Mar 312018
 

Kedutaan AS di Moskow, Rusia. (photo: NVO via commons.wikimedia.org)

White House – Amerika Serikat (AS), menyatakan pada Kamis, 29-3-2018, tidak ada pembenaran bagi tindakan balasan Rusia mengusir diplomat Amerika, dirilis VOA Indonesia, 30-3-2018.

Wakil Menteri Luar Negeri untuk Diplomasi Publik dan Hubungan Masyarakat, Heather Nauert, juga mengecam tindakan Rusia yang diumumkan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, pada Kamis 29-3-2018 pagi.

“Rusia seharusnya tidak bertindak seperti pihak yang menjadi korban,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri. Dia menambahkan bahwa korban nyata sebenarnya adalah mereka yang terimbas pelepasan racun syaraf pada 4 Maret 2018 di Kota Salisbury, Inggris.

Sergey Lavrov mengumumkan pengusiran 60 diplomat AS sebagai tanggapan terhadap Amerika yang mengusir diplomat Rusia dalam jumlah yang sama. Rusia juga menutup konsulat AS di Kota Saint Petersburg dan memerintahkan untuk menghentikan operasi dalam 2 hari.

“Sudah jelas dari daftar yang diberikan kepada kita bahwa Federasi Rusia tidak berminat untuk berdialog mengenai masalah-masalah yang penting bagi kedua negara,” kata Nauert kepada wartawan dalam konferensi pers pada Kamis 29 Maret 2018 di Departemen Luar Negeri. “Kita akan menggunakan hak untuk menanggapinya.”

  57 Responses to “Giliran Rusia Usir Diplomat AS”

  1.  

    Bukti kok london ga perlihatkan?

    •  

      bukti ?
      lha london tahu ada gas syaraf buatan rusia namanya novicok itu informasi dari mane ?
      ente tahu wa?
      hhmmmm???

      •  

        Novichok bisa saja ada dipecahan unisoviet apa yg aneh?? Namanya intelejen kenapa aneh? Tuch yg di ghouta 40 ton bahan kimia di oposisi jika cepat ga ditemukan pasukan suriah/rusia mw difitnah yg nyebarkan senjata kimi assad ,gampang kok itu

        •  

          yang paling banyak punya racunx memampuskan siapa ya ?
          polonium 210
          yg mampusin yaser arafat, dan juga alexander litvinenko, agen juga lho ini……

          •  

            Ga ada bukti otentik yang bisa menunjukan keterlibatan Russia dalam insiden itu… bahkan bukanlah hal yang baru jika tindakan intelejen dengan melibatkan agen seringkali menggunakan taktik skenario yang rumit… seperti merekayasan pembunuhan seolah2 kecelakaan atau seolah2 dilakukan pihak yang berseberangan untuk memberikan efek ganda, target ter eliminasi dan telunjuk menunjuk kearah yang salah dan berlawanan…
            Jika sudah membicarakan agen, maka harus memahami bahwa operasi intelejen adalah kasus yang sangat rumit dan penuh kerahasiaan…
            Bahkan akan sangat sulit untuk mendapatkan bukti otentik untuk sebuah tindakan intelejen yang mana seringkali itu berupa spionasi jebakan tingkat tinggi…

      •  

        Kenapa Buktinya gak dikirim aja ke OPCW ?? Rusia aja udah minta UK buat ngirim contohnya kesana buat diteliti bersama. Kalo benar dilakukan Rusia, kenapa UK gak berani ngadepin??? SLAVA ROSSIYA !!!! Hhhhhhhhhh

        •  

          bukti,,apa yg ada diwilayah ku adalah milik ku….jadi buat apa kasih bukti ??
          kalau mau bukti ya kan bisa jadi selembar kertas….paham ga boy ??

          •  

            To lol, mana ada bukti cuma pake selembar kertas. Ini masalah International, sebuah negara dituduh melakukan serangan pada negara lain dan keduanya punya nuklir.
            Ini bukan hukum Tawan Karang/Karam ala Bali Bung. Gak bisa asal bilang yg ada di wilayahku adalah milikku. Go block itu namanya.

