May 152018
 

Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump. © Michael Vadon via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Gedung Putih mengatakan perubahan Presiden AS Donald Trump dalam hal retorika pada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mencerminkan perubahan pada tindakan Kim, seperti dilansir dari laman KBS World Radio.

Wakil sekretaris pers Raj Shah mengatakan dalam suatu taklimat reguler pada hari Senin bahwa Kim telah melangkah maju dan memberi janji untuk menghentikan tes nuklir dan ICBM.

Selain hal tersebut, pemimpin Korea Utara itu juga telah membebaskan tiga tahanan, dan menambahkan bahwa ini adalah tanda-tanda niat baik dan AS berharap untuk bisa membangun itu.

SRaj hah juga menekankan bahwa kebijakan pemerintah Amerika Serikat telah mengejar denuklirisasi yang lengkap dari Semenanjung Korea, tidak dapat dibalikkan serta dapat diverifikasi.

Akhir bulan lalu, Presiden Trump memuji pemimpin Korea Utara karena “sangat terbuka dan terhormat”. Minggu lalu Trump menyebut rencana Korea Utara untuk membongkar tempat uji coba nuklirnya sebagai “gerakan yang sangat cerdas dan ramah”.

  8 Responses to “Gedung Putih: Retorika Trump “Cocok” dengan Tindakan Kim”

  1.  

    test

  2.  

    Diplomasi trump adalah diplomasi dagang, pada setiap nation planning yg titik temunya terbelit birokrasi dia pertamanya ngasih harga yg sangat meroket seringkali dengan demi penggunaan psikologi terbalik (reversed psychology) dgn kosekuensi2tertentu agar benang masalah bisa segera diluruskan dgn diplomasi penawaran 2 oleh para teknokrat2 yg masih sja bias pada kepentingan industri2 swasta As, itu belum lagi yg dari luar negeri.

    slah satu contoh konsekuensinya adalah era informasi dimana aliran deras dangkalnya para reaksionaris medsos yg gampang dibendung buat dibikin dam utk mengaliri pembangkit politik tenaga mayoritas sebagai energi politik terbarukan oleh pihak oposisi.

  3.  

    AS-Korut ceritanya uda mau damai ya? Yah Nanti gk ad lagi dong yg koar2 ngeluncurin rudal balistik ke daratan AS. :v

  4.  

    Politik bermuka dua As, baginya kebenaran ada dipihak mereka. Tar jg ada yg bantah bl merasa negara pujaannya dikritik.

  5.  

    Kim sama trump dikasih 5 cewek cantik disatu kamar yang sama bakalan akur lupa akan perseteruan … wkwk

    Bisa jadi kalau sudah rukun, 2 orang Ini bakal bersama2 nyerang Inggris, israel, china dan russia … wkwkwk

 Leave a Reply