Nov 232016
 

cx4xm71w8aib-w3

Pesawat tempur Su-35 Rusia menimbulkan kewaspadaan tinggi dari Angkatan Udara Spanyol dan Portugal setelah melakukan penerbangan mendekati wilayah udara Spanyol. Angkatan Udara Spanyol mengerahkan dua jet tempur F-18 dan Portugal mengerahkan satu F-16 yang berbasisi di Torrejón (Madrid) dan Zaragoza.

Manuver mengawal pesawat tempur musuh yang disebut “scramble” dimaksudkan untuk memantau pesawat tempur yang mencurigakan pada jarak yang aman. Pesawat Tempur F-18 Spanyol hanya melakukan pengamatan saja pergerakan Su-35 tanpa melakukan penyergapan.

Dua F-18 terus bergerak hingga ke Laut Cantabria sejalan dengan jalur penerbangan Su-35, sedangkan pesawat tempur F-16 Portugal juga terus mewaspadai pergerakan Su-35 di sepanjang pantai Atlantik.

Sesaat ketika Su-35 mulai mendekati Selat Gibraltar, dua F-18 Spanyol mulai meningkatkan kewaspadaannya. Namun, setelah Su-35 Rusia mulai dekat dengan pangkalan Angkatan Laut Rota Spanyol, Su-35 berputar balik melakukan perjalanan pulang melintasi rute yang sama.

Su-35 adalah pesawat tempur terbaik Angkatan Udara Rusia dan jauh lebih unggul dari F-18 Spanyol. Pesawat tempur hasil pengembangan dari Su-27 ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pesawat tempur generasi – 4 milik Eropa, termasuk dalam hal kehandalan, kecepatan, biaya, manuver, payload dan kemampuan tempur.

Bagikan:
 Posted by on November 23, 2016  Tagged with:

  61 Responses to “Gentar Dengan Su-35, Spanyol dan Portugal Kerahkan F-18 dan F-16 Sekaligus”

  1.  

    no…hiji pertamax uyz

  2.  

    setuju

  3.  

    Jelas gentar

  4.  

    SU 35 merupakan pesawat paling tepat saat ini untuk NKRI. joss

  5.  

    tes aja siap perang apa nggak itu negara

  6.  

    Pada keder semuanya………

  7.  

    jos gandos

  8.  

    jos gandos.

  9.  

    weleh lagi nyari lawan imbang nih su35 petengtengan gk mau ngladenin pespur cupu tar dikira buli,, hhiiiiii…

  10.  

    Negara se. EROPA maen keroyokan juga keder ngak bakalan berani nembak tentu Su 35 soale takut sama paus hantu bawah laut yg jg gerilya bawa nuklir … ruskiye mantap ….. ntar kalo NKRI udah ada IFX juga gerilya kayak RUSKIYE ..

  11.  

    mana nih sales gripen kok nggk ada bauknya gripen dibuang kelaut aja kwkwkwkwk

  12.  

    kalau ketemu f 15 mungkin kalah su 35
    f15 mach 3
    su 35 mach 2,2
    jelas hebat f15 ini fakta
    cin… netral.
    soal radar juga lebih hebat f15,sensor,rudal
    su 35 menang di goyanganya aja
    seandainya ini contoh kalau tni disuruh milih f15 atau su 35
    pasti f15.lepas dari downgrade atau diijinkan usa lho.
    jadi kalau tni beli su 35 belum bisa mengalahkan f15 singpir
    paling banter hanya mengimbangi.
    kita harus realistis bilang iya kalau benar
    kita tidak bisa menyembunyikan kebenaran
    biar cin… dibully fans rusia ini demi kebenaran walau pahit
    bang….

  13.  

    pertanyaan, mau kemanakah gerangan SU35 tersebut???
    A. Manasin mesin
    B. Jalan – jalan tanpa tujuan
    C. Cuma iseng
    D. Pamer
    E. Indonesia

    😀

  14.  

    Wah pilot rusia lagi jadi sales, mau jenis jet tempur apapun terbang di wilayah udara negaranya melakukan upaya intercep atau pengawalan hal yang lumrah. Apalagi anggota nato dan rusia saling bersebrangan.

  15.  

    jooss bener su 35, tp koq pemasaranya empot2an, sama cina takut dicontek, Indonesia klo nawar gak kira2, India dah buat Pakfa, negara2 lain yg mo ambil jiper sama tekanan barat

  16.  

    F. mo godaian janda sebelah bang KW…
    wkwkwk

  17.  

    Bahas su 35 yg gak dibeli beli sama NKRi bikin otak jd lieur..bung Mimin x x mending bahas tentang pisau standar angkatan bersenjata NKRi dan negara lain..

  18.  

    NKRi wajib beli SU 35 SEBANYAK 1000 UNIT…DIBIKIN DI PT DI ..buat dampingi 1000 ifx

  19.  

    itulah contoh negara kuat, biarpun ngobok obok wilayah orang tetap segan ga brani intercep paksa turun.. seandai NKRI sekuat rusia/usa tetangga past memberi ruang kmanapun mau blusukan sambil petentengan melet2,.

  20.  

    Goreng terus su35 nya…sampai ada penampakannya di indonesia.??

  21.  

    ..Manuver mengawal pesawat tempur musuh yang disebut “scramble”…

    dalam penerbangan militer, scramble = tindakan mengudaranya pespur sebagai reaksi thd ancaman, umumnya untuk menyergap pesawat musuh

    In military aviation, scrambling is the act of quickly getting military aircraft airborne to react to an immediate threat, usually to intercept hostile aircraft

  22.  

    pertamax

  23.  

    ok say borong

  24.  

    borong

  25.  

    .

  26.  

    Knp ga lsg di lock aja ya f16 spain dan f18 potugis oleh pilot su 35, kan seru jika fighting falcon hancur lebur oleh su 35, biar ww3 cpt pecah!!! Xixixix

  27.  

    ,

  28.  

    judul yg provokativ

  29.  

    kayaknya ne Su-35 mo psywar bwt spanyol ma portugal yg kemaren ndak bolehin kapal induk Rusia mampir bwt isi bahan bakar
    ntar klo kapal induk Rusia balik kandang wajib bwt spanyol ma portugal kasih ijin merapat bwt isi BBM

  30.  

    sukro lg ngetes radar spanyol…. pinternya rusia… pake su 35 buat mengukur kemampuan radar NATO,,,buat di pelajari

  31.  

    Apa bisa ya idonesia beli pesawat su35 klu pun bisa beli takutnya dikasi seken lagi

 Leave a Reply