          •  

            Agato lol,,,,,xixi

            memang bisa kok jadi selembar kertas,,,,,jadi begini boy ceritanya…..

            ruske minta bukti lalu bisa dong bukti tsb jadi selembar kertas yg isinya mungkin seperti ini boy :

            kepada yang terhormat ruskiyah,,,sehubung dengan warga kami yg juga sebagai agen ganda mengalami insiden terduga pembunuhan berencana,,,maka kami sangat menyayangkan tindakan tersebut,,terlebih jika agen tsb sudah menyerahkan 300 nama agen ruskiyah yg tersebar di seluruh penjuru dunia, saat ini agen tsb memilih utk menjadi warga ingris, dan putrinya minta perlindungan ingris……..lalu masalah pengusiran diplomet yg jadi viral, kami rasa itu cuma aksi solidaritas dan kompak bilitas dari negara kawan2 kami. jadi demikian penjelasannya…salam cinta, salam tempel, salam mualaikum……
            wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

            #eh……..

          •  

            Selamat April MOP Bung Piye… Hhhhhhhhhh

        •  

          Si Agato ini murtad atau mualaf ?

          •  

            ya kita tahu lha, yg sering bikin masalah itu siapa ?

            udah ketahuan kan buntutnya…

            kalau saya kalau merah putih memanggil, dan disuruh ludahin dan injak2 foto trumf atau turnbul, akan saya laksanakan.

            kalau fansboy bagaimana, apa berani injak2 foto puten?

          •  

            Weleh weleh

            Meludahi foto, menginjak-injak foto dan membakar foto itu adalah tindakan yang tidak bermanfaat.

            Lebih manjur jika berdoa dan serahkan segala sesuatunya pada Yang Maha Kuasa, biarkan Dia bertindak apakah para tokoh lalim mau dijatuhkan (seperti Hitler) atau dimatikan (seperti Hitler) atau dibuat sadar dan bertobat (yang ini belum ada contohnya).

          •  

            Entah mengapa saya setuju dengan bung TN…

            Membakar foto/simbol negara itu adalah tindakan yang berbeda, dan sama sekali tidak akan memberikan efek apapun selain malah menimbulkan masalah baru…
            Saya yakin merah putih tidak akan pernah memanggil warga negaranya untuk melakukan tindakan konyol seperti itu, merah putih memanggil untuk bela negara, memanggil untuk memajukan negara, dan memanggil untuk mempersatukan bangsa…

          •  

            Hush istilah dlm agama jgn dibawa2 bung! Klu menyebut gn berubah pendirian dan opini itu kata yg lbh bijak!he3

          •  

            Selamat April MOP Yaa.. Hhhhhhhhhh

          •  

            A.SUgigi di hack kah????

          •  

            April MOP Be*Go.

          •  

            Cu…Ta kiro wes warassss !!

  2.  

    Giliran pada diusir balik kok mencak mencak…kok playing victim jadi laris ya hoho

    •  

      ya jelas lha,,,
      amrik ga mau tahu klo waktu itu pernah bredel warga rusia di dekat kilang minyak, tepatnya dipipa minyak….
      itu salah rusia krn tdk memberitahu ke amrik klo yg dijadikan sasaran tembak itu adalah warga rusia, tepatnya kontraktor…
      rusia sendiri lho yg bilang itu bukan tentara mereka….
      jadi klo ada masalah ham tunjuknya ke….????

      •  

        Masalahnya USA menembaki orang Rusia yg diundang secara resmi oleh pemerintah Suriah yg sah. Lah sekarang menurut ente apa yg membuat USA dibenarkan menembaki kalo itu dilakukan di wilayah Suriah??? Apa justifikasi USA??? Bukannya ISIS udah digusur dari Irak dan Suriah ya?? Lalu buat apa USA masih disana???
        SLAVA ROSSIYA !!!

        •  

          *sayup-sayup terdengar lagu kebangsaan soviet

          Soyuz nerushimy respublik svabodnikh…………

          •  

            Lagu kebangsaan terhebat sepanjang masa.

            https://youtu.be/rHomETco0MI

          •  

            Yg betul Svobodnykh, bukan svabodnikh !!!! Salah tulisan ntar ane kirim ente ke GULAG !!! Hhhhhhhhhh

          •  

            Ampun….tuan…ampun

            sebagai gantinya sya serahkan lahan sya utk kepentingan revolusi menuju utopia sosialis.

          •  

            Kok bisa ampun, Anumu yg mana dipegang pegangnya

            Hahhaahaaaa

          •  

            Tak ada yg Utopia, bahkan Sosialisme diterapkan di negara-negara Skandinavia dan nyaman-nyaman saja tuh?? Index gini ratio disana rendah dan indeks kebahagiaan disana tinggi.

