Mar 272017
 

(foto: ipc car terminal)


Dari hasil pantauan di Facebook Lembaga Kajian Pertahanan untuk Kedaulatan NKRI, beredar foto yang menampilkan kedatangan 21 unit MBT Leopard 2RI di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 27 Maret 2017.

(foto: ipc car terminal)


Indonesia diberitakan telah memesan sebanyak 61 unit MBT Leopard 2RI yang dikirim secara bergelombang. Pada September 2016, Indonesia telah menerima pengiriman 24 unit Leopard 2RI. Kemudian, TNI Angkatan Darat menerima pengiriman lanjutan berupa 16 unit Leopard 2RI pada Desember 2016.

Sumber: facebook/@lembagakeris

  54 Responses to “Gelombang Terakhir, 21 MBT Leopard 2RI Tiba di Tanjung Priok (foto)”

  1. Lengkap sdh episode Leopard kita. Semoga kedepan masih akan terus bertambah utamanya yg medium Tank.

  2. MBT kita masih kurang,kalo boleh kita beli jg T90 SM Rusia dan Leopard A7 generasi terbaru leopard

  3. Lumayan buat Nembak Jebon

    • Kalau sudah lengkap…
      Ajukan permintaan untuk Beli tambahan tank leopard Dan Marder ..
      Tidak usah banyak sekali…
      Yang penting Ada tambahan …Dan versi berbeda …upgrade …
      Kan terbukti bagus sekali Dan Tidak terlalu merepotkan…

  4. peluru sabotnya udah ada belum?

  5. Borong lagi tank kelas berat dg tehnologi terkini…tapi hrs dg ToT beserta teknik metalurgi-nya.. dan ikut sertakan Pindad dlm proses ToT-nya spy bs membuat jg meskipun pada awalnya cuma pakai lisensi saja… dan pada ahirnya bisa 100% membuat dg komponen lokal… demi kemandirian inhan kita

  6. Ah ada Artikel tentang tank, jd keinget mbt3000 milik china ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  7. Lagu rap buat si leo didadaku kebanggaanku wkwkqkw…NKRI harga mati..
    Kalo jelek hina saja saya

    Yo yo yo…
    Leo leo leopard leo leo leopard
    Kacung british mulutnya komat kamit
    Liat leopard kita berjalan gagah berimpit
    Si kacung jalan jinjit takut leo menjepit

    Situ punya apa bung, kami ada leopard
    Situ jaguh apa bung, leo kami melompat
    Situ pasti keder bung, leo-ku bisa zig zag
    Mau kabur ke naga bung, leo-ku pun melesat….

    Yo yo yo
    Leo leo leopard leo leo leopard
    Kau bilang kau ada EM BE TE
    Tapi gw bilang itu memble
    Kau bilang jaguh EM BE TE
    Gw dengernya malah bete

    Leopardku lebih jaguh
    Si e-lon malah ngeluh
    Leopardku lebih ngebut
    Si e-lon malah ribut
    Leopardku sudah seribu
    Si e-lon makin garuk garuk

    Dari rapper intermultidimensional astral la la la la la…
    Yo yo yo yo

  8. Jgn lupa, borong 500 unit CV90, dan 500 leopard2a7+.

  9. Dah sepi mungkin dah pada tidur

  10. Target MBT 350 unit..

    • Kira kira type apa lagi yg dibeli..Apa masih Leo atau type lain..Misal t90,t80,leclerc,chalenger atau tank Abram..

    • Prediksi saya masih nambah Leopardnya..Pasti 2nd..(Kalo masih surplus,soalnya Jerman sendiri mau ganti tank)dikita cukup leopard 2a4 upgrade..Kalo baru ambil T90Ms..Yang murah…Soalnya tank leopard 2ndnya kemaren juga banyak yg butuh..Hanya sayangnya kenapa kita gak ambil Marder yg diupgrade meriam 105/120mm..Walaupun kelasnya cuman APC/IFV tapi termasuk keras dia drpd CV 90,itu pendapat saya..

  11. Beri aku 1 leopard niscaya akan kuguncangkan seluruh Pendekar beruk dari pohon pisang.

  12. kira kira ada tangan tekhnisi yg gatel pingin oprek2 dalemannya gak ya? hehehehhee………..semoga ada kegiatan oprek daleman agar pindad bisa buat sejenisnya hihihihihihihii

  13. Alutsista tni harus 30% di ghoibkan….yg resmi 61 unit trus +30% yg ghoibiyah…brp y kira2 jumlah yg sbnarnya…hihihi…edisi ngayal tinggi..

  14. Pembagiannya harus rata ini.tiap kodam minimal 3 unit.terlalu riskan kalo ditumpuk smua di pulau jawa. ?

  15. semoga ada yang diturunkan juga di pelabuhan lain senyaaaap…. yang dari belgia kok belum datang2

  16. Minimal negara seluas NKRI untuk MBT kebutuhannya kurang lebih 450 MBT

  17. Satu propinsi minimal 10 mbt

    • Lebih baik di fokuskan dlm 1 per pulau ndan …
      Tank jenis ini adalah jenis tank perang, lebih bagus disimpan dalam 1 tempat, kalau pengamanan kota bisa pakai jenis anoa dll, dalam peperangan real jarang team 1 menyerang semua kota dari team 2, seperti contoh ketika jerman menyerbu uni sovyet dilakukan penyerangan besar2 mungkin aja saat itu jerman bawa 200 – 500 tank, jadi jika tank ini disimpan per kota 10 tank saat satu kota diserang maka akan sulit mengumpulkan tank dan telat maju ke medan peran, dan bakalan akan ada 1 kota yg jatuh.

      Kapal angkut, media angkutan berat dan intelijen itu sangat diperlukan

  18. Klu mau nambah mending varian lain aja.misal m1abrams usa yg sdh teruji dimedan perang.

  19. satu MBT d dampingi 10 tank medium baru mantap..jadi kita harus punya 600 an tank medium.PINDAD makin lega

  20. Tambah Armata aja, sambil nunggu Medium Tank Pindad produksi masal. Teknologi metalurgi yang harus bs dikuasai RI agar bs membuat berbagai macam alutsista beserta mesinnya kelas dunia!

  21. Hihihi Abis nonton ini…. https://youtu.be/zkApphZzA4Y …. Kira2 apa ya Rudal yg Rangenya 400KM lebih…. atau rudal peninggalan whiskey itu ya?

  22. Boleh jg ditambah dg sejumlah tank “Pereh” dg 12 rudal “Tamuz”nya, pasti lebih mantap lg TNI kita, he3…..? #ngarep.com

  23. Boleh jg ditambah dg sejumlah tank “Pere” dg 12 rudal “Tamuz”nya, pasti lebih mantap lg TNI kita, he3…..? #ngarep.com

  24. perbandingan Tank Armata dan Abraham..>>
    >> https://www.youtube.com/watch?v=NZ8NwsO-XqE#t=514.135 <<

 Leave a Reply