Nov 272016
 

Pengiriman batch pertama Rantis P6 All Terrain Assault Vehicle (ATAV) pesanan Kopassus. (defence.pk/Jakartans@PkDef)

Pengiriman batch pertama Rantis P6 All Terrain Assault Vehicle (ATAV) pesanan Kopassus. (defence.pk/Jakartans@PkDef)


PT SSE Indonesia mengirimkan gelombang pertama Rantis P6 All Terrain Assault Vehicle (ATAV) pesanan Kopassus. Total terdapat 18 unit Rantis P6 ATAV yang dipesan oleh Kopassus.

Rantis P6 ATAV mempunyai panjang 4,6 meter; lebar 2,3 meter; tinggi 1,5 meter. Rantis yang mengusung transmisi otomatis ini memiliki kapasitas tangki 120 liter dan mampu melaju sejauh 500 km.

P6-ATAV disokong mesin turbo diesel 4 silinder 2.300 cc dengan kekuatan mesin mencapai 142 hp pada 3.400 rpm. Di jalan mulus, Rantis ini dapat melaju hingga kecepatan maksimum 120 km per jam.

P6-ATAV dibangun dari material steel high grade dan dual alumunium. Meski tidak dilengkapi kemampuan lapis baja, keempat ban telah menggunakan jenis run flat sehingga sanggup menahan terjangan proyektil.

P6-ATAV mengusung independent suspension dan winch khas kendaraan offroad. Sebagai rantis serbu, P6-ATAV dipasangi beragam dudukan untuk senjata, mulai dari upper gun mounting dan side gun mounting.

Sumber: Lancer Cell

Bagikan:

  19 Responses to “Gelombang Pertama Pengiriman Rantis P6 ATAV Pesanan Kopassus”

  1.  

    pertamax diamankan

  2.  

    Pake mesin apa ya

  3.  

    Dilengkapi night vision ga?? Ada peredam suara mesin ga??

  4.  

    Humvee nya indonesia….keren juga, tp sayang pesennya cuma 18 unit, ayoo bikin ribuan unit utk seluruh matra tni dan utk polri bisa juga….lanjutken…!!,

  5.  

    Sebenarnya..bisa bikin banyak..soalnya dikami kalo pas offrroad kita bikin sendiri..mungkin kalo pas dibutuhkan TNI utk bela negara INI dengan benar..kalo mau di pakai kami semua tentu ikhlas…karena kecintaan kami dengan Negri INI..kami dijadikan sopir juga gak papa..mungkin ITU kemampuan kami utk sumbang sih ke bangsa INI…ingat bela negara INI dengan benar…sudah ada ribuan diindonesia..sopirnya juga…semoga selalu damai Dan jaya utk Negri INI sampai akhir jaman…aamiin ….aamiin…aamiin…ya ALLOH..

    •  

      Mas percoyo atau tidak…kalo mau damai harus siap perang..

      Perang gak lama lagi akan datang dari barat, timur, utara selatan…entah kapan..itu yg perlu digaris bawahi pakai tinta merah..

  6.  

    Bentar bentar..bannya tahan peluru sedangkan bodynya gak tahan peluru..piye tohh aku gak paham maksudnya gimana ??

  7.  

    Bannya tahan peluru, tp gak ada kaca anti pelurunya..sama aja dong.. Tp baguslah, industri pertahanan meningkat.. Semoga dapat disempurnakan lagi

  8.  

    Kedepannya harus ditingkatkan lagi. Kalau bisa kita harus bisa membuat mesin sendiri. Mudah-mudahan terwujud

  9.  

    Ngetest

  10.  

    Buatan Dalam negeri? Alhamdulillah ….
    Kalau masih kurang bagus …nanti disempurnakan ..supaya lebih baik dari Sebelum nya….
    Tapi..jangan beli lagi Dari luar negeri..kalau cuma Seperti ini…

  11.  

    dibrondong ak 47 pasti bolong.bagusan mobil jasa pengiriman uang.hehe…

  12.  

    Dengan memberikan kesempatan kepada pemasok alutsista buatan swasta dalam negeri akan dapat meningkatkan pula ketahanan inhan dalam negeri,selain jg bisa menghemat devisa negara.

 Leave a Reply