Jan 102019
 

Kendaraan lapis baja canggih buatan Kantanka Technological Centre of Excellence (KTCE), Ghana © EDNA ADU-SERWAA

JakartaGreater.com – Pusat Teknologi Unggulan Kantanka (KTCE), anak perusahaan dari Kantanka Group, telah membuat terobosan lain dalam teknologi dan operasional dengan meluncurkan kendaraan lapis baja canggih yang dilengkapi dengan pengintai laser, seperti dilansir dari laman Graphic Online.

Peluncuran tersebut berlangsung pada Pameran Teknologi tahunan ke-38 Kantanka Group di Accra, minggu lalu, dimana serangkaian produk yang diproduksi oleh KTCE, juga turut di tampilkan di Gomoa Mpota di Wilayah Tengah.

Produk teknologi pertahanan yang ditampilkan termasuk senjata militer, exoskeleton, mobil sedan, limusin khusus, blok mesin V8 dan stabilisator.

Baju zirah yang terintegrasi pada exoskeleton yang disebut Avengerser produksi KTCE, Ghana © EDNA ADU-SERWAA

Pameran, yang bertema: “Memajukan batas-batas sains, kreativitas dan teknologi melalui agama untuk mengubah masyarakat”, disemarakkan oleh Asantehene, Otumfuo Osei Tutu II, dan pejabat tinggi lainnya, termasuk Menteri Senior Yaw Osafo-Maafo, Menteri Lingkungan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi Profesor Kwabena Frimpong-Boateng, Anggota Parlemen, perwakilan dari berbagai lembaga keamanan dan pemimpin tradisional.

Kegembiraan di venue itu semakin intensif ketika salah satu kendaraan V8, yang dinamai “Kantanka Otumfuo”, berhenti bergerak setelah sopirnya meminum minuman beralkohol sesaat sebelum memasuki kendaraan.

Namun, sayangnya tidak ada detail spesifikasi teknis yang dijelaskan mengenai kendaraan lapis baja maupun exoskeleton Avengerser yang dikembangkan diproduksi oleh KTCE tersebut.

  11 Responses to “Ghana Ungkap Kendaraan Lapis Baja, Baju Zirah Baru”

  1.  

    Wah… Ironman generasi awal ini 😀 pedangnya mana ya?

  2.  

    lebih mirip sama orang-orangan sawah tuh baju… hahaha

  3.  

    wa. mabuk2? situ banyak orang mabuk2 bisa berkarya teknologi?

  4.  

    Kendaraan lapis bajanya ada yang aneh..??.

  5.  

    Armornya dibikin kerenan dikit napa minimal kek gaban gitu xixixi…

  6.  

    Bungkuuusssa minimal 100 biji