Oct 312018
 

Rudal Badr-1. (credit: Tasnimnews.com)

Sana’a, Jakartagreater.com – Gerilyawan Yaman, Al-Houthi, pada Selasa, 30-10-2018 menembakkan Rudal balistik ke arah Provinsi Asir di perbatasan Arab Saudi, kata gerilyawan di dalam satu pernyataan.

“Rudal Badr-1 ditujukan satu pertemuan tentara musuh di kamp militer di Asir,” kata pernyataan tersebut, yang disiarkan oleh kantor berita Saba¬† yang dikuasai gerilyawan, dirilis Antara. Namun, kata Xinhua, yang dipantau Antara pada Selasa malam 30-10-2018 di Jakarta, pernyataan itu tidak memberi perincian lebih lanjut, dan belum ada pernyataan dari Arab Saudi.

Serangan tersebut adalah upaya paling akhir oleh gerilyawan Al-Houthi, yang mengincar wilayah Arab Saudi. Walaupun serangan Rudal telah meningkat belakangan ini, kebanyakan Rudal itu dicegat dan dihancurkan tanpa merenggut korban jiwa.

Arab Saudi telah dijadikan sasaran oleh gerilyawan Yaman, Al-Houthi, karena Kerajaan tersebut memimpin perang melawan milisi Yaman itu sejak 2015. Gerilyawan Al-Houthi mengatakan serangan Rudal mereka dilancarkan sebagai reaksi atas serangan udara terhadap wilayah yang dikuasai Al-Houthi di Yaman.

Arab Saudi memimpin koalisi militer Arab untuk memerangi gerilyawan Al-Houthi guna memulihkan kekuasaan Pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang diakui masyarakat internasional dan kini berpusat di Aden, Yaman Selatan.

  2 Responses to “Gerilyawan Yaman Tembakkan Rudal ke Perbatasan Saudi”

  1.  

    satu saja masuk, arab saudi kolaps

  2.  

    Milisi yg disusupi tentara Iran yg jg menerima suplay persenjataan di Iran.

 Leave a Reply