May 182019
 

Baterai sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400 buatan Rusia © Kemhan Rusia

Moskow, Jakartagreater.com   –    Pemerintah Irak telah membuat keputusan untuk membeli sistem Rudal S-400 dari Rusia, Duta Besar Irak untuk Moskow Haidar Mansour Hadi mengatakan pada konferensi pers setelah pertemuan kedelapan komisi antar pemerintah Rusia-Irak mengenai perdagangan, ekonomi, ilmiah dan kerjasama teknis diadakan di Baghdad pada 23-25 April, dirilis TASS, pada 15-5-2019.

“Adapun sistem pertahanan Rudal, pemerintah telah membuat keputusan, ia ingin membeli S-400,” katanya. S-400 Triumf (nama pelaporan NATO: SA-21 Growler) adalah sistem Rudal anti-pesawat jarak jauh paling canggih yang mulai beroperasi pada tahun 2007.

S-400 Triumf dirancang untuk menghancurkan Rudal pesawat, jelajah dan balistik, termasuk jarak menengah yang, dan juga dapat digunakan terhadap tujuan dasar.  Sistem S-400 dapat melibatkan target pada jarak 400 km dan pada ketinggian hingga 35 km.

  9 Responses to “Giliran Irak Berminat Beli S-400 Rusia”

  1.  

    Nah lohh…semakin dilarang..
    Semakin lariss tuh barang…hehehee

    •  

      Baru minat koq, baru….Indonesia dah beberapa tahun lewat malah ditawari sama paklik Putin tidak saja S-300/400, malah Thor, Pantsir, heli serbu Ka-50, kapal selam Kilo(advanced) plus muatan rudal Kalibr, bahkan komplek pertahanan pesisir mobile rudal Bastion, maklum jujur saja ada tempat khusus di hati kecil paling dalam orang Rusia negara nun jauh di tenggara ada negara kepulauan besar namanya Indonesia adalah negara yang amat mereka rindukan kedekatan, keramahan dan kehangatannya, terbukti dulu apapun permintaan Indonesia mereka turuti sebut saja kapal penjelajah KRI Irian kapal tercanggih dengan teknologinya yg diincer barat kapal yang besar tapi gesit dan lincah bermanuver, pembom tempur jarak jauh, dan rudal jelajah jarak jauh yang membuat Indonesia menjadi negara terkuat di belahan bumi selatan waktu itu, bahkan saat destroyer escort KRI Irian sendirian tanpa goup tempur memasuki selat Malaka, kapal2 perang Amerika dan Inggris saja sengaja tetap menambatkan kapal perangnya di pelabuhan Malaysia tidak berani berlayar keluar pelabuhan

      •  

        Indonesia pengen jg seromantis dahulu tp teropong us gk pernah lepas memantau hubungan rusia dan indonesia’ bahkan us berusaha menanamkan anti rusia bagi sebagian rakyat indonesia dengan propaganda seperti komunislah dan memburuk buruk kan produk2 alutsista rusia, padahal us sendiri gelisah dengan perkembangan pesat teknologi2 produk alutsista rusia’ dr harga produk2 alutsista rusia sangat2 kompetitif dan masalah transfer teknologi rusia mau aja asal jelas keuntungan kedepannya bagi rusia sebab kalau hanya sebatas membeli senjata lalu menuntut TOT tanpa ada keuntungan lanjutan mereka jelas tak akan mau, tp bila dengan memproduksi bersama mereka pasti mau,,,intinya jalan satu2nya saat ini indonesia harus berusaha mampu mandiri membangun alutsista sendiri tanpa kontak langsung dengan rusia agar cita2 membangun ekonomi yg tangguh tidak terganggu jegal2 us’ bila ekonomi indonesia bener2 punya pengaruh yg kuat di dunia barulah indonesia boleh menentukan sikap atas hak2nya, semuanya harus dilakukan lebih cerdas dan hati2 agar pembangunan ekonomi tidak terganggu.

        •  

          RUSIA BUKAN KOMUNIS

        •  

          Betul sekali itu juragan, saya setuju sayang sekali dulu kesempatan untuk berguru membuat rudal dan macam2 sistem dan desain rancang bangun teknologi yg mau diajarkan ke kita tidak dimanfaatkan malah kita tinggalkan Rusia dan malah dimusuhi pemerintah orba dengan dalih komunis untuk bisa naik kuasai kekuasaan, misal kita sempat kuasai semuanya justru sekarang kita bisa buat poros tengah sendiri tetap nonblok tidak ke barat maupun ke timur, mandiri dan bisa jual produk sendiri. Tidak dipungkiri eksport yang menghasilkan pendapatan tertinggi suatu negara saat ini adalah teknologi dan macam ragam senjata. Ekspor beragam komoditas dan jasa belum apa2 dibanding ekspor senjata. Mau aman dan damai dari gangguan luar harus punya senjata dan pengaruh yang kuat.

  2.  

    Dibeli aja terus, ntar kualitasnya sama kayak Pantsir di Suriah. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

    •  

      Yg penting agato pembeliannya bukan melalui amerika, krn bisa jd kecanggihan s 400 dihemat atas dasar prmintaan amerika yg dulu prnah trjadi pd irak ketika amerika brsekutu ke irak & mmbeli alutsista soviet utk irak menggunakn uang amerika & kecanggihan teknologi alutsista soviet utk irak dihemat atas permintaan amerika
      :lol: :lol:

    •  

      Hlo Pantsir di Suriah lawanya Israel looo… Israel punya segalanya, rudal canggih, drone kamikaze canggih dan mereka memiliki satelit militer canggih yang bisa melacak keberadaan dan penempatan sistem pertahanan tetangganya termasuk Suriah… beda dengan Arab Saudi/UAE yang lawanya Houthi yang hanya punya rudal kuno, drone juga bukan drone sangar seperti punya Israel…

  3.  

    Kok bisa ya negara yg porak poranda karena perang mampu beli s400…hebat Irak