05 aka AGM86B.

  6. rakyat militan? gakusah dipertanyakan lgi jendral,mau bukti?coba jendral bikin statemen kita clash dg bangsa lain,yakin saya akan banyak sukarelawan yg mau mati demi bangsa

    asal demi mempertahankan NKRI kami siap

  7. Apa ? mau revitalisasi ? Masa ?
    Apa cukup anggarannya ?
    Kan anggaran pertahanan tahun 2016 lebih kecil dari 2015, duitnya ada nggak ?
    Kan katanya RI banyak hutang ya ?

    Pak RR mabuk kecubung kali ?

    Edisi : sekali-sekali jadi pesimisiyah ah…

    Xixixixi…

    • pak ph.d, revitalisasi artinya grafik yg menurun kini menaik.

    • Bung PHd..F 5.. Itu sejenis intercep ya..kalo MIG 31 foxhound..kemungkinan jd pengganti gak yah?intercept juga ya ini?..soalnya pihak russia kmaren th 2015..mengclaim meng upgrade dpt mengikuti teknologi perang hingga 30th kedepan untuk pespur ini..tolong song pencerahannya..tentang keunggulan pespur ini?..kemungkinan ini bisa kebeli..soalnya antara bugjet..sama logistiknya..

      • Bung indo,

        yang terdengar cuma dari sukhoi saja.

        Mig belum terdengar lagi sejak 1970an.

      • F 5 memang pesawat yang dirancang untuk interceptor, sama halnya dengan Mig 31,cuman bedanya Mig 31 di rancang khusus untuk dapat mengintercep SR 71 Blackbird.
        Kalau masalah Mig 31 sebagai pengganti F 5 kemungkinan sulit terwujud, karna Rusia sudah menghentikan lini produksi pesawat ini, kecuali pemerintah kita mau ngambil yang bekas.
        Daripada ngambil Mig 31 yang notabene pesawat lawas mending ngambil Mig 35 yang secara teknologi jauh lebih moderen.
        Lagian pemerintah kita sudah memutuskan bahwa pengganti F 5 adalah SU 35 Bung.

        • Woke..bung PHd..@ bung call..ooh begitu caritanya mengapa foxhound muncul..iya bung takutnya..beli SU 35..tambahannya foxhound tsb 1 ska…hahahah..soalnya..ada berita tsb di tahun 2015…biasa orang indonesia..cari yg bonusnya gede..(padahal beli ngeteng ..ahhahah)..terima kasih semua pencerahanya..mungkin ada yg mau nambahi..biar ane pinter..hehheh

      • dari pada beli pesawatnya mending beli pabriknya karena mig kalah bersaing dengan sukhoi kemungkinan besar rampungnya lebih cepat dari IFX

    • lah kn emng bner g ada duit. lgpula yg dputer sukhoi2 mulu. kpn kontrakny ? utang bbm k pertamina aj blm bayar. gausah deh ngarahin ngarang2 cerita k hoax. tni al juga ngeluh kurang bensin buat patroli.

  8. Sudahlah pak nggak usah kebanyakan RAPAT, ANALISA, ITUNG-ITUNGAN Njlimet, DITELITI, DIPELAJARI sampai bertaon-taon RAPAT mulu..ujung-ujungnya NGGAK JADI dgn 1.000.000 alasan, batal krn nggak ada biaya,..beli barang seken…RAKYAT CAPEK nunggu kekuatan TNI spt dulu

  9. Jangan ada kata akan ya pak RR…ntar dibully lo ama warga JKGR…xixixixixixi…salam sehat selalu kaum WARJAG…

    Nb thanks bung Diego

  10. …Artinya pak RR ingetin kpd semua rakyat di NKRI agar pasang kuda-kuda dan bersiap diri menerima serangan dari asing beserta kompradornya termasuk ular2 dan tikus2 yg mana dilakukan secara masif dan luas baik di perbatasan teritorial dan konflik2 horizontal di masyarakat.
    Kuncinya: rakyat bersatu bersama TNI.
    Revitalisasi adl bahasa lain dari menghidupkan kembali / memperpanjang usia pakai alutsista dgn melakukan midlife upgrade/refurbish/recondisi krn dipandang paling cepat dan tepat anggaran yg tersedia.
    “Interpretasi mumet bin memet:Mode ON”

    Contoh: f5 tiger II ternyata pindah sarang di palembang dan akan diperpanjang usia pakainya (ini interceptor yg lethal) yg konon mau pensiun unt mendorong program pengadaan su-35 yg udah di-acc itu.
    Apapun itu demi keutuhan dan kedaulatan NKRI adl aku dukung.
    Jika ada sudut pandang lain dari saudara2 sewarung jkgr…ayo dipersilahkan unt berpendapat….

  11. Gebrakan? Semacam gerakan gebrakgebruk 3 menit kelar gitu yah. Oh i see.. I see

  12. Judul gak sesuai isi…….F5 mau diganti SU35…… tapi koq pangkalan palembang diisi F5…….berarti F5 masih aktif….. itu mah bukan gebrakan

    • Maksudnya pak Menhan ngomong begitu sambil gebrak meja biar pada ngerti..ada penambahan alutsista yg baru” tapi yg lama tetap diberdayakan sebelun masanya abis.& rakyat harus bersatu karena akan ada serangan” yg senyap di dlm negeri rapatkan barisan, jgn gontok”an trs..akibat dari pembelian alutsista yg gahar’ pasti akan ada tekanan” dari pihak luar…satu saja yg ghoib terpublish geger nih kawasan..hahahaha..sebab yg beli Indonesia kalo negara yg lain yg beli terutama yg pro US..ga bakal geger..hahahaha…!!!

    • Kan melestarikan cagar budaya bung heheheu

    • SOTO GEBRAK BETAWI…bikin kaget orang

  13. jos gandos

  14. action please jangan kebanyakan rapat pak ngabisin anggaran buat beli snack ama minuman

  15. Bulan maret ada agenda presiden ke rusia bertemu putin dan akan menandatangani beberapa dokumen. Kita tunggu sj apa cuma SU 35 dan KS sj yg di tanda tangani atau S300/400 jg include. Tambahan Bmp marinir sprtinya jg ada. Semoga..

  16. Reformasi mental juga ya.

  17. jadi lah bangsa yang disegani dan dihormati bukan bangsa yang ditakuti

  18. Kata Pak RR siapin kandangnya,, ayam jago dlm perjalanan.. ayamku… :mrgreen:

  19. rapat,di kaji,di teliti de el el..itu trs pak??
    ujung”nya terima hibah,rongsok lagi dh..rakyat capek dengernya pak

  20. Kalau sudah masuk urusan kedaulatan NKRI maka cara berpikirnya adalah “at all cost” alias berapapun biayanya tentu disesuaikan dengan tingkat ancaman, nah ancaman konflik/perang semakin meningkat akhir2 ini sehingga memang perlu memperkuat pertahanan negara at all cost

  21. Revitalisasi masak statement cuma bilang F-5 diganti sukhoi
    Mbok kadang2 bilang mau di tambah skuadron tempur baru..
    Hehehe…

    Salam NKRI

  22. ditunggu realisasinya.

  23. BILA INGIN DAMAI MKA PERSIAPKAN DIRIMU UNTUK BERPERANG
    BILA KUAT NEGARAMU MKA DIRIMU SELAMAT

  24. MAU WAR APA PERLU NIH SAYA KIRIM NAGA LEVEL 4 BUAT JAGA

  25. Kapal apa yg jumlahnya 3 ???

    Hmm..

    Mungkin si PKR kali ya…

 Leave a Reply