            Di Soviet Rusia, ente masih bisa makan burgernya McD, ayam goreng KFC dan pizzanya Pizzahut. Walaupun dijatah dijual satu orang satu, sehari. Hhhhhhhhhh

          •  

            @ Huha, ente diem aja daripada Ane kirim Ente ke Gulag juga nemenin Bung Anu. Hhhhhhhhhh

          •  

            index pajak juga tingginya selangit tapi yo wes ra popo yg penting gaji juga selangit.

            xaxaxa

            tidak apa2 tuan…dijatah makn sehari sekali pun tak apa-apa asl kami bisa hidup daripada di invasi terjajah kaum kapitalis super neo imperialis…
            tapi bukannya makanan itu juga produk kapitalis ya tuan??

            XAXAXA

          •  

            Pajak gede gak masalah karena larinya buat masyarakat juga, makanya gaji disana juga tinggi.
            Btw, China yg komunis aja bisa masak Neo Uni Soviet gak bisa??? Hhhhhhhhhh

          •  

            hmm pendidikan gratis,mutu kesehatan rakyat terjamin,infrastuktur selalu diupdate

            tak heran bung hatta dulu pernah ngiler.

            xaxaxa

          •  

            Sebentar lg mcd & kfc akan ditutup & digantikan yg lbh baik lg, krna anggaran utk kesehatan sudah cair & para ilmuan dibidang obat & makanan rusia akan mmbuat temuan temuannya

            Hahhaahaaaa

          •  

            Tapi bisa juga remph2 indonesia yg diexpor kerusia atau hasil rempah yg sudah jadi

            Hahhaahaaaa

          •  

            Selamat April MOP Bung Anu. United States of America still the Best Country ini The World. Hhhhhhhhhh.

        •  

          ini kan konflik bung,,,walau orang tua tidak mengundang orang lain masuk ke rumah,,,,masih ada anaknya yg bisa mengundang orang lain masuk ke rumah……

          paham ga masalah konflik dan perang,,,,mosok suruh buka KBBI……..xixi

          •  

            Kebanyakan cing chong ente. Coba jelasin apa legalitas USA di Suriah kalo ISIS udah dihancurkan ???

      •  

        Berita gk betoel kok msh diperpanjang siiih

        Hahhaahaaaa

  3.  

    tingkah laku inggris amerika cs ya begitu senjatanya hanta satu2nya yg bisa di gunakan menghadapi rusia ya aduh domba, perang mana berani.

    •  

      Betul Bung, Amerika dan sekutunya NATO semuanya pengecut, coba kalo Russia sama China luncurkan rudal nuklir hipersonik nya pasti sudah habis dan rata dengan tanah..

  4.  

    Sy kira ckup beralasan rusia mengusir diplomat as. Krn as jg melakukan hal yg sama daripada berunding dahulu.

  5.  

    Sebentar lg mcd & kfc akan ditutup & digantikan yg lbh baik lg, krna anggaran utk kesehatan sudah cair & para ilmuan dibidang obat & makanan rusia akan mmbuat temuan temuannya

    Hahhaahaaaa

  6.  

    sekalian tendang pantatnya

  7.  

    Menurut jubir kemenlu USA, “Rusia seharusnya tidak bertindak seperti pihak yang menjadi korban, karena korban yg nyata sebenarnya adalah mereka yang terimbas pelepasan racun syaraf pada 4 Maret 2018 di Kota Salisbury, Inggris”. Namun masalahnya pelakunya itu siapa, belum tentu Rusia to? Dan lagipula apa urusannya USA latah ikut Inggris mengusir diplomat Rusia? Karena itu masalah antara Inggris dan Rusia. Sudah pasti Rusia melawan, dan inyong mendukung perlawanan Rusia. Sekarang tinggal kuat-kuatan antara USA bersama begundalnya berhadapan dg Rusia, gitu aja repot..

  8.  

    SAYA RINDU MBAH BOWO >>

    SANG PEMUJA CACING LAUT >>>>>>

    TERKADANG TINGKAH POLAH NEGARRA PENJAJAH SEPPERTI ANAK TK >> INGIN MENANG SENDIRI >>>> GAMPANG NGAMBEK >>>> PURIK >>>>>>> HEHEHE

  9.  

    Biar gitu2 tapi MBAH BOWO sang legenda loh ka… sama kayak CARIN. wkwkkwkw

    #.MEONG

  10.  

    MBAH BOWO SUDAH DI DEPORTASI KE KORUT

  11.  

    Ntr juga ketahuan siapa dalangnya,,tinggal nunggu Perang dunia baru aja xixiixxii

 Leave a Reply